Partai Komunis Filipina Siap Hadapi Darurat Militer Duterte di Mindanao

Partai Komunis Filipina (CPP) menanggapi secara serius keputusan pemerintahan Presiden Rodrigo Duterte yang memperpanjang darurat militer di Mindanao.
Politik filipina berita politician duterte breakingnews komunis
0
dwi rahayu @dwirahayu7313
Partai Komunis Filipina Siap Hadapi Darurat Militer Duterte di Mindanao koransulindo.com/partai-komunis… pic.twitter.com/qWg7TQT0XY
Expand pic

Koran Sulindo – Partai Komunis Filipina (CPP) menanggapi secara serius keputusan pemerintahan Presiden Rodrigo Duterte yang memperpanjang darurat militer di Mindanao. Partai memutuskan agar Tentara Rakyat Baru (NPA), sayap militer mereka meningkatkan serangannya kepada tentara pemerintah di seluruh penjuru negeri.

Seperti yang dilaporkan Inquirer.net, perintah CPP kepada NPA untuk melakukan serangan taktis di seluruh penjuru wilayah sebagai tanggapan atas perpanjangan darurat militer di Mindanao. Kepada semua unit gerilyawan yang terinspirasi perang rakyat tahan lama di bawah pimpinan Mao Tse Tung agar mengerahkan semua upaya menghukum kaum fasis di bawah pimpinan Angkatan Bersenjata Filipina (AFP).

“Terutama yang melakukan kejahatan berat kepada rakyat,” tulis CPP dalam keterangan resminya pada Rabu (12/12).

Dewan Perwakilan Rakyat Filipina sebelumnya menyetujui permintaan Duterte untuk memperpanjang darurat militer di Mindanao untuk setahun ke depan yang berlaku hingga akhir Desember 2019. Darurat militer itu awalnya merespons gerakan kelompok terorisme Maute yang terhubung dengan ISIS dan menyerang Kota Marawi. Akibatnya, kota tersebut hancur dan mengalami kerugian secara materi.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/partai-komunis-filipina-siap-hadapi-darurat-militer-duterte-di-mindanao/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.