0
Story "Momentum & Jarak Elektabilitas JKW-PRB Yang Mendekati Batas 'Psikologis' 10%" by @Awemany Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 1350 pv 13
Bitte langsam, Awe! @awemany
Segoblog apa sih buzzer" kodian Jokowi ini? Mau dapet apa dengan nyerang ketidakmampuan Prabowo jadi imam sholat? Kalo kalian bikin itu jadi relevan, ya percakapannya bakal ada di situ" terus. Sesuatu yg ngga bisa klean menangkan bahkan sesudah cawapresnya KHMA.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ada topik" di mana Jokowi unggul. Ada kartu" mati yg tidak perlu dimainkan. Arogansi dan kedunguan klean itulah yang bikin Jokowi sekarang berada dalam posisi defensif. Kalo ini berlanjut, ganti presiden 2019 itu adalah harapan yang real.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jangan mau menang sendiri. Hobby melarang orang tapi sendirinya ngga mau dilarang. Berlaku ke dua kubu ya. Pengen melegalkan kawin beda agama tapi pengen melarang orang poligami. Pengen poligami ngga dilarang tapi orang ngga boleh kawin sesama gender. Ngga mashook pak Eko.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Basis argumennya harus konsisten. Kalau saya ya konstitusi. Mana peduli saya dengan ayat"? Konstitusi kita itu udah cukup liberal. Mengakui hak" individu. Memisahkan wilayah privat dan publik. Namun di ruang publik ya memang sila pertama itu mengikat. Ikutin aja gamenya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda ngga bisa memenangkan semua pertempuran. Yg paling penting adalah memenangkan peperangan. Buat saya perangnya adalah mengusir negara dari wilayah privat dan menjaga kesetaraan di ruang publik. Ini tidak bisa dilakukan tanpa konsistensi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Liatin Prabowo pidato ini memang ngeri" sedap. Ada aja kontroversi yg ngga perlu. Ada yg gue belain tapi kalo soal negara punah, gue rasa cuma blio yg ngerti logikanya. Yg penting jadi berita? Gitu? Ati-ati keterusan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Momen yg bakal ditunggu rakyat itu adalah debat presiden. Dalam itungan sederhana, Jokowi bakal keteteran. Terlalu banyak hal yg bisa jadi serangan sementara Jokowi, secara natural, bukan ahli debat. Tapi kalo Prabowo ngga siap ya bakal jadi berbalik.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sering mendengar bahwa Prabowo ini susah diarahkan. Suka improvisasi. Dan ini yang selalu bikin ngeri" sedap. Kalo improvisasinya bagus ya ngga apa", tapi lebih sering improvisasinya bikin problem. Mudah"an timnya bisa menjaga.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sekarang ini trendnya sedang memihak ke Prabowo. Selisih antara Prabowo dan Jokowi semakin hari semakin mengecil. Jangan sampai berbuat blunder. Tahun 2019 ini kita bisa ganti presiden kok.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pak Jokowi itu bisa menang debat kalo nggendong cucu. Ya cuma itu. Sisanya nunggu Pak Prabowo ngomong ngaco. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Semakin buzzer kodian Jokowi menyerang kemampuan Prabowo jadi imam sholat, semakin besar peluang mereka bikin blunder saat menyerang. Tapi kan goblognya ngga bertepi. Udah diingetin tetap aja dikerjain. We'll see. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Trend elektabilitas Prabowo menaik. Penyebabnya apa? Orang udah males dengan pencitraannya Jokowi. Makin ketahuan borok" dalam pemerintahannya. Omong kosong infrastruktur. Omong kosong juga soal freeport. Yg bikin bertahan itu karena ketidaksukaan pada Prabowo atau pendukungnya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Suram juga sih. Tapi gamenya ini sekarang bukan lagi suka mana antara Jokowi dan Prabowo. Pilpres ini lebih ditentukan oleh lebih tidak suka mana antara (kubu) Jokowi dan (kubu) Prabowo. Yg bikin blunder, itu yg bakal kalah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo tim kampanyenya Jokowi punya otak, yg perlu dilakukan itu adalah mempertahankan suara yg ada. Masih cukup kok buat menang. Caranya dengan tone kampanye yang lebih positip. Tukang" rusuhnya ditarik pulang. Suruh mingkem. Tungguin lawan blunder. Susah?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kubu Prabowo masih akan offensive. Ya biarin aja. Tapi sejarahnya bilang, kubu ini hobby untuk self destructive. Ada aja kelakuannya yg bikin orang rame" ninggalin di saat" kritis. Harapannya ya itu. Kalo berhasil nahan diri ya wis wayahe berarti :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Masih ngga paham kenapa pendukung Jokowi memberi respon sinis terhadap kepedulian pada uighur. Kalopun itu diinisiasi oleh pendukung Prabowo, problemnya apa? Gegara beda kubu jadi ngga mau ikut peduli? Duh!
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bahwa mereka ngga concern dengan pelanggaran kemanusiaan yg lain, ya tiap orang memang beda" tentang apa yg dianggap penting. Ngga bisa dipaksa juga. Namun saat concern kita sama, setidaknya ngga perlu nyinyir. Gitu kan?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo model" agitasi kayak gini diterusin yang marah ya yg berakal sehat. Dalam kasus Ahok, politik identitas menjadi liar karena ada pemicu. Gugatan terhadap Al Maidah. Tapi kalo kita beneran mau presiden yg jago sholat yang ketawa orang" khilafahlah. twitter.com/ridlwandjogja/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo model" agitasi kayak gini diterusin yang marah ya yg berakal sehat. Dalam kasus Ahok, politik identitas menjadi liar karena ada pemicu. Gugatan terhadap Al Maidah. Tapi kalo kita beneran mau presiden yg jago sholat yang ketawa orang" khilafahlah. twitter.com/ridlwandjogja/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya yakin kubu Jokowi ngga akan untung dengan narasi model gini. Orang" yg bela Ahok bisa jadi golput karena kubu Jokowi ternyata mainan agama juga. Orang" konservatif yg jadi sasaran juga milih Prabowo toh bukan karena ke-Islam-an Prabowo. Ngga sreg ama Jokowi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga sregnya kenapa? Ya karena historically PNI (akar PDIP) emang musuh politik konservatif. Reaksi Jokowi terhadap "masalah" umat juga ngga memuaskan. Yang terakhir ini soal Uighur. Kenapa sih Jokowi mesti nunggu desakan untuk bersuara? Problem kemanusiaan kok itu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jadi kalo ngga sregnya ini mau dilawan dengan narasi Prabowo ngga sembahyang atau upaya mempertanyakan ke-Islam-an Prabowo, ya ra nyambung. Orang" itu ngga pernah peduli juga kok. Asal Prabowo menjunjukkan concern terhadap aspirasi umat Islam ya kelar perkara bagi mereka.
Bitte langsam, Awe! @awemany
KTP saya Islam. Saya harus sholat 5 waktu gitu supaya saya bisa jadi Presiden? Mending terang"an aja situ dukung kekhalifahan. Orang" kayak saya udah ngga harus pusing mikir lagi. twitter.com/ridlwandjogja/…
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.