Jangan Politisasi Pembunuhan Pekerja Trans Papua

Pembunuhan 31 pekerja Trans Papua yang di tembak kelompok bersenjata di Papua tak hanya merupakan perbuatan inhuman
Penembakan breakingnews berita Politik hukum papua pekerja
299 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.

Koran Sulindo – Pembunuhan 31 pekerja Trans Papua yang di tembak kelompok bersenjata di Papua tak hanya merupakan perbuatan inhuman, namun sekaligus menciptakan efek domino bagi rasa takut di kalangan pekerja dan warga Papua.

Selain mengutuk penembakan itu, Setara Institut juga menyebut penembakan biadab itu mengganggu program-program pembangunan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan oleh pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Dalam konteks perhelatan politik elektoral, para politisi hendaknya tidak melakukan politisasi terhadap penembakan yang mengakibatkan terbunuhnya para pekerja tersebut. Sebaliknya, seluruh elit politik kita harus memberikan dukungan dan kepercayaan sepenuhnya kepada aparat keamanan untuk mengendalikan situasi dan memulihkan keamanan,” kata Ketua Setara Institut Hendardi.

Aparat, kata Hendardi, harus menangani kasus ini dengan serius mengingat banykan jumlah korban tewas . Selain itu, petugas di lapangan juga diminta waspada dan jangan mengambil langkah berlebihan agar tak memperburuk situasi keamana sekitar Papua.

“Kita juga mesti mengingatkan kepada aparat keamanan, baik sipil maupun militer, untuk tetap bertindak proporsional menggunakan pendekatan sipil berbasis sistem hukum pidana dalam menangani kasus pembununan terhadap pekerja kolosal tersebut,” kata dia.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/jangan-politisasi-pembunuhan-pekerja-trans-papua/

Login and hide ads.