Bantuan Sosial Sebagai Stimulus Pengentasan Kemiskinan

Meski berhasil memangkas jumlah penduduk misikin selama empat tahun terakhir, Presiden Joko Widodo menyebut angka riil penduduk miskin di Indonesia masih terlalu tinggi.
ekonomi Politik jokkowi berita sosial breakingnews Indonesia
0

Koran Sulindo – Meski berhasil memangkas jumlah penduduk misikin selama empat tahun terakhir, Presiden Joko Widodo menyebut angka riil penduduk miskin di Indonesia masih terlalu tinggi.

Presiden menganggap perlu tenaga ekstra agar angka kemiskinan itu bisa ditekan lagi.

“Menurunkan angka kemiskinan kalau sudah 1 digit memang butuh tenaga ekstra karena ini semakin sulit untuk menjadi hilang, yang kita harapkan itu,” kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/12) pagi.

Selama empat tahun terakhir angka kemiskinan turun dari 11,2 persen di tahun 2014 menjadi 9,8 persen tahun 2018 ini. Namun, menurut Jokowi angka itu masih terbilang tinggi dan perlu usaha keras untuk membuatnya lebih turun lagi.

Menurut Jokowi, sasaran pembangunan pemerintah tak hanya semata-mata soal urusan fisik saja seperti infrastruktur namun juga peningkan kualitas sumber daya manusia. Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu wujud keberpihakan negara pada rakyatnya.

Jokowi dalam kesempatan itu juga menjanjikan pemerintah bakal terus meningkatkan anggaran bagi bantuan sosial.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/bantuan-sosial-sebagi-stimulus-pengentasan-kemiskinan/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.