"Mungkin kota gua bisa jadi kota mati" Chat Warga Cilegon Mengenai Bencana Lain yang Mengancam Warga Cilegon Selain Tsunami

Cilegon memang kota industri, terlebih industri kimia. Memang sangat berbahaya kalau ada tsunami
1
Askmf @Askmenfess

[askmf] pesen temenku yg dari Banten 😢 pic.twitter.com/sgSJF9YtqD

27/12/2018 11:20:29 WIB
Expand pic
@eurieurihae

@askmenfess Ini yg aku lebih takutin, mamaku pun juga gitu. Yg lebih bahaya emg pabrik kimianya, bener bisa bikin cilegon jadi kota mati:"''' YA ALLAH AMIT-AMIT SEMOGA GA KENAPA NAPA:"""

27/12/2018 11:40:16 WIB
STAN SN | Seulrene @dhvk_

@askmenfess @tpkamutida Cilegon memang kota industri, terlebih industri kimia. Memang sangat berbahaya kalau ada tsunami mengingat segala bahan dan alat industri tersebut. Kita doakan semoga saudara kita di Banten tetap dalam keadaan aman. Stay safe Banten!

27/12/2018 11:29:06 WIB
ᗧ•••`Put @coocopanda

@askmenfess Emang pabrik Pertamina yg ada di merak (kalo gak salah) itu udh bocor, makanya banyak warga ngungsi ke tempat aman ditambah waspada tsunami juga. Gue pun lg cari tempat ngungsi, minta doa nya dari kalian buat kami semua yg ada disini :(

27/12/2018 11:48:52 WIB
Mon. @visetaimestoi

@askmenfess Iya, apa yang teman kamu katakan benar. Kami disini was-was sama pabrik kimia yang ada di Merak dan Anyer, pabriknya bukan cuma 1 doang dan bahkan pabrik tersebut besar-besar. Ini yang sering aku diskusikan sama guruku waktu sekolah dan juga temanku. :"(

27/12/2018 11:30:39 WIB
EL🍀 @eislnd_

@askmenfess Ini yang aku takutin dri kemarin. Cilegon bnyak bgt pabrik kimia. Terutama jalan arah ke pantai anyer itu. Kanan kiri pabrik kimia, mana gede lagi pabriknya. Aku yang dom serang aja takut bgt, khawatir sama orang-orang yang di dom cilegon :(

27/12/2018 12:35:24 WIB
ay @confxlate

@askmenfess Cilegon itu apalagi kalau kalian naik motor lewatnya jalan dari anyer ke cilegon tuh kanan kiri pabrik kimia. Jadi tetep doain aja ya buat para warga di Banten dan sekitarnya. Cuma Tuhan yang tau kapan terjadi.

27/12/2018 11:31:06 WIB
johnna 🍳 au📌 @rarejoyi

@kesukaanmertua @askmenfess iyaaa, auto tahan napas semoga ga sampe kejadian yg macem2😢

27/12/2018 11:37:06 WIB
Lip @potabin

@askmenfess @Aficii_ Temenku banyak yg di cilegon ya Allah 😢 aku yg Serang aja udah was was 😭

27/12/2018 13:50:49 WIB
PRIMA 🌙 @penelitisabun

@askmenfess yaAllah. waktu ke anyer pun sempet bingung. kenapa pabrik2 kimia malah ngumpul disana yak 😭 gw ga paham perijinan kayak gitu sih tapi apa ga riskan ya

27/12/2018 11:45:32 WIB
fossa @vinculatendinum

@penelitisabun @askmenfess Pabrik² kimia dibangun di pesisir atau deket pantai biar biayanya minimal. Ada beberapa alat2 pabrik yang indonesia gak punya ; dan emang ukurannya besar² banget (kalau pernah liat pabrik kimia pasti keliatan gede²).

27/12/2018 11:49:41 WIB
fossa @vinculatendinum

@penelitisabun @askmenfess Nah untuk kirim alat itu dari luar negeri ke indonesia lewat jalur air/laut. Misal pabrik ada ditengah kota, biaya untung bawa alat tsb bakalan perlu banyak banget. Misal biaya untuk mengencangkan jembatan (kalo gak ditambah kekuatannya bisa ambrol).

27/12/2018 11:51:46 WIB
fossa @vinculatendinum

@penelitisabun @askmenfess Terus biaya kendaraan apalagi, kan? Butuh kendaraan besar atau banyak. Belum lagi lalulintas pasti keganggu. Masih banyak lagi kemungkinan buruknya. Alhasil dibangun di pesisir:(

27/12/2018 11:53:11 WIB
d @dearestles

@askmenfess chat terakhirnya😭😭 stay safe ya kalian semuaa, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT aminnn🙏 jangan lupa juga iniii yaa pic.twitter.com/TPzHjNn0IG

27/12/2018 13:44:48 WIB
Expand pic
lil @xingsstuff

@askmenfess Emang nder dicilegon itu banyak pabrik kimianya...intinya mari berdoa, stay safe kawan

27/12/2018 14:06:38 WIB
Lifah @bbulbee

@monbebesarang @askmenfess Di banten banyak pabrik kimia, kalo pabrik kimia hancur dihantam tsunami, ya gitu.............

27/12/2018 14:42:47 WIB
Natya🌻 @shownuthenunu

@bbulbee @askmenfess ohh yang tsunami itu??? Iya itu banyak banget pabriknya. Semoga aman deh ya😭

27/12/2018 14:44:05 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!