Add to Favorite
0

Jakarta, CNN Indonesia -- Warganet mempertanyakan izin lokasi yang diberikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Teluk Benoa, Bali pada akhir November lalu.

Cuitan warganet mempertanyakan keputusan menteri tersebut. Walaupun demikian, Susi membantah bahwa kementerian itu memberikan izin reklamasi di Teluk Benoa.

"Bukan izin reklamasi, yang diterbitkan adalah izin lokasi yang diperlukan seseorang atau perusahaan mau bikin amdal," kata Susi ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (20/12).

Wartawan Dandhy Laksono misalnya mengkritik soal izin tersebut. Cuitan lainnya juga mempertanyakan keputusan tersebut.

Netizen lainnya juga meminta klarifikasi Susi terkait dengan pemberian izin lokasi tersebut.

Akun @muh_isnur misalnya. Dia mempertanyakan apakah izin terkait dengan reklamasi tersebut benar.

"Benarkah ini Bu @susipudjiastuti? Mohon klarifikasi."

Akun @elisa_jkt juga meminta keterangan dari Susi terkait dengan hal itu.

"Bu @susipudjiastuti mohon klarifikasinya, apa benar Kementerian KKP menerbitkan ijin lokasi Reklamasi Teluk Benoa per tgl 28 November 2018?"

Pada Agustus lalu, proyek reklamasi Teluk Benoa, Bali, batal dilaksanakan oleh PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI). Izin lokasi reklamasi yang dipegang perusahaan tersebut dianggap telah kedaluarsa sejak 26 Agustus lalu.

Selain itu, analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) proyek reklamasi Teluk Benoa juga dinilai tidak layak karena aspek sosio kultural yaitu adanya penolakan dari masyarakat.

Diterbitkan Diam-diam

Direktur Eksekutif WALHI Nasional, Nur Hidayati sebelumnya menyatakan pihaknya menyayangkan tindakan Menteri Susi yang diam-diam mengeluarkan izin lokasi reklamasi Teluk Benoa. Selama 5 tahun ini, katanya, rakyat Bali terus berjuang untuk menolak rencana reklamasi Teluk Benoa.

"Patut disayangkan izin lokasi reklamasi Teluk Benoa yang baru dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Terlebih lagi izin lokasi reklamasi Teluk Benoa yang baru ini diterbitkan secara diam-diam," tegasnya lewat keterangan tertulis.
(asa/asa)

JRX @JRX_SID
No 1 disetir investor, pro reklamasi Teluk Benoa, lemah sama radikal fasis berkedok oposisi. No 2 pun sama, disetir investor, dagangannya agama & rasa takut. 2019 saya ga milih. Nusantara ga akan membaik. Mau 1 atau 2, juaranya tetap investor. @jokowi @susipudjiastuty @prabowo
Rafids @GoodboyWannabe
@JRX_SID @jokowi @susipudjiastuty @prabowo No 3 bisanya cm bacot ga ngasi solusi.. klo mo yg ssuai bikin negara sndiri bli
Rafids @GoodboyWannabe
@JRX_SID @jokowi @susipudjiastuty @prabowo Nah klo itu setuju bli. Kebebasan adalah hak segala bangsa. Klo bali bisa merjuangin kedaulatannya sendiri itulah surga dunia 👍
Joni hope @joni_hope
@JRX_SID @jokowi @susipudjiastuty @prabowo tambah lagi bli.. no.2 kembali ke orba gaya diktaktor kalau menang siap siap yg bertato :)) pilih golput tidak menyelesaikan masalah setidaknya pilih yg lebih banyak baiknya
JRX @JRX_SID
@joni_hope @jokowi @susipudjiastuty @prabowo Gapapa nanti saya beli tank buat nabrak para sniper dan penculik orba.
JRX @JRX_SID
@riggie_s @jokowi @susipudjiastuty @prabowo Thanx. Nenek saya untung sekali dapat daun muda goblok spt anda. Moga cepet nyusul nenek ke surga ya. Amin.
Riggie Wicaksana Dreg's @riggie_s
@JRX_SID @jokowi @susipudjiastuty @prabowo Ammiinnn ke surga Alhamdulillah, elu yg ke neraka Aaammmiiinnnnnn
HELLO @jodymeister_
@joni_hope @JRX_SID @jokowi @susipudjiastuty @prabowo waaaah serius bang no 2 diktator? gw pilih deh kalo gitu biar kapitalisme gak tumbuh subur di Indonesia akhirnya reklamasi teluk benoa gajadi deh.
Dandhy Laksono @Dandhy_Laksono
Agst 2018, perusahaan TW tak lolos Amdal untuk reklamasi karena tak lolos syarat sosial kultural (ditolak rakyat). Nov 2018, Menteri Susi keluarkan Izin Lokasi untuk bikin Amdal ke perusahaan yang sama. Katanya, Izin Lokasi bukan Izin Reklamasi. Dagelan cnnindonesia.com/nasional/20181…
yusuf @ucupbahok
@Dandhy_Laksono Yg katanya salah satu Menteri terhebat,terbaik
FAT-MAN @mf_wahid
@Dandhy_Laksono Dan orang seperti @Arie_Kriting masih terbius dengan kinerja menteri ini
Penonton Bali United @keledaiMardiko
@Dandhy_Laksono Jokowi dan menterinya sama saja, 70% kemenangan di 2014 tak membukakan hati pak @jokowi , eh Bali menang bukan karena Jokowi sih tapi karena Bung Karno.
Joni hope @joni_hope
@jodymeister_ @JRX_SID @jokowi @susipudjiastuty @prabowo yakin tidak akan reklamasi teluk benoa jika sistem diktaktor? jaman orba banyak reklamasi juga tapi gak ada yg berani teriak. yang ada malahan yg teriak teriak menentang pemerintah akan dipingit :)
M Kotjosoengkono @M_Katjasungkana
@Dandhy_Laksono Bisa digugat ke PTUN dan tuntut spy tidak ada kegiatan selama blm ada kekuatan hukum tetap
Load Remaining (80)
Login and hide ads.