4
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
A thread. Halo, netizen. Salam horror! Panggil aja gue Kiki, hari ini gue mau share soal pengalaman gue di kawasan kampus UI di Depok. Lokasi ini tepatnya di Jembatan Teksas (Teknik – Sastra). #memetwit pic.twitter.com/bwf92qNRug
 Expand pic
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
UI luas banget, belasan fakultas ada di sini & jarak antar fakultasnya pun ditempuh dgn bikun (bis kuning) atau sepeda. Luasnya kampus ini juga gak cuma diisi banyak bangunan, tapi ada banyak kawasan hijau. Mahasiswa UI biasa menyebutnya dengan istilah “hutan-hutan”. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Tapi serius, hutan-hutan ini cukup banyak & juga ada byk danau. Ini jadi salah satu keuntungan, kampus UI memang jadi ramah lingkungan & sejuk karena banyak pohon. Sayangnya, kalau menjelang malam, kampus mulai sepi, matahari gak ada. Kampus ini agak sedikit creepy ... #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Cerita seram di UI tuh banyak, dari mulai patung FH yang hidup kalau malam hari, sampai kereta hantu. Tapi kampus yang hampir 70 tahun berdiri ini memang menyimpan banyak cerita. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Sedikit banyak, beberapa kasus “kriminal” juga ditemukan di UI. Pernah ada kejadian ditemuin mayat bayi yang dibuang di danau dekat FMIPA, juga pernah ada mayat mahasiswa yang ditemukan di danau depan perpustakaan. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Serem? Lumayan, tapi kampus ini tetap selalu jadi idaman. Balik lagi ke Teksas. Ini jembatan iconic banget, banyak banget orang foto di sini bahkan Cakra Khan bikin video juga di sini. pic.twitter.com/mpo0xmJ606
 Expand pic
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue beberapa kali lewat jembatan ini, ga sering. Dan lo tau pinggiran danau jg ada bangku2 gemes gitu, adem buat didudukin sembari baca. Sepi. Hari itu udah sore bgt menjelang maghrib. Gue & teman gue (Khansa), dari Pusgiwa mau ke FIB dan lewat FT. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Jadilah lewat Teksas. Langit tuh lagi bagus bgt, hari itu cerah, angin sore adem. Langit nyala kemerahan ungu pink. Bagus pokoknya. Karena menjelang maghrib, lumayan sepi. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue ngobrol2 biasa sama Khansa, sebelum lewat jembatan dia ngomong, “Ki, sepi banget deh. Teknik gak nongkrong2 rame berisik apa ya? Kan banyak cowok.” “Mau maghrib kali, atau emg lagi sepi aja." #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Semakin deket sama jembatan... “Ki, ntar aja deh ya. Nunggu kelar maghrib.” “Kenapa emang? Mumpung belum adzan ayo. Males lama-lama di sini ah.” “Ga tau, Ki. Sepi banget.” Khansa berhenti jalan, lalu tiba2 ada angin kencang. “Buru deh.” (padahal merinding juga). #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Jalanlah kami menyusuri Jembatan Teksas. Khansa memang pasang earphone dari tadi. Dengerin lagu, sesekali nyautin obrolan gue. Baru hampir mau ke bagian tengah jembatan, tiba-tiba gue lihat ke sebelah kanan jembatan ada yang .............................. terbang :”) #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Demi apapun gue ga paham lagi langit masih terang-terangnya. Senja, cerah. Gue berusaha bodo amat. Gue diem. Jalan. Gue pegangin kenceng-kenceng tangan teman gue. :") #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Khansa tuh belum ngeh ada yang terbang lincah tadi, sampe akhirnya gemeter sama keringet dinginnya gue kerasa ke tangannya. “Ki?” “Jalan ayo. Buruan.” Mungkin dia nangkep pesen gue, akhirnya dia yang makin takut mempercepat langkah. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue udah negative thinking banget. Parah. Mau teriak tapi gak bisa. Setelah itu, kami berdua denger suara ketawanya dia] kenceng banget kenceng. Super kenceng. Dan, kami sama-sama berusaha buat jalan terus. Tuh jembatan kayak jadi panjang banget. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Katanya kalo suaranya jauh, "dia" nya deket kan? Kayaknya bener. Suara "dia" yang udah gak sekenceng awal bikin gue enakan. Tapi entah kenapa, suaranya berasa banget ada di belakang gue. Gue ga berani nengok, cuma ngelirik ke arah kanan. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Walopun gak nengok-nengok banget tapi daya pandang gue tuh sekilas masih bisa lihat, ada kaki lagi uncang-uncang duduk di atas pager hitam si jembatan teksas itu!!!! :") Itu perempuan kayaknya, pake dress merah. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue jalan sama Khansa. Agak sempoyongan. Sampe suara cekikikan itu makin kecil... hilang. ... tapi cuma beberapa detik aja, hilangnya :") #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Dan, ya Allah ini ga taukkk kenapa sesial ini... :") Terserah lo mau percaya atau gak, itu orang ada di depan gue. Muka gue sama "dia" hadap-hadapan. Dalam hitungan yang cepet banget tiba-tiba ada di depan gue. Dan dia ketawa. Gue nangis. Khansa nangis. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue baca doa yg gue bisa, Khansa juga, trs kami meracau gak jelas... minta ampun, minta gak diganggu. "Dia" ketawa di depan gue, Si Merah. Adzan berkumandang dia gak juga menyingkir dari depan gue. Gue merem, terus melek berharap dia udah pergi tapi dia gak pergi :") #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue kasih tau ya, mukanya tuh putih banget putih pucat definisi mayat. Rambutnya panjang, bajunya merah nyala. Gue gak bisa describe detil, karena gue pun gak berani melek bgt buat perhatiin. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue gatau itu berapa lama, gak sampai 5 menit juga sih, cuma kayak kerasa lama aja. Dan gak sampai adzannya kelar, Si Merah itu pergi terbang lagi. Gue sama Khansa bener2 lari sekenceng yg kami bisa. Dan buru2 nyari keramaian di FIB deket masjid. Kami ... shock :”) #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue masih ga ngerti apa yang gue lihat, tapi memang sempet denger cerita kalo Teksas itu juga lambang cinta anak Teknik – Sastra. Intinya ada mahasiswa pacaranlah yang satu anak teknik, yang satu anak sastra. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Ada yg bilang jembatan ini angker krn mereka. Fakultas yg berseberangan ini, sering jd tempat ketemu mereka. Nah, ada rumor pasangan ini gak direstui trs salah satunya bunuh diri. Ada juga yg blg, si perempuan menggugurkan bayi hasil "hubungan pra nikah" di area deket Teksas.
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Alhasil, jadilah Si Merah ini. Ini gue ambil juga dari gugel, ternyata sempat ada orang foto di Teksas. Dan nangkep gambar kayak gini. Kurang lebih... ya gue gatau rekayasa atau bukan tapi yang gue lihat ... ya begini :") #memetwit pic.twitter.com/NuN51LcXjY
 Expand pic
Load Remaining (6)
Login and hide ads.