2
Brii.. @BriiStory
Akhir pekan kmarin gw kedatangan tamu istimewa, Om Heri.. Beliau adalah adik Bapak yg nomor empat dari 11 bersaudara. Bapak gw anak yg pertama. Cerita malam ini akan berhubungan erat dengan beliau.. Bismillah.. #memetwit @InfoMemeTwit
Brii.. @BriiStory
Ketika gw kecil beliau sering bercerita tentang apapun, dan yg paling gw ingat adalah tentu saja cerita pengalaman2 seram yg pernah dialami. Walaupun jadi sering ketakutan setalahnya, tapi gw kecil selalu menunggu kedatangan om Heri ke rumah untuk bercerita.
Brii.. @BriiStory
Menurut gw, kami memiliki kesamaan dalam hal "kesensitifan". Gw paling senang kalau gw, Om Deni, dan Om Heri sudah bertemu dan ngobrol, seru..! Teman2 yg baru follow mungkin belum tau Om Deni siapa, silahkan lihat lagi thread2 awal ya..
Brii.. @BriiStory
Balik lagi kita bahas Om Heri.. Om Heri ini adalah satu2nya anak Kakek yg sukses jadi Sarjana. Beliau kuliah di salah satu universitas yg ada di Semarang, universitas yg cukup terkenal. Nah, gw mau bercerita tentang pengalaman beliau ketika masih tinggal di Semarang.
Brii.. @BriiStory
Jadi, beliau ini ketika lulus kuliah gak langsung mudik ke kampung halaman, tapi mencoba untuk mencari pekerjaan di Semarang. Om Heri bilang, waktu itu sekitar akhir tahun 80an, Sarjanapun sudah susah cari pekerjaan. Sehingga pekerjaan apapun akan Om Heri ambil, asalkan dibayar.
Brii.. @BriiStory
Sambil menunggu dapat pekerjaan yg sreg di hati, akhirnya beliau memberanikan diri untuk menerima satu tawaran pekerjaan yg agak unik. ~Kerjaan apa Brii? Pekerjaannya adalah pengemudi mobil pengantar jenazah..
Brii.. @BriiStory
Gw akan bercerita pengalaman Om Heri ketika menjalani pekerjaan yg cukup unik itu.. Yg penakut gausah baca malam ini, besok pagi aja, karna gw pun masih ketakutan kalo ingat cerita Om Heri ini.. Jangan baca sendirian..
Brii.. @BriiStory
Setelah twit ini, gw buat ceritanya persis seperti ketika Om Heri bercerita kepada gw. Jadi yg #memetwit malam ini adalah Om Heri. Bukan Brii... Mari disimak.. ~~~~~~~
Brii.. @BriiStory
Sebenarnya waktu itu om sempat ragu untuk memenuhi panggilan wawancara kerja itu. Surat panggilan berasal dari yayasan yang menaungi salah satu rumah sakit swasta yg cukup besar di kota Semarang. #memetwit
Brii.. @BriiStory
Karna gak ingin lama2 menganggur, akhirnya om membulatkan tekad untuk memenuhi undangan wawancara. Pada surat undangan tertera kalau om ditawarkan untuk posisi supir, belum ada penjelasan supir apa. ~~~~~~
Brii.. @BriiStory
Gedung rumah sakitnya cukup besar, yg om tau rumah sakit itu sudah berdiri puluhan tahun. Dengan arsitektur bangunan lama, gedung ini terlihat sedikit menyeramkan. Ditemani seorang teman yg bernama Fuad, Om berjalan memasukinya.
Brii.. @BriiStory
Karna ini wawancara kerja pertama setelah baru satu bulan lulus kuliah, om cukup tegang dan gugup waktu itu. Tapi alhamdulillah, singkatnya..wawancara berjalan lancar.
Brii.. @BriiStory
Om diberi kesempatan beberapa hari untuk berfikir apakah menerima pekerjaan itu atau nggak. Sebenarnya om yg meminta waktu, karna om cukup kaget ketika mendengar detail pekerjaannya. ~Apa yg bikin kaget Om?
Brii.. @BriiStory
Karna ini bukan pekerjaan sebagai supir biasa, melainkan sebagai supir mobil pengantar jenazah..😖 ~~~~ Selang beberapa hari, dan dengan pertimbangan matang, akhirnya om memutuskan untuk menerima pekerjaan itu. Hitung2, sambil menunggu mendapatkan pekerjaan yg sreg di hati.
Brii.. @BriiStory
Hari pertama kerja, om langsung "diperkenalkan" dengan kendaraan yg akan om gunakan sebagai pengantar jenazah. Mobil van berwarna putih, produksi Amerika buatan tahun 70an. Pada waktu itupun mobil sudah cukup tua, hampir 20 tahun umurnya. Tanpa lampu serine di atasnya.
Brii.. @BriiStory
Om juga ditugaskan untuk merawat mobil dikala sedang gak menjalankan tugas, karna gak setiap hari juga ada orang yg meninggal di rumah sakit itu atau di tempat lain. Om harus memastikan mobil dalam keadaan siap pakai pada saat dibutuhkan.
Brii.. @BriiStory
Ada peristiwa aneh di mobil ini ketika awal bekerja. Pada suatu siang, om ngantuk berat, mungkin sebelumnya terbiasa tidur siang, karna pengangguran. Om pun mencoba tidur di bagian belakang mobil.
Brii.. @BriiStory
Oh iya, mobil van ini pada bagian belakangnya ada tempat duduk memanjang dari depan ke belakang pada sisi kanan kirinya, di tengah2 ada ruang yg disiapkan untuk keranda jenazah. Nah, di kursi panjang di belakang itulah om terlelap..
Brii.. @BriiStory
Di dalam tidur, om bermimpi aneh. Di dalam mimpi, om seperti tersadar, dan ternyata om tertidur di atas keranda jenazah. Di kanan kiri, duduk orang2 yg gak om kenal. Mereka berwajah asing dengan raut muka yg sedih, dan ada yg menangis juga.
Brii.. @BriiStory
Dalam kebingungan, om coba menggerakkan badan untuk berdiri. Ternyata badan gak bisa digerakkan, sama sekali gak bisa digerakkan. ~knapa begitu om? Karna ternyata tubuh om terbungkus kain kafan, dengan ikatan persis seperti pocong. Om panik.., ketakutan..
Brii.. @BriiStory
"Mas Heri..bangun Mas.." tiba2 om terbangun oleh suara Pak Slamet. Pak slamet adalah karyawan rumah sakit itu juga, kebetulan beliau melihat om tidur sambil mengigau di dalam mobil jenazah. Setelah kejadian itu, om gak pernah lagi tidur di dalam mobil itu, gak berani.. ~~~~
Brii.. @BriiStory
Setelahnya, rata2 sekitar satu minggu sekali om mengantarkan jenazah, kadang ada yg diantar ke rumah duka, ada pula yg diantar langsung ke peristirahatan terakhir, yaitu pemakaman. #memetwit
Brii.. @BriiStory
Setelahnya, rata2 sekitar satu minggu sekali om mengantarkan jenazah, kadang ada yg diantar ke rumah duka, ada pula yg diantar langsung ke peristirahatan terakhir, yaitu pemakaman. #memetwit
Brii.. @BriiStory
Pada awalnya agak aneh dalam menjalani pekerjaan ini, tapi lama kelamaan om jadi terbiasa dengan suasananya, walaupun banyak kejadian seram yg om alami selama hampir satu tahun menggeluti pekerjaan ini.
Load Remaining (85)
Login and hide ads.