1

Juru bicara pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul menilai program yang digagas Anies-Sandi, Oke Oce tidak jelas.

Pernyataan ini disampaikan 'Si Poltak' lewat akun Twitternya, @Ruhutsitompul.

Ruhut Sitompul @ruhutsitompul
Oke Oce janji Sandi sbg Wagubnya Anies yg nggak jelas manfaatnya membuat Rakyat Jakarta serasa Beruang dikasih Madu eh hasilnya Nggak Jelas, “Emang enak jadi Wagub DKI ? Pantas 10 bulan menjabat kau tinggalkan Jakarta” Ka’cian deh. #01JokowiLagi MERDEKA. youtu.be/ubjV8OR0i7I
Expand pic
Ruhut Sitompul @ruhutsitompul
RUHUT BUKA BUKAAN : (INVESTIGASI) SANDIAGA KETUA ASOSIASI PEDAGANG PASAR... youtu.be/epzWl6yvHKE via @YouTube Sandi !!!!!!! sudahlah jangan Nyinyir & Ngebacot terusssssss hati2 MulutMu HarimauMu Rakyat sekarang Cerdas jangan dibohongin & ditakut takuti. #01JokowiLagi MERDEKA
Expand pic

Ruhut menganggap Sandiaga Uno sebagai penggagas OkOce seolah tak bertanggung jawab atas programnya. Pasalnya, OkOce belum terlaksana sukses, namun dia sudah meninggalkan Jakarta untuk mengikuti Pilpres 2019.

“Emang enak jadi Wagub DKI ? Pantas 10 bulan menjabat kau tinggalkan Jakarta” Kacian deh #01JokowiLagi merdeka," ungkapnya.

Di dalam postingan tersebut, Ruhut Sitompul juga menautan video yang berjudul 'Ruhut Buka Bukaan : OK OCE Gagal Mau Dibawa ke Nasional?! Ngeri Kali Kau Sandi!'.

Dalam video Ruhut Sitompul mewawancarai beberapa pedagang yang mengikuti program Oke Oce. Ruhut mewawancarai satu laki-laki dan satu perempuan.

Saat ditanya-tanya oleh Ruhut Sitompul, para pedagang mengaku sudah mengikuti pelatihan sampai tujuh kali, namun sampai sekarang belum dapat bantuan modal.

Selain itu, Ruhut Sitompul juga datang ke salah satu minimarket dan OkOce Mart. Tujuannya untuk membandingkan harga.

"Aku dateng ke Indomaret karena pingin juga aku membandingkan yang selama ini mereka bilang Oke Oce-nya. Aku mau lihat, lebih murah Indomaret atau Ok Oce. Aku belanja dulu ya," kata dia.

Di akhir video, Ruhut Sitompul mengulas kembali kunjungannya. "Sandi Sandi, kau punya program yang kau banggakan Oke Oce, aku sudah dateng ke griya OkOce, aku aku sudah datang ke masyarakat yang kau ikut sertakan. Sekolah tujuh kali akan diturunkan dana. Tahunya bang seperak dibelah tujuh pun tak ada dana itu yang turun," tuturnya.

PENJELASAN SANDIAGA!

Program Ok Oce memiliki arti yaitu One Kecamatan One Center of Entrepreneurship. Itu merupakan salah satu program yang diusung Sandiaga Uno saat berpasangan dengan Anies Baswedan.

Sandiaga menegaskan program Oke Oce tidak digunakan untuk memberi modal bagi warga. Permodalan bagi peserta Oke Oce akan dikerjasamakan dengan lembaga keuangan terkait.

Menurut dia, Pemprov DKI hanya memberi fasilitas. Soal modal akan dipinjamkan oleh lembaga-lembaga yang memiliki kompeten.

"Kita akan memfasilitasi (permodalan) dengan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan, perbankan, lembaga keuangan mikro, lembaga keuangan syariah, yang memang berkompetensi untuk memberikan pinjaman permodalan," kata Sandiaga.[]

SUMBER:

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.