1
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Kalau Khadijah gak meninggal, maka Rasulullah gak akan poligami. Betapa cintanya beliau dengan istrinya. Mayoritas hidupnya monogami, poligami hanya sebentar di ujung masa hidup. Menantunya mau poligami dilarang karena akan melukai hati anak perempuannya. Bahkan ... pic.twitter.com/zcoRnvkfdS
 Expand pic
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Bahkan 'keadilan' Rasul saat poligami sempat dipertanyakan oleh istri2nya yg cemburu. Poligami itu budaya pra-Islam, bukan ajaran asli Islam. Batasan 4 istri utk membatasi, supaya Islam ttp bisa diterima. & alasan2 & konteks zaman poligami Rasul itu udah ga relevan di zaman ini.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Laki2 zaman sekarang sok2 bisa adil? Dasar bandot aja lu! Mana dipamer2in istri2nya. Jijik. Ayat2 suci dipake hanya utk membenarkan hawa nafsu. Ga mau zina ya tahan hawa nafsu, bukan poligami, bukan nikahi anak bawah umur. Istri & anak sendiri aja dikhianati, apalagi orang lain.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Situ ngerasa paling alim, ya harusnya paling jago tahan hawa nafsu dong. Percuma aja puasa & shalat lu selama ini kalau urusan seks ga bisa ditahan & ga cukup dengan satu istri, maunya ganti2, maunya orgy. Najis.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Perempuan kalo mau punya pacar yg bener, tes dulu, tanya dia setuju poligami ato gak, kalo setuju dgn bla bla ayat suci bla bla, ya bandot itu, jgn mau! Sdh banyak keluarga terlantar akibat poligami. Jgn jd korban berikutnya. Jgn mau digombalin dengan ayat2 suci yg dimanipulasi.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Eh kampanye monogami bukan berarti ga boleh cerai. Kalau sudah terjadi KDRT, selingkuh, penelantaran ekonomi, mau poligami, dll ya cerai itu solusi terbaik. Walaupun ga gampang prosesnya, krn ada stigma negatif, apa lg kalau istri & anak sgt tergantung secara ekonomi dgn suami.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Diperlukan teman/lembaga yg bisa mendampingi istri2 yg jadi korban tapi ga bisa langsung cerai. Banyak hal yg dipikirkan, ga segampang ngetwit. Ada yg prosesnya cepat, ada yg butuh tahunan utk putuskan cerai. Dukungan dari teman/keluarga/lembaga sangat dibutuhkan.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Ini daftar womens's crisis center (WCC) atau @PengadaLayanan di seluruh Indonesia yang bisa mendampingi perempuan/istri/anak yang jadi korban kekerasan: goo.gl/rfEFwQ cc @KomnasPerempuan
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Jadi para perempuan, hati2 dgn laki2 yg begini: 1. Sebelum/saat pacaran dia mulai kontrol pakaian kamu, teman2, dll 2. Ngebet segera nikah dgn alasan takut zina, dll maka otomatis sekolah/kuliah/cita2 kamu terganggu bahkan batal 3. Sebelum/saat berumah tangga larang ...
IG: sistersindanger @SistersInDanger
3. Sebelum/saat berumah tangga, larang kamu kerja dgn doktrin "kodrat istri di rumah layani suami & anak" sehingga kamu bergantung scr ekonomi dgn dia 4. Setelah bertahun2, dia mulai bosan dgn kamu & rewelnya anak2, mulai doktrin "poligami itu sunah nabi, kamu jg dpt pahala, dll"
IG: sistersindanger @SistersInDanger
5. Kamu ga setuju poligami tapi kamu takut cerai krn ga pernah kerja, ga pengalaman kerja, ga punya ijazah, dll. Nanti mau makan apa & tinggal di mana? Apa kata tetangga & keluarga nanti? emang ga malu dicap janda genit, dll? Dia akan nakut2i kamu kayak gitu.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Akhirnya yg didapat hanya penderitaan lahir batin, akibat dari situasi & kondisi ketergantungan perempuan terhadap laki2 yg memang dipersiapkan & diciptakan sejak awal oleh laki2 yg patriarkis itu utk kepentingannya sendiri di kemudian hari.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Salah satu alasan pentingnya pacaran (sehat) itu spy saling mengenal pasangan, baik pikiran, perspektif, karakter, tingkah laku, dll. Yang sudah pacaran lama aja masih ada yg jadi korban, karena manusia bisa berubah. (konteks zaman now, bukan zaman ortu/kakek nenek kita dulu)
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Sama dengan kenapa kita semua juga harus menolak perkawinan usia anak, karena akan jadi korban KDRT, lalu kalau cerai ga punya bekal pendidikan & pekerjaan. Menderita dari usia muda sampai tua.
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Eh tahun lalu pernah bikin poster tentang tanda2 dalam pacaran 👇 pic.twitter.com/oDLlzrVrsI
 Expand pic
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Ada yang dm 'kalian ini LSM, aktivis, atau band sih?' 😅 Kami ini band, musisi, pengamen, yang 'learning by doing' dalam hal keadilan gender, kakaaa 😍 Nonton video clip kami yang dapat award: youtu.be/pgUkqQ137yg
 Expand pic
IG: sistersindanger @SistersInDanger
10% dari penjualan lagu kami itu 👆 (iTunes, Spotify, RBT) akan kami donasikan ke Pundi Perempuan @kabar_IKa @KomnasPerempuan iTunes: goo.gl/0y7aUV Spotify: goo.gl/pxqoXn RBT: pic.twitter.com/bWxcZQxXJV
 Expand pic
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Lagu2 lain blm direkam 😢 eh ikutan dong 👇 Tulis nama kamu/pasangan 😍 atau pasang logo organisasi di cover album perdana kami, otomatis jd donatur Pundi Perempuan (disalurkan ke lembaga2 pendamping korban). Cara ikut: goo.gl/AiENa5 Bantu RT ya @ernestprakasa 🙏❤️
IG: sistersindanger @SistersInDanger
Bantu RT jg dong @Gustika @Arie_Kriting 🙏❤️ Tulis nama kamu/pasangan 😍 atau pasang logo organisasi di album perdana band kami, otomatis jd donatur Pundi Perempuan (disalurkan ke lembaga2 pendamping korban kekerasan). Cara ikut: goo.gl/AiENa5 pic.twitter.com/k5mYBAOySi
 Expand pic
Rifa Aghina A @_rifaaa
@SistersInDanger maaf mau meluruskan kak, berdasarkan apa yang saya pelajari bahwa poligami itu memang syariat Islam. Dan kenapa Rasul melarang Ali poligami, karena calon istri kedua Ali adlh putri dari Abu jahal, yang mana adalah musuh Rasul
Ahimsa Afrizal @AhimsaAfrizal
@_rifaaa @SistersInDanger Syarat poligami dalam Islam : Harus Adil. Tapi di ayat selanjutnya Allah bilang : sesungguhnya kamu tidak akan bisa adil....
IG: sistersindanger @SistersInDanger
@AhimsaAfrizal @_rifaaa Sssttt, ayat selanjutnya itu harus disembunyikan demi syahwat seksual 😅
Login and hide ads.