5
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ┊ ˚✩ ⋆。˚✩ ┊ ┊ ┊ ✫ ┊ ┊ ︎✧ Resep Akhir Bulan: ┊ ┊ ✯ ┊ TELUR KRISPI SAUS ASAM MANIS ˚✩ pic.twitter.com/smcSstoEVF
Expand pic
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
Aku bikin resep ini bener-bener pertama kali nyoba, jadi maaf yaa kalau agak ngaco hehe. Langsung aja deh ya, simak resepnya di sini!👇
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
┊ADONAN TELUR ❥ Bahan: 1 butir telur 1 ½ sdm tepung terigu 3 sdm air Garam Lada 4 sdm tepung terigu (untuk bahan basah) 4 sdm tepung terigu (untuk bahan kering) 2 sdm tepung maizena Minyak goreng
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
❥ Cara Membuat: 1. Campurkan 1½ sdm tepung terigu dengan 3 sdm air. Tambahkan 1 butir telur, garam, dan lada secukupnya. Aduk sampai tercampur rata. 2. Panaskan wajan dan minyak goreng dengan api sedang. Goreng adonan telur tadi.
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
Aku bagi adonan telurnya jadi 2 kali goreng, tapi kalau kalian suka yang agak tebal, bisa langsung sekaligus aja digorengnya
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
3. Potong-potong telur yang sudah digoreng. Ukurannya bebas sesuai selera. 4. (BAHAN BASAH) Siapkan mangkuk. Kemudian masukkan 4 sdm tepung terigu dan air secukupnya. Teksturnya harus kental ya
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
5. (BAHAN KERING) Siapkan piring yang agak lebar. Masukkan 4 sdm tepung terigu, 2 sdm tepung maizena, penyedap rasa/garam, dan lada secukupnya. Aduk rata
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
6. Ambil telur yang sudah dipotong, lalu celupkan ke dalam bahan basah. Kemudian lumuri dengan bahan kering. Ulangi bagian ini sampai semua telurnya selesai didempul yaa wkwkwk👌 7. Panaskan wajan dan minyak di api sedang. Goreng telur yang sudah didempul pakai tepung tadi
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
Kalau udah, angkat deh! Nah, hasilnya bakalan kayak gini pic.twitter.com/oNEU2JsHlv
Expand pic
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
┊SAUS ❥ Bahan: 3 sdm saus tomat 1 cangkir air Gula Garam Lada 1 sdm kecap asin (opsional) ½ bawang bombay 2 siung bawang putih 1 sdm tepung maizena Minyak/mentega secukupnya Aku ga pakai bawang merah karena di rumah habis wkwkwk
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
❥ Cara Membuat: 1. Potong bawang bombay (bisa memanjang atau dadu. Terserah kalian~) dan haluskan bawang putih 2. Panaskan minyak/mentega, lalu tumis potongan bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
3. Masukkan 3 sdm saus tomat, 1 sdm kecap asin, dan 1 cangkir air. Aduk sampai tercampur rata 4. Bumbui dengan garam, lada, dan gula 5. Kalau sudah agak mendidih masukkan 1 sdm tepung maizena yang sudah dicampur dengan 2 sdm air
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
Jangan lupa dicicipi dulu ya! Kalau udah enak dan saus mulai mengental, kompornya bisa langsung dimatikan Kira-kira hasilnya kayak gini pic.twitter.com/5HbZLx2loV
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
Terakhir, siram saus di atas telur goreng krispi. Jadi deh, telur krispi saus asam manisnyaa✨ pic.twitter.com/dCF5Q8M924
Expand pic
Expand pic
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
1. Di bahan kering, kalian bisa ganti tepung terigu + tepung maizena nya pakai tepung bumbu crispy yang kemasan gitu biar lebih simpel Tapi, berhubung aku gapunya, jadi bikin sendiri deh
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
2. Kalian bisa tambahin saus sambal di sausnya. Aku ga pake soalnya aku bikin buat adek, jadi ga bisa pedes
doain acaranya E L sukses ya, kawan @lezgedidt
3. Kalau ga lagi akhir bulan alias lagi banyak duit, kalian bisa ganti telurnya pakai udang, ayam, atau bisa juga tahu tempe

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.