1
DOGLO @Diomalaputera
Kurang lebih awal mulanya 2 atau 3 tahun yang lalu.. mau percaya atau gak ya semuanya nyata, ketika para pengecut hanya berani dengan "cara halus".
DOGLO @Diomalaputera
Sore itu seperti biasa bapak pulang dari kantor udh menjelang magrib, tp kali ini ada yg beda. "kakinya knp pak kok jalannya pincang?" tanya ibu, "gak tau ini bu tiba2 ngenyut" jwb bapak. sore itu setelah beberes badan aku anter bapak ke dokter.
DOGLO @Diomalaputera
diagnosa dokter waktu itu asam urat, oke obat di tebus kemudian kami pulang kerumah. bapak bisa istirahat. dan besok pagi beraktifitas seperti biasa. Tp penyakit ini sering muncul, mungkin krna kurg kontrol makan.
DOGLO @Diomalaputera
bbrp kali bolak balik dokter dan msih dgn diagnosa yg sama, tp lama kelamaan pnykitnya lama sembuh, smpe bpk susah untuk jln. jd tiap sore aku atau adekku nunggu di pinggir jalan untuk jmput bpk pake motor krna bpk susah untuk jln, oiya rumah kami agak msk ke blkg dri pinggir jln
DOGLO @Diomalaputera
pernah jg bpk bbrp kali opname krna mungkin kecapean, asam urat dan kolesterol tinggi waktu itu diagnosanya, jd bisa dibilang dalam seminggu bpk 2 hari sehat 5 hari sakit, atau sebaliknya
DOGLO @Diomalaputera
sampe suatu saat aku ada inisiatif coba cari2 pengobatan alternatif, dari tukang urut, org pinter, urut syaraf, dll dll. Bbrp org yg "bisa" ngasih tau katanya ada yg sirik jd dirumahku banyak "ditanem" benda2 goib yg mengganggu. waktu itu blm yakin, dan msih coba cari tmpt lain
DOGLO @Diomalaputera
coba lagi cari tmpt lain dan dgn jwbn yg sama, oke aku mulai coba cari tau apa yg ditanem itu, caranya gmn ? ya aku gak tau jg hahaha. tp ada org pinter atau dukun deh yg ksih tau kalo ada bbrp titik dirumahku yg ditanem barang2 goib itu.
DOGLO @Diomalaputera
kemudian dukun itu ksih syarat apa aja buat angkat taneman itu, trus stlh syarat2 terpenuhi dukun itu melamar pekerjaan ehh gak ding.. setelah syarat2nya cukup dukun itu dtg kerumah, mau ngelakuin ritual di rumahku buat angkat "taneman" itu.
DOGLO @Diomalaputera
setelah berbagai macam ritual yg dilakuin dan bau minyak dmn2, bukan minyak angin tp.. dukun bilang rumahku skrg udh bersih, tp di hati aku msih ragu, katanya "taneman" tp kok gak ada yg dicabut dan gak ada barangnya, oke mungkin krna gaib dan gak nampak jd cuma dia yg tau.
DOGLO @Diomalaputera
tp krna msih penasaran akhirnya aku keliling dari dukun satu ke dukun lain buat tnya2 ada apa dirumahku dan apa maksudnya smpe berbuat bgtu, garis besarnya sama "sirik, dan sakit hati" ya aku jg gak tau sakit hati dlm bab apa, ya namanya manusia tmptnya khilaf.
