5
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Kumpulan thread super keren tentang kiat bisnis, financial freedom dan personal development ada pada tab LIKES akun ini. Silakan cek.

strategimanajemen.net/about-me
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Harga iPhone XS Max terbaru adalah Rp 23 juta. Biaya produksi sebenarnya iPhone Max adalah Rp 7 juta. Selisih Rp 16 juta itu adalah kekuatan brand image. Brand image muncul krn kombinasi keahlian komunikasi iklan, kegoblokan konsumen dan manipulasi gengsi. (Thread)
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Contoh kekuatan brand image lainnya bisa dilihat dari hal berikut : Harga jual tas Louis Vuitton ORI ada yg Rp 100 jt. Padahal biaya produksi hanya Rp 10 juta. Sepatu NIKE dijual dg harga Rp 3 juta. Biaya produksi Rp 500 ribu. Selisih angka itu adalah premium value.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Premium value didapat karena kekuatan magis brand image. Brand image juga contoh intangible asset yg mahal. Aset ghoib yg nggilani. Sebab dg brand image yg top markotop, anda bisa pasang harga amat mahal dan malah laris.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Brand image yg mahal terjadi karena : - Produknya memang bagus. - Keahlian komunikasi iklan. Jadi apple, bmw atau LV bikin iklan yg menebarkan aura eksklusif dan elite. Yg beli diposisikan pasti orang tajir. Tajir mbahmu.... Wong belinya pake kredit.....
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Brand image juga terjadi karena : - Faktor irasionalitas konsumen atau kegoblokan pembelinya. Mrka membeli atas dasar emosi (misal krn memburu prestise dan gengsi). Jadi bukan murni pertimbangan yg rasional.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Brand image terjadi karena otak konsumen sukses di-brainwashed. Otaknya dicuci melalui iklan2 yg tonjolkan premium value. Sisi emosi konsumen diakali oleh para pemilik premium brands. Agar mrka rela beli produk yg mahal, meski aslinya murah. Dan banyak yg mau. Haha.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Brand2 mahal itu cerdas dalam mengulik perlombaan gaya hidup para konsumennya. Branded products itu pandai dlm mengipasi nafsu berburu gengsi dari para pelanggannya. Karnaval gaya hidup yg mahal harus terus dirayakan dg sukacita.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kerelaan beli brand mahal itu jg terjadi krn pergaulan. Hati2. Misal ikut komunitas gowes. Malu kalo belum beli sepeda diatas Rp 15 juta. Ikut komunitas runner. Gengsi kalau gak pake Nike Ori. Kerja di kantor. Malu kalo henponnya merk Mito. Ojo koyo ngono Le.....
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kembali ke iPhone Max. Biaya produksi persis gadget ini USD 443 (Rp 6.5 juta). Dijual dg harga pabrik USD 1250 atau sekitar Rp 19 juta. Premium value spt diatas yg bikin Apple jadi perusahaan termahal di dunia dg valuasi Rp 10.000 triliun. cultofmac.com/579177/iphone-…
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kalau mau beli barang sebaiknya fokus pd best value. Jangan gengsi. Sebutannya best value for money. Kalau hp yg best value mungkin Xiaomi. Spek bagus. Harga oke. Kalau motor, ya Honda Vario. Bukan Ducati atau Royal Enfield. Kalau makan ya ke Warteg. Best value.
YJRNS ‎✪ @unclecimbo
@Strategi_Bisnis Biaya produksi 7 jt itu belum termasuk penyimpanan internal dan pernak pernik lain, termasuk kamera, ditambah lagi biaya penelitian dan pengembangan. Jgn lupakan juga value “ide”. Jgn malas mengkaji namun gemar membesarkan asumsi.
Muhammad Raedi @MRaedi
@Strategi_Bisnis Tergantung dan niat beli. Kalau sekedar beli hanya pakai social media or games, ya mungkin wasting money. Tapi kalau digunakan all features dan retain terus di iOS selalu lebih awet ketimbang yang lain. Harga gak dari hardware saja, software dan OS itu sendiri valuenya.
