0
CNN Indonesia @CNNIndonesia
Siap Dipecat, Tjahjo Sebut Ada Oknum di Kasus e-KTP Tercecer cnn.id/352593?s=tw&ca…
Richie @justicemyfoot
@CNNIndonesia @saididu Siap dipecat, ngomong doang, tiru tuh jepang, klo merasa bertanggung jawab langsung mundur, klo nunggu dipecat, mana mungkin berani bos sama bundanya.
Usman rabelli @URabelli
@CNNIndonesia @saididu G mungkin juga dipecat wong sesama bis kota jgn saling mendahului kata pepatah,.... Elegan mengundurkan diri, terhormat.
Rian axel @rian_gokil
@CNNIndonesia Mana mungkin dipecat.. Emang Jkw berani mecat dia 😁😁😁
Wedya_Maradjo @WedyaSutan
@CNNIndonesia @saididu Loh Pak kececernya ulang2 tanpa pengusutan apakah artinya ada yg tdk beres .Ada yg tdk beres ini di depdagri menurut saya.@BPKPgoid tolong diaudit lalu paparkan ke publik kami ingin tahu
Mukiyo @kecebonghonorer
@CNNIndonesia Mulai lagiiii playing victim, ciri khas banteng lipstick putih!
02 PAS 59% @bangun_d
@CNNIndonesia @enda_gz Siap dipecat ??? Nyari tumbal kambing hitam lagi LAGU LAMA
Kesayanganmu.. @apriliani_nancy
@CNNIndonesia Dari awal2 Aja Udah Ada aroma kebusukan, parah banget. Aroma kecurangan dah keliatan.
N I S M AN @Nizman12
@CNNIndonesia @saididu Siapa yg berani pecat..hayoo. Biar nanti saya kasih tau nenek. Kalau ada yg ganggu.
LAWAN, KORUPTOR REFORMASI....💪💪👊 @AsepDan99
@CNNIndonesia @King54fir rezim amburadul, serba kacau urusan negara ini, BPJS carut Marut, hutang meroket, keadilan hilang, urusan KTP kacau
LAWAN, KORUPTOR REFORMASI....💪💪👊 @AsepDan99
@CNNIndonesia @King54fir nga usah banyak alasan pak, lebih baik mundur, malulah sama jabatan dan rakyat, lu digaji pake duit RAKYAT
🅱angNopel @bnopel
@CNNIndonesia Sesama PDIP tak kan saling mendahului, basa basi bicara pecat dan mundur.
#2019presidenbaru @JNetizen
@CNNIndonesia @SFatoni1 Tabiat rejim ngaciro Setiap kesalahn selalu di limpahkan ke orang lain. Spesialis kambing hitam.weduss!!

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku siap dipecat jika kasus terkait e-KTP yang tercecer di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, akan mengganggu pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Dia bahkan memastikan bahwa kasus yang tak hanya terjadi di wilayah Jakarta ini tidak akan berpengaruh dengan sistem pemilu.

"Dijamin enggak akan ada [gangguan], saya tanggung jawab. Saya siap dipecat, dan ini enggak ada hubungannya dengan sistem yang ada," kata Tjahjo, di Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12).

Tjahjo menyebut pihaknya pun terus bekerja sama dengan Bareskrim Polri untuk mengusut tuntas kasus ini.

Dia juga meyakini ada peran oknum yang membuat e-KTP keluaran 2011 itu tercecer dengan motif tertentu.

"Ini bukan tercecer, tapi ada yang dibuang. Pengawasan sudah. Ini oknum, dia bermain kok, sekarang sedang diusut oleh polisi, ini cetakan 2011, kok dicecer sekarang, motifnya apa dibuang sekarang? Pastinya ini ada, apa dia diperintah atau mengganggu isu ini, kita serahkan ke polisi," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah anak menemukan kepingan-kepingan e-KTP yang berserakan di daerah Jalan Bojong Rangkong, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12) sekitar pukul 13.30 WIB. Saat ini e-KTP tersebut telah dibawa ke Mapolsek Duren Sawit untuk diselidiki.

Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Timur menangani kasus kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP yang tercecer di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Untuk kasus e-KTP tercecer, itu ditangani bersama antara Polda dan Polres Jaktim. Saat ini anggota semua masih terus menyelidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta dikutip dari Antara Senin.

Argo mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki motif kejadian. Polisi juga memeriksa orang yang terakhir bertanggung jawab atas ribuan e-KTP kedaluwarsa itu.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.