Add to Favorite
0
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Daniel J. @FraksiPKB #kalbar membuka audiensi dengan Mahasiswa IPB pukul 16:42 WIB
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Daniel J @FraksiPKB #Kalbar: ya seharusnya kita bangga ini krn kita biasa mendapat kunjungan tpi baru kali ini yg lgsg dipimpin oleh rektor Rektornya bagus ini berarti, ikut langsung terjun ke lapangan bersama mahasiswa-mahasiswinya.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Daniel J. @FraksiPKB #kalbar: tugas DPR secara garis besar ada 3 yaiu merumuskan UU, budgeting (mentepakan APBN), pengawasan thdp UU dan pelaksanaan APBN apakah sesuai locus dll
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Daniel J @FraksiPKB #kalbar: ini ruangan kom5 krn ruang kom4 adh renovasi. Mulai bsk DPR reses sekitar 2 minggu. Tugas DPR ada 3 pembuatan legislasi, budgeting, pengawasan.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Daniel J @FraksiPKB #kalbar: saya mohon mohon maaf td mau masuk tapi krn demo ada jalan ditutup. iya ini walaupun dari IPB saya yakin gak semuanya warga Bogor ya, banyak dari Sumatera ya, klo saya dari dapil Kalbar
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Arif Satria, Rektor IPB: Kami setiap tahun mengunjungi kom4 sesuai dengan bidang kuliah, terutama dalam SDA seperti pertanian, perikanan, dll.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Arif Satria, Rektor IPB: para mahasiswa dibekali dgn directory dan kesempatan ini baik utk mahasiswa mengetahui secara langsung bagaimana pertanian Indonesia karena pusatnya di kom4 di IPB ada mata kuliah politik sumber daya alam.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Arif Satria, Rektor IPB: mengenai fungsi pengawasan, tentu memberikan kritik kpd pemerintah di bidang perikanan, pertanian, swasembada. termasuk impor beras dan gula. Dan kesempatan utk mahasiswa utk menyampaikan aspirasi dr mahasiswa
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Arif Satria, Rektor IPB: Pak Daniel selalu memberikan kritik sesuai bidangnya, terutama dalam bidang2 lingkungan. Fungsi pengawasan tentu memberikan masukan kritik yang tajam, kalau DPR memang harus kritis.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Arif Satria, Rektor IPB: Kami juga memberikan mahasiswa untuk berdiskusi dan pendapat pada acara kali ini. ini kesempatan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi, pemikiran atau pertanyaan semua. Skrg saya buka sesi pertanyaan.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa 1: kopi merupakan komodi trendy saat ini. Kemenperin menyatakan industri kopi tumbuh 7,8% di 2017 tp bertolak belakang dgn nasib petani kopi. Pendapatan kopi hanya setahun sekali.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa 1: coffee shop paling murah 15rb dgn 25 gram sedangkan harga kopi di petani 700 gram : 45 ribu. sangat jauh sekali dri tingkat petani ke tingkat pengusaha diatasnya, Apalagi DPR mengetahui ketimpangan harga ini? Apa yg dilakukan DPR?
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa IPB (1): petani kecil mengelola 1 bidang kopi. Namun harga berkisar 20-22 ribu/kg utk biji kering dan mereka menghasilkan 1 ton utk 1 bidang kopi. Kalau dilihat, itu sangat tidak mencukupi utk biaya kehidupan sehari-hari.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa IPB (1): ...apa peran DPR dalam menghadapi pengendalian harga dan ketimpangan yg terjadi? Dan apa yg telah dilakukan oleh DPR? Kemudian, kan, DPR ini wakil rakyat namun tidak semua masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya dan demo saat ini sudah ...
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa IPB (1): ...merupakan cara kuno, lalu bgmn cara kami menyampaikan aspirasi kpd DPR?
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa IPB (2): di NTT, warga menangkap paus dengan tombak dan ini merupakan suatu budaya namun KKP melarang hal tersebut. Lalu langkah konkret apa yg bisa dilakukan agar budaya dan paus sama2 bisa lestari?
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa 3: saya mahasiswa asal Riau dan korban asap. Yang saya ingin ketahui knp di Riau mudah perusahaan besar membuka lahan kelapa sawit? Prinsip RSPO tdk buka lahan dgn cara membakar tapi faktanya di lapangan berbeda.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa 3: saya dengar DPR jg sedang memfokuskan dgn kelapa sawit, kenapa skrg mudah sekali memberikan perizinan Lahan utk pengusaha, dan apakah benar isu negatif terkait kelapa sawit merupakan hal yg paling besar deforestasi?
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa 4: menurut Formappi dr 2016-2017 dpr banyak kritik dan dikatakan kinerja DPR gagal/buruk. Menurut Fadli zon itu wajar krn bnyak anggota yg mencalonkan lagi. Sy ingin dngr klarifikasi bapak sbg anggota DPR
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa IPB (4): Terkait target RUU yang tidak tercapai. Dan ada beberapa Caleg yang kembali mencalonkan pada tahun 2019. Hal itu saya ingin mendapat klarifikasi langsung dari Bapak.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa IPB (5): ttg kebijakan impor, ketergantungan impor menjadi masalah yg terus menerus utk 29 komoditas padahal bisa dikelola oleh negara sendiri seperti garam. Lalu salah satu penyebab impor adalah perbedaan data, lalu bgmn perbedaan data itu terjadi ...
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa IPB (5): ...dan bgmn pandangan DPR dalam melihat kebijakan impor tersebut?
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Mahasiswa 5: bgmn kronologi ketimpangan ketimpangan data untuk melakukan impor. Menurut bapak bgmn kebijakan impor? Apakah program diversifikasi pangan msh efektif dilakukan?
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom4 Penanya 5 (mahasiswa IPB) : ttg kebijakan impor, ketergantungan impor merupakan kebijakan yg ada setiap tahun dmn 29 komoditas pangan impor, nah yg ingin sy tanyakan kpd anggota DPR, apakah impor memang perlu dilakukan?
Load Remaining (84)
Login and hide ads.