Hari HAM: FPR Ajak Rakyat Bersatu Lawan Kebijakan Imperialisme

Kehidupan rakyat Indonesia pada umumnya kian merosot dan tingkat penindasan semakin keras di bawah pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla.
Politik breakingnews ham hukum berita Indonesia
0
dwi rahayu @dwirahayu7313
Hari HAM: FPR Ajak Rakyat Bersatu Lawan Kebijakan Imperialisme koransulindo.com/hari-ham-fpr-a… pic.twitter.com/M1rKFkyTtW
Expand pic

Koran Sulindo – Kehidupan rakyat Indonesia pada umumnya kian merosot dan tingkat penindasan semakin keras di bawah pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Hak-hak demokratis rakyat meliputi hak ekonomi, hak politik dan hak kebudayaan dirampas dengan mengatasnamakan hukum yang sesungguhnya dimaksudkan untuk melayani kepentingan kapitalis monopoli asing (imperialis).

Front Perjuangan Rakyat (FPR) menilai, beberapa kebijakan dan aturan negara yang umumnya melayani perampokan dan pengisapan kapitalis monopoli asing Amerika Serikat (AS) terangkum dalam Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi sebanyak 16 Jilid. Semua paket itu disebut hasil intervensi AS yang mendiktekan kebijakan neoliberalisme untuk mempercepat masuknya investasi asing dan utang.

“Itu berarti mengintensifkan perampokan dan pengisapan terhadap bangsa Indonesia serta meluaskan kemiskinan,” kata Koordinator FPR Rudi HB. Daman dalam keterangan resminya pada Senin (10/12).

Berdasarkan keadaan itu, kata Rudi, dalam momentum peringatan Hari Hak Asasi Manusia tahun ini, pihaknya menyerukan untuk menggalang persatuan dan kekuatan melawan seluruh kebijakan dan tindasan yang merampas hak-hak demokratis serta semakin memperburuk penghidupan rakyat. Juga harus bersatu menolak segala usaha dan cara pecah belah terhadap rakyat yang menjauhkan rakyat dari perjuangan atas masalah dan tuntutan konkret hak-hak demokratisnya.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/hari-ham-fpr-ajak-rakyat-bersatu-lawan-kebijakan-imperialisme/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.