Ragam Metode Versi Netizen Penghitungan Jumlah Massa Reuni 212 di Tengah Simpang Siur Berbeda Soal Jumlah Peserta yang Hadir

Bagaimana cara menghitung yang benarnya?
1
URL nasional Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212 Prabowo menegaskan reuni 212 dihadiri oleh 11 juta peserta. Dia mengkritik media-media arus utama yang hanya memberitakan aksi dihadiri puluhan ribu orang. 44250
Rendhian @Rendhian

@CNNIndonesia Di klaim salah, malah salah lagi klaim wkwkwk pic.twitter.com/v0t6Cl6z7s

05/12/2018 15:39:39 WIB
Expand pic
Abdillah Toha @AT_AbdillahToha

Di ILC Zon bilang yg hadir di 212 kemarin 13,5 juta.Ingin tanya belajar berhitung dulu di sekolah mana?Luas Monas 80 ha. Kalau meluber keluar taruhlah 100 ha.Luas Jakarta 660 km2 atau 66,600 ha, 830 kali Monas, penghuninya cuma 10 juta. Yang begini kok bisa jadi wkl ketua DPR ya?

04/12/2018 23:13:57 WIB
jasonbourne @pagarbesi44

@NUgarislucu @semiaji_w Si novel biang 3 jt, trus adan lagi katanya 8 jt, fadlijon bilang 13,5 jt, trus prabowo bilang 11 jt. Yang betul yang mana? Dasar lu semua prabohong.

05/12/2018 22:34:56 WIB
faqih @faqih02626208

@pagarbesi44 @NUgarislucu @semiaji_w Sebenarnya satu juta dalam bentuk .rar,setelah diekstrak fadlijon jadi 13,5 juta,tau sendirikan DPR hibi markup,diekstrak novel,sebagian corrupt jadi cma 3 juta,diekstrak tengkujul jadi 8 juta,diekstrak prabowo jadi 11 juta,kok gw jadi bingung ya mau bikin ceritanya?

06/12/2018 04:51:17 WIB
ThreehastomoYudha @yudhaTrihastomo

@PartaiSocmed Yang bener yang mana?.. 8..13...10 apa 11 juta... pasnya berapa koh?.

05/12/2018 21:35:50 WIB
Tjahjo Aza @Laskar_Satria

@ceritaambar @PakarLogika lha yaa... ngitung penduduk indonesia yg luas dan berpulau² nggak ribet, nggak ribut. lha ini ngitung penduduk monas aja berantemnya 7hr 7 mlm nggak kelar². mbok tadinya diberlakukan HTM dan diberi karcis 1-1 😝🙏

05/12/2018 04:42:03 WIB
Mr. Luke @rizbakri

@PartaiSocmed Gini aja.. biar fair, bayar pihak ke-3 yang netral terus hitung kira2 monas dan sekitarnya muat berapa orang. Kalau dengan logika sederhana, sepertinya ngga mungkin ya 11 juta orang. Kalau ramai iya.

05/12/2018 23:04:58 WIB
Prof. Yusuf L. Henuk @ProfYLH

Daya tampung Monas: 500.000 orang. BODOHlah Panitia& @AkunTofa klaim:"8-10 juta" dari 10.37 penduduk DKI (databoks.katadata.co.id/datapublish/20…). Terbukti prediksi @ustadtengkuzul lebih tepat dukung @Kepolisian_RI: 40. 000 orang:jumlah personil 20.000 orang +"jumlah peserta hanya 20.000 orang" pic.twitter.com/RegVbR08AZ

03/12/2018 19:04:44 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Kumis Separoh 🎱 @V_Stone_Kardol

Twips, Yuks kita bantu lah panitia Reuni itu itung jumlah peserta Estimasi 👇 1M2 = 4 org 1Ha = 10.000M2 80Ha = 800.000M2 (Luas Kawasan Monas) Jadi 80Ha = 800K x 4 org/M2 = 3.200.000 Org. Ini sudah hitungan maksimal loh. Tolong di setujui lah ya bos Biar gak #SedihAdekBang 😢 pic.twitter.com/2TWwi5iPaG

