Jokowi: Saya Sudah 4 Tahun Ini Sabar

Presiden Joko Widodo menjawab isu yang menyebutkan ia anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).
Politik breakingnews berita Jokowi Indonesia
0

Koran Sulindo – Presiden Joko Widodo menjawab isu yang menyebutkan ia anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Akhir-akhir ini bahkan banyak spanduk bertebaran di jalan yang menyebut seperti itu.

“Saya sudah 4 tahun ini sabar, sabar, sabar. Saya diam, nggak menjawab apa-apa, saya diam. Tetapi sekarang saya harus menjawab,” kata Presiden Jokowi, saat memberikan sambutan pada pembukaan Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar FKPPI, di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat (7/12/2018), seperti setkab.go.id.

Menurut Jokowi, saat PKI dibubarkan pada 1965-1966, ia masih berusia 4 tahun.

“Apakah ada balita PKI? Cara-cara berpolitik yang tidak beretika seperti itu harus dihentikan. Itu merusak cara-cara kita dalam berdemokrasi dan mencerdaskan kehidupan berbangsa bernegara,” katanya.

Jokowi sekali lagi menunjuk gambar di media sosial yang menunjukkan dirinya sedang berada di samping DN Aidit, saat Ketua PKI itu berpidato pada 1955.

“Coba saya lihat-lihat ini kok ya wajah saya ditaruh di situ. Ini cara-cara yang tidak beretika dan tidak beradab,” katanya.

Menurut Presiden, berdasar data yang dipegangnya, terdapat sebanyak 9 juta lebih masyarakat yang percaya isu tersebut.

“Ini yang berat. Kenapa saya jawab karena saya mendapatkan survei angka bahwa 9 juta masyarakat kita percaya terhadap fitnah-fitnah seperti ini. Jadi dimana-mana saya singgung hal-hal seperti ini,” katanya.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/jokowi-saya-sudah-4-tahun-ini-sabar/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.