Polisi Antiteror Malaysia Tangkap 7 Tersangka Teroris

Polisi anti-teror Malaysia berhasil menangkap 7 tersangka terorisme, termasuk seorang di antaranya anggota Abu Sayyaf.
Malaysia hukum filipina terorisme berita breakingnews
0
dwi rahayu @dwirahayu7313
Polisi Antiteror Malaysia Tangkap 7 Tersangka Teroris dlvr.it/QtGp1L pic.twitter.com/BhI5dHKEEx
Expand pic

Koran Sulindo – Polisi anti-teror Malaysia berhasil menangkap 7 tersangka terorisme, termasuk seorang di antaranya anggota Abu Sayyaf. Anggota Abu Sayyaf itu diketahui terlibat 3 penculikan di Filipina selatan dan Sabah.

Inspektur Jenderal Polisi Fuzi Harun menuturkan, unit anti-teror melakukan operasi penangkapan dari 19 November hingga 28 November 2018. Wilayah operasi itu meliputi Kelantan, Selangor, Sabah dan Kedah. Dari operasi itu, polisi berhasil menangkap 5 tersangka teroris Malaysia dan 2 orang dari Filipina.

“Anggota Abu Sayyaf itu merupakan DPO Komando Keamanan Sabah Timur yang akan digunakan untuk membongkar kasus kriminal di wilayah itu,” tutur Fuzi seperti dikutip Channel News Asia pada Senin (10/12).

Dengan adanya penangkapan tersebut, maka kepolisian berhasil menggagalkan potensi serangan terorisme, terlebih 2 tersangka disebut telah menerima perintah dari ISIS untuk menyerang wilayah tersebut. Kendati merupakan bagian dari sel ISIS, kedua tersangka tersebut dinyatakan tidak saling kenal.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/polisi-antiteror-malaysia-tangkap-7-tersangka-teroris/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.