0

Seorang ibu yang jga dosen Unpad, Maimon Herawati membuat petisi boikot Shopee karena iklan Blackpink yang dianggap tidak bermoral dan merusak generasi muda

- ̗̀ 🍉。Kinay 2O. @ppikaychuu
petisi stop iklan blackpink shopee masuk cnn cobaa
h) Hyewon, Kang @buxtterfly
@ppikaychuu WAH BENER BENER YA:( dikata shopee ngontrak blackpink cuma bayar 2rebu kali ah
- ̗̀ 🍉。Kinay 2O. @ppikaychuu
@lalalaleysa_m iya ihh bersyukur kek jadinya banyak cashback dari shopee karna YG ent kerjasama sama shopee :<
Story Heboh Petisi Hentikan Iklan BlackPink di Shopee & Ajakan Boikot krn Perusak Mental & Ant.. Belum tahu diserang K-POP fans, bisa kencing berdiri kata netizen 7597 pv 27

Maimon Herawati tetap melapor dan melakukan audiensi kepada KPI

Rike 🐸👍 🇮🇩 @humaira979
@juriglagu @emerson_yuntho @maimonh Ternyata Bu @maimonh berani jg ya..tetap kekeh melaporkan..tp kolom komentar dimatiin..🤣🤣 pic.twitter.com/jNja7fWmRN
 Expand pic
 Expand pic
Pan Dyah @dyah_pan
@humaira979 @juriglagu @emerson_yuntho @maimonh Sama arti nya @maimonh itu pengecut ,tidak berani membuka kolom komentar nya
Story Tetap Kekeuh Laporkan Iklan BlackPink di Shopee Meski Dilawan Fans K-Pop, Akun IG Maimon.. Ibu Maimon Herawati tetap laporkan iklan Blacpink 1858 pv
Hasilnya...

Selengkapnya rilis dari KPI di website lembaga tersebut

URL kpi.go.id 107 KPI Minta Stasiun TV Hentikan Iklan “Shopee Blackpink” KPI | Komisi Penyiaran Indonesia - Jadikan Penyiaran Indonesia yang Sehat, Bermanfaat, dan Bermartabat.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan peringatan keras kepada 11 stasiun televisi yang menayangkan iklan Shpee Blackpink dan acara “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale”. Siaran iklan dan program acara tersebut dinilai tidak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan yang diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Hal tersebut disampaikan KPI dalam surat peringatan untuk 11 stasiun televisi berjaringan nasional yang ditandatangani Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, Selasa (11/12/2018).

Adapun 11 stasiun televisi yang kena surat peringatan tersebut yakni Trans TV, RCTI, RTV, MNC TV, Indosiar, TV One, ANTV, Trans7, GTV, Net, dan SCTV.

Dalam surat itu diterangkan, dalam siaran Iklan yang dimaksud ditampilkan beberapa wanita yang menyanyi dan menari dengan pakaian minim. Hal yang sama terdapat program “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale” yang menampilkan beberapa wanita yang menyanyi dan menari dengan pakaian minim.

KPI Pusat menilai muatan demikian berpotensi melanggar Pasal 9 Ayat (1) SPS KPI Tahun 2012 tentang kewajiban program siaran memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan yang dijunjung oleh keberagaman khalayak terkait budaya.

Komisioner sekaligus Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Hardly Stefano menyatakan, pihaknya menyayangkan tampilan iklan “Shopee” dan program acara “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale” karena berpotensi bertentangan dengan norma kesopanan yang dianut oleh masyarakat Indonesia secara umum.

“Kami meminta kepada produsen, agar dalam membuat iklan dan melakukan promosi untuk senantiasa memperhatikan brand safety, sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Surat peringatan juga ditembuskan pada Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) agar sesuai dengan MoU yang pernah ditanda-tangani bersama KPI, P3I melakukan pengawasan dan evaluasi iklan agar sesuai dengan etika pariwara dan norma yang berlaku di masyarakat,” jelas Hardly.

Dengan dikeluarkannya surat peringatan dari KPI, Hardly berharap lembaga penyiaran segera melakukan perbaikan internal dengan menghentikan penayangan iklan “Shopee” yang dimaksud, dan menggantinya dengan tampilan lain yang tidak menimbulkan persepsi negatif.

“Jika kami masih menemukan tayangan yang sama sebagaimana dimaksud dalam surat peringatan, KPI akan menjatuhkan sanksi sesuai dengan regulasi yang ada,” tegas Hardly.

j💨 CEK PINNED @heybimble
@tanya2rl Kpi nih cuma iya"in si ibu ajah gtuloh. Rang iklanya emg cuma buat shopee 12.12 kan.. Udh abis bsok. Emak" rempong mana mau diem kalo ga diladenin.
Load Remaining (6)
Login and hide ads.