0
// Jax @JackVardan
The Persecution of China’s Muslim Uyghurs | By Aramova Sergeyevna reactips.online/analisa/the-pe…
URL Reactips Indonesia 8 The Persecution of China’s Muslim Uyghurs | Reactips Indonesia It was broad daylight in a busy part of Beijing when a local doctor—a friend of mine—rear-ended the car in front of hers. Though it wasn’t a major accident, she was frightened to step outside of her BMW to survey the aftermath of the collision. The 41-yea
// Jax @JackVardan
Bagus kalau mulai rame. Research juga deh kalian perkara kashgar dan ghost town serta penjualan organ manusianya.
// Jax @JackVardan
Petisi waktu itu gak heboh, petisi penolakan dan pengecaman penjualan organ tubuh Uyghur.
// Jax @JackVardan
Kalian boleh share info uighur. Tapi kebiasaan nge-gas dan share video persekusi juga harus hati-hati. Mana murni tren relijius persekusi uighur mana video lain yang tidak ada kaitannya dengan uighur. Akan banyak akun-akun bajingan hobi nge-gas ujungnya hoax, ingat kasus Rohingya
// Jax @JackVardan
Tipikal nge-gas ini yang kadang kalo ditegur, dikasih tau budek, dan malah baper. Model begini kalo bicara politik mereka kelak bisa jadi cebong jilid II, fanatik buta.
// Jax @JackVardan
Kalo share video persekusi Uighur ujungnya pasti disuspend lagi. Nanti Gua sensor dulu, terlalu sadis.
// Jax @JackVardan
China's campaign to remove Islam and culture from Uyghur Muslims in EastTurkestan. #SaveUyghur pic.twitter.com/ETB9CcNnmY
Expand pic
// Jax @JackVardan
Komunis di China merenggut hak kaum beragama China. Tidak hanya islam, dan Budha, silahkan Cari berita di China wilayah Lan Fang, jualan atribut natal dilarang, gereja Zion juga pernah alami tragedi memilukan. Untuk Uighur bukan cuma agama, etnic cleansing & pencaplokan wilayah.
// Jax @JackVardan
Menyuarakan nasib Uyghur bukan kebencian pada etnis China, China itu negara. Justeru kita teriakan nasib berbagai suku dan Agama di China baik dari Han, Hui, dan lainnya. Pemerintah komunis China yang merenggut hak-hak sipil di sana.
// Jax @JackVardan
Misal Cheng Ho; nama asli: Ma Sanbao; nama Arab: Haji Mahmud Shams seorang etnis Hui, pada saat itu belum ada negara China. Etnis hui mayoritas muslim, kakek ceng ho juga muslim. Fix ya China itu bukan etnis tapi negara. Keragaman di China sendiri dirusak oleh komunisme.
// Jax @JackVardan
Tidak ada sentimen negatif untuk etnis keturunan di Indonesia. Justeru mari bersama suarakan nasib saudara-saudara Kita di Xinjiang yang alami relijius persekusi, bukan cuma Islam, tapi umat Budha dan Kristen juga direnggut hak-haknya.
// Jax @JackVardan
Khususnya umat Islam, mereka tidak akan diam ketika saudaranya kesulitan. Membela Uyghur, membela hak muslim Hui, Han, dan lainnya di China, menghapus sekat etnis dan suku karena ukhuwah islamiyah.
// Jax @JackVardan
Tanahmu dijajah, istri dan anak perempuanmu diperkosa. Di Uyghur bukan perkara mayoritas dan minoritas. Di China umat beragama dipersekusi, bukan cuma Islam, umat Budha dan Kristen juga. Makanya kalo pandang kasus genosida otak anda diupgrade. Mainlu kurang jauh. twitter.com/asuuedan/statu…
// Jax @JackVardan
@asuuedan Bisa jelasin minoritas Mana di Indonesia yang dipaksa masuk camp re-edukasi, dipaksa hilangkan identitas etnisnya? Di China itu banyak etnis. Ada Han, Hui, dan lainnya. Kok malah elu yang ngaku minoritas gak peduli sama etnis di China yang dipersekusi?
// Jax @JackVardan
Lah kan ada undang-undang yang ngatur rumah ibadah. Gak boleh ngomong? Ini lu ngomong. Gak boleh jadi pemimpin itu hak dalam Islam gak ambil pemimpin kafir, nyalonin boleh gak milih lu tuduh gak boleh mimpin. Masalah nisan, bukannya udah clear? Apalagi dong? twitter.com/asuuedan/statu…
// Jax @JackVardan
@asuuedan ngaca sama konflik ambon dan poso, siapa yang jadi korban. Jaman poso sama konflik ambon masih ingusan yak? Jaman masjid di Tolikara dibakar masih ingetkan?
// Jax @JackVardan
@asuuedan kata siapa non Muslim gak boleh ngomong? Ahok ngomong "T*I" aje disiarin di TV nasional.
// Jax @JackVardan
Mungkin hal kayak gini, yang dialami wanita-wanita Uyghur harus dialami dulu ame ibu, adik, atau anak perempuan lu? Biar ada rasa empati sedikit jadi manusia? #SaveUyghur pic.twitter.com/iBM7YODcJl
// Jax @JackVardan
Dari mulai genosida Rohingya, Syria, sampai Uyghur, lalu masalah Palestina. Dia-dia juga yang ngeyel malah kesannya mengkaburkan fakta, kadang kesannya malah membela. Mereka itu sebenarnya siapa?
// Jax @JackVardan
Beneran antik, bahas Palestina, Rohingya, Syria, Uyghur, dia-dia juga yang ngeyel.
// Jax @JackVardan
Gua baru balik dari Syria Dan Jerusalem. Elu udah Bantu apa? Gak usah Syria, kapan elu terjun ke daerah bencana? Tapi Gua mau Tanya, kalo kerja bakti lu ikut gak? twitter.com/asuuedan/statu…
Load Remaining (1)

Comment

Panji @panji_2012 22/12/2018 10:11:50 WIB
Kenapa uyghur ramai sekarang, dan yg menyuarakannya kelompok 02? Ini gorengan baru mereka. Gampang dibacanya kok...mau menyeret agama lagi
Login and hide ads.