Bebaskan Riau Dari Asap, Jokowi Dianugerahi Gelar Adat

Lembaga Adat Melayu Riau berencana menganugerahkan gelar adat kepada Presiden Jokowi pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang.
adat Indonesia istiadat riau berita breakingnews Politik
0

Koran Sulindo – Lembaga Adat Melayu Riau berencana menganugerahkan gelar adat kepada Presiden Jokowi pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang.

Gelar adat yang bakal disematkan kepada Jokowi adalah Datu Sri Setia Amanah Negara yang berarti pembesar atau petinggi yang memegang amanah negara.

Rencana tersebut disampaikan Penghubung Lembaga Adat Melayu, Kapitra Ampera yang didampingi Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Al Azhar dan datuk-datuk yang lain saat bertemu Jokowi di Istana Negara, Selasa (04/12).

“Tanda kita menyampaikan terima kasih yang dapat dilakukan Lembaga Adat Melayu Riau itu ya tertinggi adalah dengan memberikan gelar kepada yang Presiden,” kata Al Azhar.

“Datuk Sri Setia Amanah Negara, yang berarti bahwa beliau adalah seorang pembesar, seorang petinggi, Datuk yang berseri-seri, bercahaya, memegang amanah negara yang dibebankan kepada beliau.”

Menambahkan keterangan Al Azhar, Ketua Harian Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Syahril Abu Bakar menyebut pemberian gelar itu didasari kenyataan bahwa setelah lebih kurang 17 tahun masyarakat Riau didatangi oleh asap, hanya Presiden Jokowi yang mengambil kebijakan jangan lagi ada asap di Provinsi Riau.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/bebaskan-riau-dari-asap-jokowi-dianugerahi-gelar-adat/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.