Muhammad Raedi @MRaedi
@Strategi_Bisnis Beneran deh ini thread aneh. Jika akun nya digunakan untuk sharing info strategy bisnis beneran bagus, tapi saran tidak menggunakan kata yang kurang baik. Why Ferrari is still exist? Seperti itu yang harus dibahas bagaimana Ferrari bisa seperti itu. Tailor made dan hal lainnya.
clarissa @psychoclar
@MRaedi @Strategi_Bisnis 100% setuju. dari awal baca thread ini udh lsg mikir ‘hah? apaan dah?’ 😂
Muhammad Raedi @MRaedi
@psychoclar @Strategi_Bisnis Ya pastinya setiap user Android atau iOS punya niat masing” ketika beli smartphone. Tidak bisa disamakan ke semua user. Saya pribadi pengguna iPhone 7 (ganti di tahun lalu), setelah 5 tahun baru ganti. Niat gantinya apa? Ya karena udah rusak.
BABAH @ustadchen
@UncleCimbo @Strategi_Bisnis SETUJU. Dan juga: pekerjanya banyak. Tim design, tim marketing, tim-tim lain. Beserta staff-staff toko-toko yang udah nyebar di seluruh dunia. Dikira staffnya dikit??? Kalo harga murah staffnya digaji kecil, ntar protes lagi 🙄 gaJi KiTa KoK DiKiT Ya gitu aja terus
♑️ @96____yuuta
@qurrotapake2r @ustadchen @UncleCimbo @Strategi_Bisnis Belum lagi karyawannya yang harus mikirin update 1 bulan sekali, ada bugs, ada ini dan ada itu. Emangnya mereka ga dibayar utk kerja dan riset dan sejenisnya? Kok bisa ada pernyataan separah “kegoblokan konsumen”? Apakah saya boleh bilang juga tweet ini “kegoblokan admin”?
Buronan @sugerdedi
@putra_yuszar @ustadchen @UncleCimbo @Strategi_Bisnis Bisa relate sih, soalnya saya berkecimpung di dunia yg sering dikatain "desain doang kok mahal?" Ya emang dipikir gamikir apa ya 😂 iklan rokok yang mahal juga ide iklannya (kata dosen)
Pradhono Surya @prdn23
@MRaedi @psychoclar @Strategi_Bisnis Saya pakai iPad dan macbook yang usianya sudah 7 tahun. iPadnya lemot, iya. Tapi nggak pernah bermasalah. Macbooknya kenceng2 aja cukup dengan upgrade RAM. Device2 Android yang pernah saya punya max 3 tahun sudah lemot parah, mati total atau baterenya drop.
Geek @gikoongg
@Strategi_Bisnis YA iPhone is an overpriced things. TAPI mereka ndak jual sampah. Km bs pake iPhone terbaru (XS max) sampe 6-7th kedepan. Ga sanggup beli? iPhone 6 skrg cm 3jt. Masih bisa dipake 3th kedepan. Worth the price? Tergantung itunganmu. Gausa jelek2in gr2 ga sanggup beli ah min, gitu.
Aditya Nurindar @aditya_nurindar
@Strategi_Bisnis Jadi gini, orang beli produk Apple itu karena kepercayaan dan kualitas dari produk dan purna jualnya. Apple dan brand2 yg elu sebut itu bukan pemain sore. Dan yg bikin mahal itu research and development cost-nya. Enak banget goblok-goblokin orang.
Ring Satoe™ @RingSatoe
@Strategi_Bisnis Saya lebih melihat ke FUNGSI. iPhone X wajar bila dijual mahal. Harga hardware dasarnya memang 6-7 juta, TAPI Harga software yg built in di dalam iPhone X itu jauh bernilai berkali lipat dibandingkan hardwarenya. Sebagai programmer, gue merasa di underestimated!
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.