0
dwi rahayu @dwirahayu7313
Paus Keluarkan Kardinal yang Dinilai Terlibat Paedofil dari Kelompok 9 koransulindo.com/paus-keluarkan… pic.twitter.com/gXUs2H34WC
Expand pic

Koran Sulindo – Skandal paedofil yang menimpa Gereja Katolik terus merembet hingga ke jajaran pimpinannya. Kali ini, Paus Fransiskus memutuskan untuk mengeluarkan 2 kardinal yang menjadi lingkaran dalamnya selama ini.

Kedua orang itu seperti dilaporkan teleSUR pada Rabu (12/12), Kardinal Australia, George Pell dan Kardinal Cile, Fransisco Javier Errazuriz. Kedua dikeluarkan dari Dewan Kardinal atau disebut juga sebagai Kelompok 9 atau C9. Paus dalam keputusannya itu mengucapkan terima kasih atas pengabdian kedua kardinal itu selama ini.

Pell menduduki Kepala Sekretariat Ekonomi atau seperti bendahara, salah satu pos yang paling berpengaruh di Vatikan. Ia disebut telah mengundurkan diri dari posisinya untuk waktu yang tidak ditentukan. Ia disebut akan fokus menghadapi tuduhan atas paedofil terhadap anak-anak di Australia.

Juru bicara Vatikan Greg Burke mengatakan, pihaknya sangat menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di Australia. Karena prosesnya sedang berjalan, maka Vatikan bermasud menghormatinya. Kendati telah dikeluarkan dari C9, Pell tampaknya masih tetap menjadi bendahara Vatikan, posisi ketiga dalam Vatikan.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/paus-keluarkan-kardinal-yang-dinilai-terlibat-paedofil-dari-kelompok-9/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.