3
Sisters in Danger @SistersInDanger
Kalau Khadijah gak meninggal, maka Rasulullah gak akan poligami. Betapa cintanya beliau dengan istrinya. Mayoritas hidupnya monogami, poligami hanya sebentar di ujung masa hidup. Menantunya mau poligami dilarang karena akan melukai hati anak perempuannya. Bahkan ... pic.twitter.com/zcoRnvkfdS
Expand pic
Sisters in Danger @SistersInDanger
Bahkan 'keadilan' Rasul saat poligami sempat dipertanyakan oleh istri2nya yg cemburu. Poligami itu budaya pra-Islam, bukan ajaran asli Islam. Batasan 4 istri utk membatasi, supaya Islam ttp bisa diterima. & alasan2 & konteks zaman poligami Rasul itu udah ga relevan di zaman ini.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Laki2 zaman sekarang sok2 bisa adil? Dasar bandot aja lu! Mana dipamer2in istri2nya. Jijik. Ayat2 suci dipake hanya utk membenarkan hawa nafsu. Ga mau zina ya tahan hawa nafsu, bukan poligami, bukan nikahi anak bawah umur. Istri & anak sendiri aja dikhianati, apalagi orang lain.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Situ ngerasa paling alim, ya harusnya paling jago tahan hawa nafsu dong. Percuma aja puasa & shalat lu selama ini kalau urusan seks ga bisa ditahan & ga cukup dengan satu istri, maunya ganti2, maunya orgy. Najis.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Perempuan kalo mau punya pacar yg bener, tes dulu, tanya dia setuju poligami ato gak, kalo setuju dgn bla bla ayat suci bla bla, ya bandot itu, jgn mau! Sdh banyak keluarga terlantar akibat poligami. Jgn jd korban berikutnya. Jgn mau digombalin dengan ayat2 suci yg dimanipulasi.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Eh kampanye monogami bukan berarti ga boleh cerai. Kalau sudah terjadi KDRT, selingkuh, penelantaran ekonomi, mau poligami, dll ya cerai itu solusi terbaik. Walaupun ga gampang prosesnya, krn ada stigma negatif, apa lg kalau istri & anak sgt tergantung secara ekonomi dgn suami.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Diperlukan teman/lembaga yg bisa mendampingi istri2 yg jadi korban tapi ga bisa langsung cerai. Banyak hal yg dipikirkan, ga segampang ngetwit. Ada yg prosesnya cepat, ada yg butuh tahunan utk putuskan cerai. Dukungan dari teman/keluarga/lembaga sangat dibutuhkan.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Ini daftar womens's crisis center (WCC) atau @PengadaLayanan di seluruh Indonesia yang bisa mendampingi perempuan/istri/anak yang jadi korban kekerasan: goo.gl/rfEFwQ cc @KomnasPerempuan
URL akurat.co 1 Tengku Zulkarnain: Poligami Dalam Islam Itu Solusi, Bukan Kewajiban, Sewot? PSI menegaskan akan memperjuangkan larangan poligami demi memperjuangan perempua..
Sisters in Danger @SistersInDanger
Jadi para perempuan, hati2 dgn laki2 yg begini: 1. Sebelum/saat pacaran dia mulai kontrol pakaian kamu, teman2, dll 2. Ngebet segera nikah dgn alasan takut zina, dll maka otomatis sekolah/kuliah/cita2 kamu terganggu bahkan batal 3. Sebelum/saat berumah tangga larang ...
Sisters in Danger @SistersInDanger
3. Sebelum/saat berumah tangga, larang kamu kerja dgn doktrin "kodrat istri di rumah layani suami & anak" sehingga kamu bergantung scr ekonomi dgn dia 4. Setelah bertahun2, dia mulai bosan dgn kamu & rewelnya anak2, mulai doktrin "poligami itu sunah nabi, kamu jg dpt pahala, dll"
Sisters in Danger @SistersInDanger
5. Kamu ga setuju poligami tapi kamu takut cerai krn ga pernah kerja, ga pengalaman kerja, ga punya ijazah, dll. Nanti mau makan apa & tinggal di mana? Apa kata tetangga & keluarga nanti? emang ga malu dicap janda genit, dll? Dia akan nakut2i kamu kayak gitu.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Akhirnya yg didapat hanya penderitaan lahir batin, akibat dari situasi & kondisi ketergantungan perempuan terhadap laki2 yg memang dipersiapkan & diciptakan sejak awal oleh laki2 yg patriarkis itu utk kepentingannya sendiri di kemudian hari.
Sisters in Danger @SistersInDanger
Salah satu alasan pentingnya pacaran (sehat) itu spy saling mengenal pasangan, baik pikiran, perspektif, karakter, tingkah laku, dll. Yang sudah pacaran lama aja masih ada yg jadi korban, karena manusia bisa berubah. (konteks zaman now, bukan zaman ortu/kakek nenek kita dulu)
Sisters in Danger @SistersInDanger
Sama dengan kenapa kita semua juga harus menolak perkawinan usia anak, karena akan jadi korban KDRT, lalu kalau cerai ga punya bekal pendidikan & pekerjaan. Menderita dari usia muda sampai tua.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.