Tanpa Mixer Hingga Oven, Begini Cara Membuat Klapertart Anti Ribet yang Bisa Kamu Coba

Thread by @bllackswaan
3
Brielle @annchixue
[🥥 Klapertart Anti Ribet 🍼] Dan ini juga salah satu resep iseng aku bermodalkan ilmu dari beberapa video masak dan resep masak yang aku dapat. Dan ini juga tanpa alat ribet no oven, no mixer, no blender. Ok langsung aja! pic.twitter.com/UUGCTlOXJB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Brielle @annchixue
Bahan yang : - santan/susu cair/air kelapa (pilih salah satu aja, disini aku pakai susu cair) 700gr - maisena 150gr (kurleb 10 sdm) - gula pasir 150gr (kurleb 10sdm, mau dikurangi boleh kalo takut kemanisan) - air 100ml - kuning telur 3butir - margarin 50gr (kurleb 4sdm)
Brielle @annchixue
- 1 butir daging kelapa (kerok dalamnya) - vanilla/rum/ram ekstrak (buat yang ga boleh makan-makanan yang mengandung alkohol bisa pakai vanilla aja ya) 1sdm - kenari/kismis/bubuk kayu manis untuk topping - keju sesuai selera - garam secimit(?)
Brielle @annchixue
Cara buatnya : - panaskan susu dalam keadaan api sedang, sisihkan dulu - campur gula + kuning telur, aduk merata - masukan tepung maisena + garam sejuput secara perlahan kedalam adonan gula dan telur, aduk rata - masukan susu yang udah dipanaskan sebanyak 3 sendok kedalam adonan+
Brielle @annchixue
gula telur dan maisena yang sudah mengental tadi, aduk ratakan - tuang kembali adonan kedalam susu, aduk sampai mengental juga sampai terasa berat dan adonan meletup letup, matikan apinya. - masukan margarin dan vanilla, aduk merata. - masukan kelapa muda juga kismis, aduk merata
Brielle @annchixue
Cara penyajian : - siapkan wadah alumuniumfoi(?) atau wadah seadanya kita - tuang adonan yang tadi olah, ratakan atasnya - tabur bubuk kayu manis secara menyeluruh dibagian toppingnya - tabur kenari atau keju setelahnya - masukan kedalam kulkas agar adonan semakin padat
Brielle @annchixue
kira-kira 2 sampai 3 jam sebelum dimakan ya. Tapi disini untuk toping aku ga pakai kenari apalagi kismis karena carinya susah (ga sempet belanja) jadi aku pakai Choco Chips L'AGIE. Selamat mencoba ♡ pic.twitter.com/7D6Xz2R0Dc
Expand pic
Expand pic
Brielle @annchixue
**ADA YANG TYPO, susu cair disini pakai ML (mili liter) bukan pakai GR. Maaf ya lieur euy**
suc🥦 @luckygirluck
@bllackswaan Itu telurnya yg di pake kuning nya doang ya ?
L U N A 💞 @Queenbee1115
@bllackswaan maaf ku blm pernah makan klapetart sbelumnya tp pernah baca jg resep yg dipanggang, yg bner yg mana? 😣
Brielle @annchixue
@Queenbee1115 yang secara di oven ada juga kak. tapi di thread aku ini bikin yang cara simpelnya. dengan bahan yang mudah dan alat yang mudah ada disekitar kita aja. karena ga semua orang punya oven/panggangan atau mixer n blender jadi aku bikin cara mudahnya seperti ini hehe

Comment

No comments yet. Write yours!