Menyimak kasus pembunuhan pekerja konstruksi di Papua dan Kenaifan Jokowi Bangun Jalan di Papua by@afif_hansuri78

kepentingan terselubung dalm kasus pembunuhan pekerja konstruksi di papua
pekerja papua infrastruktur Pembunuhan Jokowi kontruksi crime
968 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Dandhy Laksono @Dandhy_Laksono
Mari menyimak kasus pembunuhan pekerja konstruksi di Papua dari perspektif orang Papua. Boleh tak setuju, tapi inilah yang disebut realitas psikologis. Artikel ini dari FB Made Supriatma (seorang penulis). Penulisnya adalah seorang insinyur dan magister teknik. Orang Papua. pic.twitter.com/oI2bh7hER5
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Dandhy Laksono @Dandhy_Laksono
Pendekatan Gus Dur kepada Papua mengoreksi Soeharto. Tokoh-tokoh seperti Theys yang bicara kemerdekaan lewat non-kekerasan, diberi ruang. Tapi di era Megawati, Theys dibunuh. Orang Papua dipaksa berpikir, jika risikonya sama-sama mati, ya lebih baik angkat senjata sekalian.
Dandhy Laksono @Dandhy_Laksono
Begitu juga di Aceh. Gus Dur mengirim utusan menemui Panglima Abdullah Syafei sembari membawa beberapa ternak untuk kurban Idul Adha. Giliran Megawati dan SBY, yang dikirim 40.000 pasukan. Perang 2 tahun tak pernah dimenangkan siapapun. Sampai dipaksa berdamai oleh tsunami 2004.
Dandhy Laksono @Dandhy_Laksono
Jokowi tak punya konsep apapun. Politik keamanannya ikut gaya Megawati. Jenderal sumbu pendek seperti Ryamizard, masih dipasang. Dia lah yang menyebut para terdakwa Mahmil pembunuh Theys sebagai pahlawan. Saat KSAD, ia juga tak menang perang di Aceh. Korban kadung banyak.
RagaSanjaya @Ragakota
@Dandhy_Laksono Jokowi bawa trans papua etapi . dikerjain Aparat juga.#hiya #hiya Apakah rakyat papua cuma nonton saja? Tra dilibatkan. Shingga tra rasa memiliki. . . Metode pembangunan ky gini masi berlanjut dimana2. Skemanya musti dirubah.
Dandhy Laksono @Dandhy_Laksono
Jokowi bahkan dengan naifnya mengira pembangunan infrastruktur akan melunakkan Papua. Padahal sebaliknya. Bagi sebagian, jalan spt Merauke ke Boven Digoel dianggap mempercepat perampasan tanah untuk sawit. Sementara di tempat lain, jalan hanya diaggap untuk kepentingan militer.
Afif Hansuri @afif_hansuri78
@Dandhy_Laksono Jadi mas @Dandhy_Laksono kalo pengen damai yang dibawa adalah kedamaian. Bukan bersiap utk "perang" . sementara pembangunan infrastruktur itulah adalah jalan damai. Ironisnya ada pembantaian thp pekerja pembangunan jalan trans Papua.
🌝 @crispyrascal
@Dandhy_Laksono ini kayak: ada guru yg sepenuhnya percaya dg kemampuan gue ketika sedang confidential crisis -> hasil perjuangan kami sesuai ekspektasi beliau. while ada orang2 terdekat yg suka skeptis & underestimate kemampuan gue -> bukannya termotivasi malah gue males ada di sekitar mereka.
Fikri Arigi @arigigos
@Dandhy_Laksono Media, termasuk tempat media saya kerja, menulis soal kronologi yang sumbernya hanya dari TNI. Deskripsinya tak tanggung-tanggung, seolah org Papua (dihaluskan jadi KKSB) makhluk liar. Jadi ingat buku Filep Karma, ‘Seakan Kitorang Setengah Binatang’.
I'm not Atheis @renaldowng
@Dandhy_Laksono @febrofirdaus Benar, pemikiran masyarakat papua dengan masyarakat yang lain itu berbeda. Toh ingin melakukan pendekatan juga dengan pola pikir orang papua. Kembali lagi setelah kejadian pembantaian buruh kemarin, TNI akan menambah personil nya di sana.
yoel ya @yoel_ya
@Dandhy_Laksono Di tanah mereka sendiri saja mereka merasa "ora diuwongke ".
Akhmad Faishal @faishal_akhmad
@Dandhy_Laksono Harapannya negatif dilawan dengan negatif untuk mendoatkan hasil positif. Tp caranya bukan dikali melainkan ditambah.
Arie Agung @devils4dvocate
@Dandhy_Laksono "Boleh tak setuju, tapi inilah yang disebut realitas psikologis." Bukan realitas, tapi opini.
Itqon Harahap @itqonharahap
@Dandhy_Laksono @rachmadhj Saya tetap tidak membenarkan aksi kekerasan yang dilakukan teroris tersebut. Akan tetapi kemunculan teroris ini juga ada andil pemerintah yang tidak bisa mengatasi ketimpangan ekonomi.
#BersatuLawanTerorisme @bony_ambon
@Dandhy_Laksono Big picture-nya: Setelah Harto ambruk, elite mau jadi Harto-Harto kecil. Diam-diam mereka terinspirasi oleh sang bapak pembangunan. Mimpi dan ketakutan mereka adalah warisan Orba.
Romadhon jasn @donjasn
@afif_hansuri78 @Dandhy_Laksono Gak paham maksud tulisan yg dishare mas dandy. Berangkat dari dukungan pilpres jadi g nyambung liat fenomena.
Login and hide ads.