1
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
#memetwit "Kosan Keempat Part 1" kita mulai ya, ges Silakan di reweet sebanyak sebanyaknya, karena di sini gue juga mau infoin beberapa hal Cekidot... @InfoMemeTwit [A THREAD]
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Sblm gw memutuskan unt kos di sini, temen2 gw pd mastiin lagi "yakin ping mw di sini? auranya ga enak tw" "cari tempat lain deh ping, jgn di sini ya" de el el Tp gue tetep keukeuh buat di sini. Justru karena energinya beda makanya gw pengen tw "apa dan siapa mereka2 ini"
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Kurleb setelah 2 minggu gw jd penghuni kosan ini, gw ngerasa ada hal aneh di pohon karet depan kosan. Tiap lewat ataupun mendekat ke pohon itu, gw selalu dibuat merinding. Oya fyi, di bwh pohon karet itu ada abang2 pedagang buah sm cilor. makanya gw selalu mendekat (buat beli) :)
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Saat itu gw msh blm peka 'ada apa' sih sebenernya disitu Beberapa bln kemudian gw menyadari bahwa di kamar 1 lantai 2, di kasur no 3 ternyata ada 'nenek2' yg 'menetap' di situ. Kaget? Ga dong, karena si nenek ini real ga pernah ganggu, cm ya karena memang di situ aja tempatnya
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Nah setelah itu gw br tw kalo selain di ranjang itu, si nenek ini jg nempatin pohon karet trs. Hal ini gw keep sendiri tanpa orang lain tw. Suatu ketika pas gw bayar kosan, si bapak kos lah yg nemuin gw. Cerita ngalor ngidul ga jelas, eh ujung2 nya beliau ngasih tau beberapa hal
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Pertama, beliau blg, dl srg bgt ada ank kos yg kesurupan. Nangis ga jelas, teriak2, dsb. Kedua, beliau blg, klo di rumah beliau n di kosan ini ada nenek2 dan anak kecil Ketiga, beliau blg, udh berulangkali cba buat usir tp ga mempan. Saat itu tanggapan gw positif. iya2in aja dl
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Nah yg gw heran, 'ank kecil' yg beliau mksd ini dmn. Gw blm pernah ketemu jg dr al. Karena rasa penasasran gw yg tinggi, iseng dong, pas di kmr gw ngomong dlm hati "Bpk blg di sini ada ank kecil cantik, tp sy ga pernah liat. Klo emg km beneran ada, temu yuk. Tp jgn ngagetin ya"
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Tp ttp dia ga nunjukin diri sm sekali. Sampe pd akhirnya, waktu gw masak di dpr umur. Posisi pandangan gw ke dpn, cm ga tw knp ekor mata gw ngeliat ada sekelibatan ank kecil lari ke lorong. fyi, lorong yg gw mksd adl lorong kmr 5&6 yg berhadapan. Dapurnya di smpg kmr mandi lt.3
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Saat itu gw cm respon dg senyum tipis, seraya berkata dlm hati "mksh sdh mau menunjukan diri walaupun malu2, next klo km mw ketemu aku, aku ada di kmr 4 ya" Sejak kejadian itu dia ga pernah muncul lg. Sampe akhirnya temen kls gw ada yg maen ke kosan, yg kebetulan dia jg indigo
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Iseng dong gw, gw ajak dia buat bantuin angkat jemuran di lt.3 "Nyu bantuin gw angkat jemuran yuk" Ucap gw Begitu kita udh diujung tangga, dia ngomong "Ih ping, kok lucu ya dia. Tp ini baik kok" DHEEG! Gw cm senyum trs berbisik lirih "Nanti di kamar ksh tw gw ya nyu"
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Pas di kmr dia lgsg blg "di lorong ada ank kecil cantik, dia baik kok. Tp di dkt penampungan air, energinya ga enk bgt ping. Lo tiati ya. Gw tw sebenernya lo jg bisa liat, cm ga sepeka gw. Pokoknya gw mw lo ttp tiati ya sm si 'gadis rejoice' OK sampe saat itu gw ngerasa terbantu
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Terbantu karena secara ga lgsg gw jd tw ada apa di lt.3 Dan waktu yg gw tunggu2 terjadi, ges. Pas gw lg nyantai ongkang2 kaki smbl maen enpon, tbtb si ank ini duduk di pinggir tmpt tdr gw, dia senyum. Gw blg "knp br nemuin skrg, tkt sm aku?" dia cm senyum dan ngelus lengan gw
