Resep Di Akhir Bulan: Telur Krispi Asam Manis Lezat yang Bisa Kamu Buat Di Rumah Dengan Mudah

Thread by @holyShooteu
5
kembali ke E L @lezgedidt

▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ˚✩ ⋆。˚✩ ┊ ┊ ┊ ✫ ┊ ┊ ︎✧ Resep Akhir Bulan: ┊ ┊ ✯ ┊ TELUR KRISPI SAUS ASAM MANIS ˚✩ pic.twitter.com/smcSstoEVF

20/12/2018 15:15:34 WIB
Expand pic
kembali ke E L @lezgedidt

Aku bikin resep ini bener-bener pertama kali nyoba, jadi maaf yaa kalau agak ngaco hehe. Langsung aja deh ya, simak resepnya di sini!👇

20/12/2018 15:22:17 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

┊ADONAN TELUR ❥ Bahan: 1 butir telur 1 ½ sdm tepung terigu 3 sdm air Garam Lada 4 sdm tepung terigu (untuk bahan basah) 4 sdm tepung terigu (untuk bahan kering) 2 sdm tepung maizena Minyak goreng

20/12/2018 15:24:05 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

❥ Cara Membuat: 1. Campurkan 1½ sdm tepung terigu dengan 3 sdm air. Tambahkan 1 butir telur, garam, dan lada secukupnya. Aduk sampai tercampur rata. 2. Panaskan wajan dan minyak goreng dengan api sedang. Goreng adonan telur tadi.

20/12/2018 15:26:13 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

Aku bagi adonan telurnya jadi 2 kali goreng, tapi kalau kalian suka yang agak tebal, bisa langsung sekaligus aja digorengnya

20/12/2018 15:26:33 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

3. Potong-potong telur yang sudah digoreng. Ukurannya bebas sesuai selera. 4. (BAHAN BASAH) Siapkan mangkuk. Kemudian masukkan 4 sdm tepung terigu dan air secukupnya. Teksturnya harus kental ya

20/12/2018 15:27:18 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

5. (BAHAN KERING) Siapkan piring yang agak lebar. Masukkan 4 sdm tepung terigu, 2 sdm tepung maizena, penyedap rasa/garam, dan lada secukupnya. Aduk rata

20/12/2018 15:27:49 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

6. Ambil telur yang sudah dipotong, lalu celupkan ke dalam bahan basah. Kemudian lumuri dengan bahan kering. Ulangi bagian ini sampai semua telurnya selesai didempul yaa wkwkwk👌 7. Panaskan wajan dan minyak di api sedang. Goreng telur yang sudah didempul pakai tepung tadi

20/12/2018 15:28:44 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

Kalau udah, angkat deh! Nah, hasilnya bakalan kayak gini pic.twitter.com/oNEU2JsHlv

20/12/2018 15:29:40 WIB
Expand pic
kembali ke E L @lezgedidt

┊SAUS ❥ Bahan: 3 sdm saus tomat 1 cangkir air Gula Garam Lada 1 sdm kecap asin (opsional) ½ bawang bombay 2 siung bawang putih 1 sdm tepung maizena Minyak/mentega secukupnya Aku ga pakai bawang merah karena di rumah habis wkwkwk

20/12/2018 15:31:51 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

❥ Cara Membuat: 1. Potong bawang bombay (bisa memanjang atau dadu. Terserah kalian~) dan haluskan bawang putih 2. Panaskan minyak/mentega, lalu tumis potongan bawang bombay dan bawang putih sampai harum.

20/12/2018 15:32:28 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

3. Masukkan 3 sdm saus tomat, 1 sdm kecap asin, dan 1 cangkir air. Aduk sampai tercampur rata 4. Bumbui dengan garam, lada, dan gula 5. Kalau sudah agak mendidih masukkan 1 sdm tepung maizena yang sudah dicampur dengan 2 sdm air

20/12/2018 15:32:55 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

Jangan lupa dicicipi dulu ya! Kalau udah enak dan saus mulai mengental, kompornya bisa langsung dimatikan Kira-kira hasilnya kayak gini pic.twitter.com/5HbZLx2loV

20/12/2018 15:34:30 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

Terakhir, siram saus di atas telur goreng krispi. Jadi deh, telur krispi saus asam manisnyaa✨ pic.twitter.com/dCF5Q8M924

20/12/2018 15:36:40 WIB
Expand pic
Expand pic
kembali ke E L @lezgedidt

Oh iya, resep ini bisa untuk 2-3 porsi yaa

20/12/2018 15:38:13 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

1. Di bahan kering, kalian bisa ganti tepung terigu + tepung maizena nya pakai tepung bumbu crispy yang kemasan gitu biar lebih simpel Tapi, berhubung aku gapunya, jadi bikin sendiri deh

20/12/2018 15:40:34 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

2. Kalian bisa tambahin saus sambal di sausnya. Aku ga pake soalnya aku bikin buat adek, jadi ga bisa pedes

20/12/2018 15:40:53 WIB
kembali ke E L @lezgedidt

3. Kalau ga lagi akhir bulan alias lagi banyak duit, kalian bisa ganti telurnya pakai udang, ayam, atau bisa juga tahu tempe

20/12/2018 15:57:40 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!