DOGLO @Diomalaputera
dari bbrp dukun yg aku datengin ada satu yg dateng kerumah dia minta siapin air tujuh sumur diwadahin ember dan garam. trus dia kya punya radar gtu keliling pekarangan rumah. tiba2 dia siram air ke tanah yg dia tunjuk dan tandai, kemudian aku yg disuruh gali tanah itu
DOGLO @Diomalaputera
setelah sangu alat berat dan petugas proyek hahaha, gak ding cuma pake linggis krna dalem galian sekitar 1 kilometer ehh satu jengkal, gak dalem.. gak smpe keluar air. disitu aku megang kya benda gtu dibungkus kain, trus aku ambil aku taro wadah bak kecil
DOGLO @Diomalaputera
kurg lebih waktu itu ada sktr 2 atau 3 galian dan ada benda2nya gtu semua, Krna penasaran abis beresin alat tempur yg td dipake gali bungkusan itu kami buka satu persatu dan yg terjadi wktu bungkusan pertama dibuka bau anyir lgsung nusuk ke idung, bau anyir itu gmn ya, ya gtu deh
DOGLO @Diomalaputera
trus yg lainnya dibuka, rata2 isinya ada tanah yg katanya tanah kuburan, jarum, paku, tulang kukang api, rambut (katanya org yg udh ninggal) , yg gtu2 deh isinya.. oke semua udh dibersihin sama dukun itu dia bawa smua, dan aku agak lega
DOGLO @Diomalaputera
oiya waktu itu aku poto tp lupa disimpen di hape siapa wkwkwkwk, tp setelah dukun itu dtg kerumah hari ke hari kondisi bpk kadang sehat bgt kdang tiba2 sakit, bpk jg tiap mlem suka kebangun dan katanya di plapon ada muka item gede bgt yg liatin bpk lg tidur
DOGLO @Diomalaputera
akhirnya aku keliling lg nanya kesana sini buat ngobatin rasa penasaran smpe pernah bapak dibawa ke dukun lain buat ritual pembersihan yg dilakuin bolak balik kesana mungkin aku udh abis telor angsa busuk satu peti (jgn bayangin baunya kalo pecah), telor ayam kampung berkilo2,
DOGLO @Diomalaputera
akhirnya setelah bolak balik cari dukun dan bolak balik opname, kurg lebih satu tahun kmren bapak di vonis gagal ginjal dan harus cuci darah, sedih ? pasti. tp kami sekeluarga kudu strong gmn caranya bapak tetep sehat
DOGLO @Diomalaputera
aku,ibu, adek fokus ke jalur medis, anter bapak ke rs buat cek dll dll, periksa dokter spesialis ginjal kesana sini, dan keputusan terakhir, bapak harus jd pasien HD(hemodialisa) atau cuci darah.. ikhlas dan harus ikhlas.. berat.. tp kudu ikhlas
DOGLO @Diomalaputera
bbrp bulan setelah kondisi bpk berangsur pulih, aku msih penasaran cari dukun yg bener bener,BENER. adekku pernah pergi ke tmpt org pinter jg dia di pesenin ada dua org yg bisa bersihin total, satu di sana yg satu disana. oke aku catet, yg satu aku prnh datengin tp kurg memuaskan
DOGLO @Diomalaputera
trus aku dan adekku coba cari tau satu org yg blm prnh kami datengin, tanya sana sini akhirnya kami dpt info, lgsung malem itu adekku brgkt kerumah org pinter itu sbut aja bapak A, smpe dirumah bpk A adekku cerita bnyak, dan sepengelihatan dia dirumahku msih ada bbrp taneman
DOGLO @Diomalaputera
tp yg terutama bapakku kudu wajib harus dibawa ke tempat dia dulu secepatnya. Setelah dpt waktu yg pas kami sekluarga meluncur kerumah bpk A, kebetulan wktu itu sepi, dan bapakku lgsung ditangani, aku ikut masuk ke dalem kamar ritual itu, dia ambil bbrp peralatan dari lemarinya
DOGLO @Diomalaputera
dan kalo gak salah waktu itu ada daun dadab, kya sapu tangan gtu, sama yg alat lainnya, bapakku disuruh tiduran, aku duduk disamping kepala bapak, baju bapak dibuka, kemudian perut bapak di usap2 kya org lg ngumpulin benda yg kececer di lantai,
DOGLO @Diomalaputera
tiba2 aku liat perut bapak kya ada titik hitam kya di sundut rokok gtu, trus bpk A bilang ke bapakku suruh than sbntr krna ada yg mau diambil, wjah bapak A di deketin ke perut bapakku , dgn di tutupi daun dadab bpk A kya lg mau ambil sesuatu pake mulut dari perut bapak
DOGLO @Diomalaputera
tiba2 wajah bapak A diangkat dari perut bapak sambil tangan satunya megang piring, keliatan jelas darah keluar dari perut bapak, jelas bgt darah kentel wrna hitam kemerahan, dan dia buang ke piring yg ada di mulutnya, ini yg keluar dari perut bapak, sorry agak di blur dikit hehe pic.twitter.com/qK3cqNTPib
 Expand pic
DOGLO @Diomalaputera
lemes, kaget, sedih, campur heran gmn caranya benda bgtuan ada di perut, pdhal bbrp hari sblmnya bapak habis usg untuk liat kandungan cairan di perut dan benda2 itu gak ada di usg...
Load Remaining (21)
Login and hide ads.