Perlu Sinergitas Semua Pihak Berantas Pungli

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) kembali menegaskan komitmennya untuk memberantas praktik-praktik pungutan liar atau pungli.
Indonesia hukum pungli viralnow breakingnews berita law crime
0

Koran Sulindo – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) kembali menegaskan komitmennya untuk memberantas praktik-praktik pungutan liar atau pungli.

Sekretaris 1 Kemenko Polhukam Letjen TNI Agus Surya Bakti menyebut keseriusan ditunjukan dengan konsen dan keseriusan Menko Polhukam Wiranto menggandeng semua pemangku kepentingan mulai dari mulai kepolisian, TNI, Kementerian, Lembaga dan masyarakat.

“Memang bukan hal mudah karena kita harus melakukan evaluasi di antaranya adalah sinergitas dengan semua stakeholder karena dalam memberantas ini ada kepolisian, kementerian, lembaga, TNI, dan masyarakat Indonesia. Sinergitas dengan semua harus kuat dan ada semangat,” kata Agus Surya Bakti melalui keterangan persenya, Jakarta, Selasa (11/12).

Agus menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Satuan Tugas Pungli di masing-masing Unit Pelayanan Publik di Kementerian atau Lembaga, Provinsi, dan Kabupaten/Kota masih belum optimal. Menurut Agus, hal itu disebabkan antara lain karena turunnya dukungan anggaran yang pada tahun 2017 dikucurkan sebanyak Rp 30.572.334.000 berkurang jauh menjadi Rp 9.700.483.000 untuk tahun 2018.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/perlu-sinergitas-semua-pihak-berantas-pungli/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.