Eksekutif Huawei Dibebaskan, Tiongkok Sambut Positif Respons Trump

Pengadilan Kanada akhirnya mengabulkan penangguhan penahanan dengan jaminan terhadap Direktur Keuangan Huawei, Sabrina Meng Wanzhou.
politician tiongkok Huawei serikat amerika berita TRUMP breakingnews china Politik
2
dwi rahayu @dwirahayu7313
Eksekutif Huawei Dibebaskan, Tiongkok Sambut Positif Respons Trump koransulindo.com/eksekutif-huaw… pic.twitter.com/VOBLN8F0Dv
Expand pic

Koran Sulindo – Pengadilan Kanada akhirnya mengabulkan penangguhan penahanan dengan jaminan terhadap Direktur Keuangan Huawei, Sabrina Meng Wanzhou. Ketika dibebaskan beberapa jam, Meng mengatakan, bangga akan perusahaan dan negaranya.

Selain menjadi salah satu eksekutif di Huawei, Meng merupakan putri dari pendiri perusahaan teknologi raksasa asal Tiongkok itu. Kanada berdasarkan permintaan Amerika Serikat (AS) menangkap Meng atas tuduhan penipuan.

“Saya di Vancouver dan akan kembali kepada keluarga. Saya bangga dengan negara dan perusahaan saya. Terima kasih kepada semuanya yang peduli kepada saya,” kata Meng setelah Pengadilan British Columbia mengabulkan penangguhan penahanannya seperti dikutip South China Morning Post pada Rabu (12/12).

Pada awal Desember lalu, aparat berwenang Kanada menangkap Meng karena diduga menipu bahwa perusahaannya tidak menjual produknya ke Iran yang terkena sanksi dari AS dan Uni Eropa. Meng rencananya akan diekstradisi ke AS karena tuduhan tersebut.

Meng tentu saja membantah tuduhan tersebut dan Tiongkok mendesak Kanada agar segera membebaskannya. AS dan Tiongkok menahan diri untuk tidak menghubungkan penangkapan Meng itu terkait dengan situasi perang dagang saat ini. Namun, penangkapan Meng dinilai akan menambah ketegangan di antara kedua negara.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/eksekutif-huawei-dibebaskan-tiongkok-sambut-positif-respons-trump/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.