Heboh Nisan Tanda Salib Dipotong di Jogja, Tetangga Ungkap Cerita Keadaan Lingkungan Rumah dan Gereja

Nisan salib di makam seorang warga bernama Albertus Slamet Sugihardi dipotong bagian atas oleh warga RT 53 RW 13, Purbayan, Kotagede. Foto nisan salib yang sudah dipenggal itu kemudian viral di media sosial.
intoleransi salib Albertus Slamet Sugihardi makam viralnow nisan jogja
0
Zarry Hendrik™️ @zarryhendrik
Pelarangan beribadah dalam kedukaan, melarang pemasangan nisan salib, di saat-saat kami akan menyambut hari natal..... Ya Tuhan, ampunilah bangsa ini. 🙏🏻
ya halo dengan @siapadimanaaa
@zarryhendrik Bukan pelarangan bang.. biar ga misinformasi aja nih takutnya malah jadi pecah belah doang 🙏🙏 pic.twitter.com/uVcgXqbXNy
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ya halo dengan @siapadimanaaa
@geR3y @Jacobustanjung @budiwxh @zarryhendrik Maaf bang menurut info yang beredar surat itu dibuat biar ga ada kesalahpahaman setelah cerita ini viral. Ada baiknya tabayyun dulu, crosscheck dengan yang ada di lapangan. Saya juga ga berani nyimpulin kalo pernyataan tsb valid. Mohon maaf 🙏
BCW @budiwxh
@refry14022 @geR3y @Jacobustanjung @zarryhendrik Tidak ada kesalah-pahaman apa2, surat dibuat agar tidak jadi perkara, tidak dituntut atau diprotes. Sbg manusia berakal bernurani bisa menilai, org kristen mana yg dengan senang hati menyetujui salib yg adalah lambang suci agama kristen dipotong?! Bayangkan klo sebaliknya..
ya halo dengan @siapadimanaaa
@budiwxh @geR3y @Jacobustanjung @zarryhendrik Ya, saya paham bang.. Cuma yang jadi masalah kan ini pada ngiranya ada kelompok yang intoleran, padahal belum tentu itu benar. Sayaa pun juga masih cari informasi yang akurat biar ga ada salah paham buat semua orang 🙏
Fer! @frsp_
@refry14022 @budiwxh @geR3y @Jacobustanjung @zarryhendrik Ada juga ini dari account @staifuny. Jadi mana yang bener ya hayooo. Ihwal surat pernyataan. Kita sama sama taulah prosesnya gimana. :) pic.twitter.com/GT0aMEf2lf
Expand pic
Expand pic
Supergirl♥//cek 📌 @staifuny
@GKRHayu Another (sad) story Bayangkan coy mau selametan aja pake polisi biar gk di bubarin warga. Heh agamaku di akui negara guduk aliran sesat. Mau selametan kok di sweeping pic.twitter.com/kzEQ0vOW9J
Expand pic
Expand pic
Supergirl♥//cek 📌 @staifuny
@affandiasry @GKRHayu Kalo mau banding2an ya jelas kasus kita lebih banyak mas. Tpi selama ini terima ngalah. Cuma gni konteksnya org meninggal loh Udah mayat aja salib ditugel. Halo agama saya sah dimata negara bukan aliran sesat. Kenapa menganggu tata cara agama lain? Ketika dibales bilang penistaan
#Pray4SulselkuTercinta @affandiasry
@staifuny @GKRHayu Setw sy itu udah kesepakatan dan keluarga korban sdh nerima sesuai dgn byk kalrifikasi sya bkn yg hdir disna. Tp klo liat klarifikasi org sana, kita hrs bijak mba.
Supergirl♥//cek 📌 @staifuny
@affandiasry @GKRHayu Iya benar kesepakatan. Coba dibalik mas. Kalo ada org islam meninggal tpi makam paling deket cuma pemakaman non muslim biar gk meganggu iman kita kain kafan kalian gk boleh pake, nisan kalian gk boleh pasang. Mau gk di buat seperti itu? Hah?
Supergirl♥//cek 📌 @staifuny
@affandiasry @GKRHayu Gk ada itu cuma pengandaian? Gimana kalo di balik kayak gitu? Sebagai MAYORITAS terima gk? Biar kata udh ada hitam diatas putih kesepakan keluarga? Hah? Mikir
#Pray4SulselkuTercinta @affandiasry
@staifuny @GKRHayu Sy dlm posisi blm bs jawab krn bkm ada kasusnya, tp klo memang itu sdh kepakatan antar warga ya hrs dijalankan mba. Dlu dikmpung sya ada 1 org nasrani tp klo ibadah ke desa sblh, sama ada tmn yg cuma 5-7kk muslim klo jumatan ya ke desa sblh krn ada kspktn terkait mesjid
Supergirl♥//cek 📌 @staifuny
@affandiasry @GKRHayu Ya jelas ribut lah bambang!!! Salib jancuk salib!!! Ini lambang agamaku di tugel!!!! Asu
#Pray4SulselkuTercinta @affandiasry
@staifuny @GKRHayu Loh pemotongan itu kesepakatan, coba ditnya sama keluarga yg meninggak, apa ada perampasan dan oemaksaan saat dipotong mba.
Supergirl♥//cek 📌 @staifuny
@affandiasry @GKRHayu Di tempat itu SUDAH BIASA untuk intoleransi. Mau slametan aja harus bawa polisi biar gk di bubarin. Skrg mau mati biar bisa di kubur HARUS MAU SALIB DI TUGEL pic.twitter.com/GtC4e40L60
Expand pic
Expand pic
Story Ikut Angkat Bicara, Tanggapan GKR Hayu Soal Pemotongan Nisan Salib Tuai Kritikan dan Dis.. Puteri Keraton Jogja turut menanggapi soal pemotongan nisan salib yang terjadi di Jogja 1977 pv 1

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.