#memetwit Misteri, Mitos, dan Fakta yang Belum Diketahui dari Kebun Raya Bogor by@okaythleen

bagian ditempelin bikin megap-megap
misteri Memetwit kebunrayabogor awesomes mitos fakta camp
1
cat🐱 @okaythleen
🌳misteri kebun raya bogor🌲 ˙a thread˙
cat🐱 @okaythleen
sebenernya agak ragu mau bikin ini bikos aku takutnya mereka gsuka lalu nanti aku digangguin lagi, kan ngeri:") tapi aku mau cerita aja pengalaman aku pas disana.
cat🐱 @okaythleen
agak aneh dan ga seru2 bgt sih. tp kucoba untuk menceritakan sebaik mungkin. soalnya waktu itu aku pas jalan balik ke st bogor pun ga berhenti doa, sambil pegang tangan doi(tdk mds y) dan ngecek temen2ku secara berkala.
cat🐱 @okaythleen
tapi sebelum ke situ aku mau nyebutin beberapa fakta dan sejarah kebun raya bogor. serta mitos mitos yg banyak terdengar di telinga orang.
cat🐱 @okaythleen
kebun raya bogor katanya udah ada sejak jaman kerajaan sunda, lebih tepatnya sekitar awal 1400an. awalnya itu hutan buat menjaga kelestarian lingkungan gitu dehh.
cat🐱 @okaythleen
pada tahun 1800an, sekitar 200tahun lalu, Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles yg waktu itu tinggal di istana bogor berencana bikin kebun cantik gitcuu di halaman istana. soalnya doi emang suka banget botani2 gitu. makanya dibangunlah KRB dibantu ahli botani W Kent-
cat🐱 @okaythleen
-yg jg turut membangun Kew Garden di London. jadilah itu taman istana jadi bergaya inggris klasik gitu. soalnya dia kan emg orang inggris ya.
cat🐱 @okaythleen
kalo kalian masuk dari pintu utama itu bagus bat sumpah, disitu emang cocok buat foto2 gitu deh. tiket masuknya jg murah. terus begitu masuk kalian bakalan disambut sama monumen Olivia Raffles, istrinya pak Raffles yg meninggal karena sakit.
cat🐱 @okaythleen
nanti lg ya aku mau kerkel hehehe
cat🐱 @okaythleen
eh I'm back soalnya yg kerkel lama hehe sori
cat🐱 @okaythleen
pokoknya disitu tuh sebenernya adem, buat piknik ketemu temen2 enak. tapi banyak bgt pohon tinggi gede gitu. aku sih agak ngeri tumbang gitu tp keknya emg udh kokoh mengingat usia kebun itu udh 200tahun lebih.
cat🐱 @okaythleen
keknya kelamaan bahas sejarah2nya ya apa langsung aja kebagian misteri2? wkwkwk
cat🐱 @okaythleen
banyak bgt desas desus mitos tentang tempat itu ya, ada yg bilang kalo pacaran disana terus ngelewatin jembatan merah, nanti tiba2 putus, ada pohon yg bikin langgeng, danau gunting ada ular gede gitulah, banyak deh pokoknya. pic.twitter.com/3dNN7pNg8G
Expand pic
cat🐱 @okaythleen
tp yang danau gunting itu bukan mitos doang tp emg bener kayaknya
cat🐱 @okaythleen
terus kalo kata temenku kenapa ada mitos kalo pacaran disitu bikin putus soalnya katanya ada cewe yg habis putus cinta dan dia bundir disitu. terus dia bisa mempengaruhi orang biar putus gitu dehh. jadi intinya hantu juga bisa jadi pho. tiati gess
cat🐱 @okaythleen
waktu awal2 aku kuliah(aku maba) dapet temen sekelas baru akhirnya kita berencana bikin acara diluar supaya lebih akrab. akhirnya aku sama temen2 ngerencanain piknik di krb ini. niatnya hanya mau makan bekal sama2 lalu ngegames gitu
cat🐱 @okaythleen
jadi kita janjian, aku inget waktu itu hari jumat, jadi kita janjian abis soljum langsung jalan. aku sama temen udah bikin timetable biar acaranya terorganisir biar ga kesorean jg pulangnya. tapi taulah masyarakat jkt tuh kalo ga ngaret kurang afdol gitu hidupnya.
cat🐱 @okaythleen
kita janjian udh ngumpul jam 2 tp baru jam set4 semuanya beneran ngumpul. dan itupun ga sekelas semuanya dtg, cuma beberapa. akhirnya diundur acaranya.
cat🐱 @okaythleen
aku dari pagi ke kampus dulu waktu itu mau bayaran uts wkwk akhirnya aku sama cowokku dari kampus ke st lenteng agung buat parkir motor lalu naik kereta kesananya bikos kesian nanti cowokku kecapean boncengin aku yg berbobot ini lagian naik motor kebogor panas ges
cat🐱 @okaythleen
jam 12 aku sama cowokku udh smpe st bogor dan karena cowokku tida soljum akhirnya gabut dulu. tp katanya di krb udh ada temenku yg ngetag tempat buat kita piknik. sebut saja adi sama nisa.
cat🐱 @okaythleen
adi itu mau piknik tp gapunya alas tiker, make tenda buat alas doongg wwkwkwk mereka berdua udh dateng duluan dan ngegelar tiker aka tenda di krb
cat🐱 @okaythleen
temen kelompokku udh dateng aku mo kerkel dulu y byee
cat🐱 @okaythleen
aku sama cowokku nunggu di sebelah st bogor, soalnya dia bilang laper jadi yaudah makan bakso di taman topi sampe satu temenku sebut saja sekar dtg. sekitar jam 2 kurang kita otw kebun raya naik angkot
cat🐱 @okaythleen
masuk lewat pintu utama kalo gasalah yang ada monumen olivia raffles itu, terus nelfonin adi dulu kan nanya posisi. galama dia dateng nyamper, ternyata lokasinya gajauh.
cat🐱 @okaythleen
begitu sampe lokasi gue udh liat 2 kain tenda digelar dibawa satu pohon besar dipinggir danau gunting. ada nisa disitu duduk sambil main hape nungguin kita dtg.
Load Remaining (57)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.