03/12/2018 21:08:25 WIB
Expand pic
M.Rusdi @MohRusdi93

@CNNIndonesia Konser Rammstein di Rusia (kiri) reuni 212 (kanan) pic.twitter.com/NSCDvfeqQL

05/12/2018 20:59:55 WIB
Expand pic
Bagus Priyo Tamtomo @bagusspriyo

@kompascom Kalo pakek nalar, penduduk jakarta aja 10jt lebih dikit, kalo 11jt ya full dong lautan putih, mosok monas bisa nampung segitu? Tapi prabowo pakek cara trump di amrik nih, demen bikin berita2 bombastis macem gini, ati2 buat pihak pak jokowi nih. Harus bisa menangkal

05/12/2018 16:42:47 WIB
Joss_666 @666_joss

@ceritaambar @PakarLogika Harus ada kesepakatan nih jumlah yg bener itu berapa? kalau tidak negara bisa dalam keadaan genting ini

05/12/2018 06:41:39 WIB
Arif RaSuno @arif_rasuno

@AT_AbdillahToha Klo tumplek-plek di Monas semua dan anggap Monas ga ada dgn asumsi 1m2 = 4 org. Luas Monas 80ha=800.000m²x4=3,2jt org. Bonus yg meluber ke jalan 2jt org. Berarti baru 5,2jt doang. Bukan 8jt, bukan 10jt, buakn 13,5jt juga... Mgkn kebiasan markup di DPR kebawa-bawa

05/12/2018 04:49:38 WIB
Karana Canda @karana_canda

@kompascom Sulit menghitung jumlah tersebut..... Namun ada info cuma sedikit HP yg aktif di sekitar Monas cuma 13,4 Juta. pic.twitter.com/6RdScyczDX

06/12/2018 05:35:37 WIB
Expand pic
Akun Pemerintah @lordsalty57_

@yusakronny @arif_rasuno @AT_AbdillahToha Itu kalkulasi berdasarkan data MSC yg mencatat ada sekitar 13.5 juta IMEI aktif disekitaran monas.

05/12/2018 11:08:48 WIB
LIEM @AliemAumane

@LORD_salty57 @yusakronny @arif_rasuno @AT_AbdillahToha MSC (Mobile Switching Center - Pusat Kontrol Telpon Ponsel) tidak men-publish tetapi mencatat. MSC mencatat ada 13.5jt ponsel aktif di Monas dan sekitarnya saat kegiatan 212. Ponsel akan selalu mengirimkan data ke MSC di lokasi (BTS) mana dia berada.

05/12/2018 15:23:28 WIB
Arildan @Syamil58624031

@04Nakula @Dwiyana_DKM bukti apa? jumlah? Perkiraan jumlah menggunakan ilmu pendugaan populasi dgn pola remote sensing . Area kerumunan peserta reuni 212 dihitung luasnya 4.838.667 m2 (google maps) . Jika rata2 dlm 1 m2 ada 3 orang , maka perkiraan jumlah peserta = 14.516.001 orang pic.twitter.com/rBWO3YWAJD

05/12/2018 10:27:49 WIB
Expand pic
🌐vatarCS🌟🌞999 @avatarcs999

@rianurfarida @Dwiyana_DKM @Syamil58624031 @04Nakula 8 jt org itu bisa muat diMonas kalau orangnya bisa nempel didinding.🤣 pic.twitter.com/XYxEGsyacD

05/12/2018 10:55:49 WIB
Expand pic
Expand pic
NU Garis Lucu @NUgarislucu

Supaya tidak menimbulkan simpang siur jumlah peserta, tolong reuni tahun depan ngisi daftar hadir sesuai angkatannya. TTD Ferguso

05/12/2018 19:44:19 WIB
Load Remaining (27)

Comment

No comments yet. Write yours!