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Oya lupa ges, sblm gw nempatin kmr 4, gw adl penghuni kmr 3. di kmr 3 ini ada 3 org. Tp kebetulan 2 kosong n cm gw yg ngisi (nempatin ranjang tengah) Suatu mllm gw insom parah bnr2 ga bsa tdr, gw coba buka laptop n nyalain wifi, yg kebetulan jangkauannya msh dpt dr wifi kampus
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Buka yutub, nonton film 'harim di tanah haram'. nah di tengah film, ekor mata knan gw liat ada sosok putih rambut panjang diri di dpn kaca. Gw lgsg istighfar dlm hati. Eh ga lama dia mlh pindah ke ranjang sblh kiri gw dg posisi berbaring. Ya Tuhan, masa gw tdr ditemenin kunti :'(
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Dan dia berbaring miring menghadap gw ckp lama. Gw bingung, tkt, baca surat2 pendek selalu balik lg, lidah gw kaku! Nonton pun gw ga fokus samsek. sampe akhirnya adzan subuh berkumandang, dia ilang. Gw langsung wudhu, solat n memutuskan buat tdr. Dr situ gw ga mw begadang lagi :(
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Swear deh, kamar 3 ini aura + energinya ga enak bgt! Sampe gw nunggu ada kamar lain yg satu ranjang kosong biar gw bisa pindah Nah kebetulan sebulan kemudian, penghuni kr 4 duaduanya pindah. Posisi kosong, gw lgsg blg bu kosan, gw mw ke nempatin kmr 4 dan alhamdulillah di izinin
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Alhamdulillah di kamar 4 ga pernah ada penampakan apapun.. Okeh kita lompat cerita lain dl ya. Jadi gini, dulu waktu gw menstruasai pertama kali, mlm nya mama blg "Cici kan udh mens, berarti udh dewasa. jd mulai skrg klo mandi pake basahan ya nak" (smbl nyodorin kain sarung)
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Maaf sblmnya klo lompatan ceritanya 'agak menjurus' ini cm sedikit pesen buat perempuan2 lain di luar sana. Gw yakin, kalian ngerti dong 'basahan' yg gw mksd apa. Klo kata orang jawa sih 'telesan'. Eh bnr ga sih? Kalo salah koreksi ya, ges hehehe
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Nah sejak saat itu sampe skrg, gw klo mandi selalu pake itu. Karena kta mama "kmr mandi itu tempat setan, pamali mandi 'telanjang'" Sejak mama nyuruh gw pke itu, ga pernah terjadi apa2, sampe ahirnya ini terjadi di kosan yg ini. Jadi gw adl slh satu org yg bengal, selalu mndi mlm
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Jd kejadiannya klo ga slh jam 10 gw br mandi. nah ga tw knp gw berasa ada yg ngawasin. perlahan tp pasti gw noleh ke fentilasi kmr mandi yg kebetulan mengarah ke luar, daaaann gw diintip sosok yg gw ga tw itu apa, tp matanya merah nyala n serem abs :'( Gw bru2 n lgsg lari ke kmr
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
NOTE: Buat perempuan plis mandilah kalian dg basahan, karena kita ga tau ada apa di kmr mandi, ckp saya yg ngalamin :( Buat laki, bisa share soal ini ke para perempuan di sekitar kalian Percaya ga percaya, tp semua hal bisa terjadi, walau terkadang ga masuk di nalar
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Nah kita lanjut ke kejadian yg msh berhubungan sm hal sebelumnya ya. Jd di kosan, gw adl org paling bawel, selalu ingetin yg lain JANGAN MANDI MAGHRIB SAAT HAID!!!! Kenapa? Ini rawan bgt sih, sering terjadi hal2 aneh. Termasuk di kosan gw ini, secerewet itu gw, tp msh pd ga nurut
Calon ibu si kembar @kopitubrukk
Pernah kejadian, slh 1 ank kosan. Doi mandi memasuki wktu maghrib posisi lg haid. 'pembalut kotornya' ga lgsg dicuci mlh digletakin diubin. Saat dia lg mandi dia dgr suara 'slruuupp slruuup' bbrpa kali, mkn lma mkin suaranya mkin kenceng n doi tkt, mlh keluar pke anduk (ngacir)
Load Remaining (46)
Login and hide ads.