Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Ide Anak Kos, Tutorial Mudah Membuat Cimol dengan Menggunakan Rice Cooker

rice cooker bisa dipakai masak segala macam makanan lho @tumbenlucu
4
mer 🌷 @splashedqueso

____________________________________ ✨ BUAT CIMOL ✨ ✨ PAKE RICE COOKER ✨ ʟᴏᴡ ʙᴜᴅɢᴇᴛ & ᴋᴏsᴀʙʟᴇ - a thread ____________________________________ pic.twitter.com/ErNSxN1ofe

08/12/2018 21:28:43 WIB
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

Jadi ide ini mulanya muncul akibat trauma masak cimol di dapur kosan. Waktu itu pertama kali buat cimol sendiri. Pas udah mau mateng, CIMOLNYA MELETUS DONG 😭 Udah kaya kembang api, mental ke lantai. Sampe pipi kena minyak goreng. Malunya lagi diliatin orang kosan sekoridor 😭

08/12/2018 21:32:50 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

Trus yauda kan, udh berniat utk ga bikin cimol lagi. Tp y gimana cimol tuh enak bgt :( g tahan. Besoknya jd kepikiran buat cimol pake rice cooker. Setidaknya kalo meleduk ga malu malu amat lah.

08/12/2018 21:40:19 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

Etapi tenang guise. Saya sudah melakukan banyak riset di bidang percimolan ini. Jadi jgn takut meletus, udah aman-aman aja kok wkwk. Here you go~

08/12/2018 21:41:20 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

✨ BAHAN-BAHAN ✨ 🔸Tepung aci/Tepung sagu/Tepung tapioka 🔸Tepung terigu (opsional, kalo ga ada gpp) 🔸Bumbu penyedap, terserah 🔸Air panas 🔸Minyak goreng 🔸Rice cooker, ofc -ngambil di google, lupa moto hehe pic.twitter.com/TxwpJsZ9SW

08/12/2018 21:47:36 WIB
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

✨ CARA MEMBUAT ✨ 1. Masukin tepung tapioka, terigu, dan bumbu penyedap dalam satu wadah. Ini aku bikin buat 1 porsi, tapiokanya 9 sdm, terigunya 2 sdm. Takaran sesuai selera aja ya. Tp kalo ga ada terigu gpp ga usah. ⚠ Jangan pake terigu banyak2, tar alot pic.twitter.com/ZH5Kqg4G5q

08/12/2018 21:49:28 WIB
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

2. Masukin air panas. Masukinnya dikit-dikit, kalo kebanyakan adonannya takut ga kalis, ga bisa di bentuk. ⚠ Harus air panas, kalo ga, ga bisa nyatu tepungnya

08/12/2018 21:50:34 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

3. Kalo udah kalis kaya gini. Tinggal di bulet-buletin deh. Taburi tepung diwadahnya biar ga lengket. pic.twitter.com/SeZm9oNpKc

08/12/2018 21:53:04 WIB
Expand pic
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

4. Masukin minyak ke dalam panci rice cookernya. Abis itu langsung masukin aja cimolnya tadi. Jangan nunggu mendidih. ⚠ Harus minyak dingin, kalo masukinnya pas mendidih, udah deh, meledak hehe. Biar ngembang juga cimolnya. pic.twitter.com/TIAray6TNt

08/12/2018 21:57:15 WIB
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

5. Tutup rice cookernya, lalu tekan tombol cook. Kalo masi warm ya GA MASAK DONG BAMBANG : ' ) pic.twitter.com/9oJBZPWdH9

08/12/2018 21:59:26 WIB
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

6. Ini diaaa penampakan pas lagi digoreng. Uwuwuwuw. pic.twitter.com/Mgk2pDByES

08/12/2018 22:01:36 WIB
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

7. Digorengnya jangan lama-lama. Soalnya bisa alot. Cukup kalo luarnya udah agak keras, tapi dalemnya masih bisa di tekan-tekan gitu.

08/12/2018 22:02:33 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

8. Tadaaaaa! Udah jadi. Tinggal dikasi bumbu. Terserah mau kasi bumbu, saos sambal, atau apa. Yg ini aku kasi bumbu kentang goreng indofood. Murah juga 3,6k sebungkus  🙌 Beda ya bentukannya ama yg tadi pagi? wkwk. Ini karna kurang air waktu ngadonnya. pic.twitter.com/ImPqVI64D6

08/12/2018 22:07:05 WIB
Expand pic
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

Udah gitu doang sih. Gampang kan? Fyi guys, aku ga masak cimol doang di rice cooker. Banyak HAHAH nasi goreng, bihun, tempe goreng, perkedel, sayur, bakso, cilok, dll wkwk. MEMANG MANTAB SEKALI INI RICE COOKER 👍👍👍 pic.twitter.com/SmlwejTi9S

08/12/2018 22:30:25 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
mer 🌷 @splashedqueso

Buat yang nanya "Itu rice cookernya ga kenapa napa?" Alhamdulillah, baik-baik aja sampe sekarang. Masi mulus-mulus aja kan as u see 😂

08/12/2018 22:33:48 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

Udah segitu dulu yaa. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca. Terima kasih 😊 Silahkan, twitter.com/splashedqueso/…

08/12/2018 22:40:05 WIB
irene🌻 @missobangcha

@splashedqueso MEMANG MANTAB SEKALI KAKAK INI SEBAGAI ANAK KOS!!👏👏👏👏makasih threadnya qaqa,sangat berguna untuk aku yg hanya pandai masa Indomie di rice cooker 😊😊

08/12/2018 22:56:26 WIB
aaanes @O39kg

@splashedqueso INI ADALAH JAWABAN ATAS DOA ANAK KOS SEPERTIKU, KAK BAGI RESEP LAIN YANG BISA DIMASAK PAKAI RICE COOKER DONG 👋😭

08/12/2018 23:22:47 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

@O39kg WKWKWK ALHAMDULILLAH SUDAH DI KABULKAN. Kalo masak makanan lain sama aja kok kaya masak di kompor, bedanya ini pake rice cooker 😂

09/12/2018 11:04:51 WIB
ᴋᴜᴍᴀ | ᴏᴘᴇɴ ᴊᴀꜱᴀ ʙɪᴋɪɴ ᴄᴠ @cloudykuma___

@splashedqueso Wkwkwkwk samaaa, aku pas pertama bikin meletus2 sampe gaberani matiin kompor dong 😭 terus akhirnya ditutupin pake tutup panci

09/12/2018 04:51:08 WIB
🍌 @Alibananananana

@splashedqueso Bikin nasgor pake rice cooker tuh gimana?

09/12/2018 12:04:05 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

@Alibanurul Nasinya dimasak dulu, trus kalo udah mateng, keluarin nasinya. Kalo mau pake telur orek2, di goreng dulu, masukin minyak sama telurnya, masak. Kalo udah, masukin lagi nasinya tadi, kasi bumbu. Udah deh hehe

09/12/2018 12:22:52 WIB
Suka frozen mangga @jessyfromww

@splashedqueso buat anak kos yang mager parah turun ke dapur lt 1 padahal kamar di lt2 ini very recomended 😂😂

09/12/2018 08:50:50 WIB
mer 🌷 @splashedqueso

@jessyfromww Nahiya, males kan bawa2 panci segala macem. Sekalian hemat energi & tenaga wkwk

09/12/2018 11:19:48 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!