0
Hoofy @HoofdbureauID

Hoofdbureau Van Polite Te Soerabaia | Pelopor #PenyegaranTribun | Aku Masih Tersesat, Gak Usah Di Follow

Hoofyman @HoofdbureauID
Ini SUasana di Terminal Bungurasih dlm proses pemulangan mahasiswa Papua ke wilayah Malang, Jogja, Bali dan Jawa bagian barat lainnya twitter.com/infosurabaya/s…
Hoofyman @HoofdbureauID
Perlu dicatat : aksi peringatan West Papua Merdeka di Monkasel Sby kemarin didukung oleh AMP wilayah Bali, Jogja, Malang, Sby dan beberapa wilayah lainnya. Jadi : Surabaya akan dijadikan titik awal perjuangan separatisme. Dan klean cuman ho’oh ho’oh aja pic.twitter.com/q7fPWQ2PD6
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Aksi kemarin tdk mengenarilisir teman2 mahasiswa Papua seluruhnya, karena di sini ada Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yg sering aksi dan ada Ikatan Pelajar Mahasiswa Papua (IPMAPA) yg pure belajar demi masa depan. Dua kelompok ini berbeda meskipun sama2 berisi mahasiswa Papua. pic.twitter.com/mZRSEa83v2
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Gerakan AMP cenderung masiv dan terorganisir, didukung pok LSM dan penggiat kemanusiaan lainnya (KontasS, lBH, FMN dan dedek Gemes)
Hoofyman @HoofdbureauID
Gua mandi dan makan dulu, bau badanku SHUDah masuk ke pori2. Ntar gua lanjut treat ini kalo ingat pic.twitter.com/S84IZN4T3Q
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Sory gua ketiduran, tadi habis mandi air anget dan makan nasgor pete kelupaan mau ngetreat masalah teman2 Papua yg aksi di Surabaya. Gua lanjutin
Hoofyman @HoofdbureauID
Setelah melalui proses nego dan preventif dari kepolisian, sebanyak 50 orang teman2 Papua dipulangkan dari Polrestabes Sby menuju Malang gunakan Bus, dgn pengawalan estafet
Hoofyman @HoofdbureauID
Gelombang berikutnya, pemulangan teman2 Papua tujuan Solo, Jogja, Semarang dan Bali. Namun mereka tdk mau dipulangkan langsung, ingin transit ke terminal Bungurasih. Setelah berkemas dari Asrama Kalasan, mereka diantar ke terminal
Hoofyman @HoofdbureauID
Bus pertama mengangkut 57 orang, kedua mengangkut 33 orang. Total semua yg transit di Bungurasih sebanyak 90 orang mahasiswa Papua dgn berbagai tujuan kota.
Hoofyman @HoofdbureauID
Sempat terjadi penolakan ketika sebanyak 30 orang akan dipulangkan ke arah Solo dan Jogja dgn alasan kecurigaan kpd aparat kepolisian, sehingga mereka turun lagi dari Bus. Meskipun akhirnya mereka berangkat dgn bus berikutnya yg stand by.
Hoofyman @HoofdbureauID
Proses pemulangan berikutnya adalah arah Semarang dan Jakarta. Disini muncul sosok @VeronicaKoman sbg apa gua gak tau. Meminta langsung di pulangkan menuju Jakarta. Helo, bus ke Jakarta juga tdk ada setiap saat. Bus ke Semarang jika dipaksa ke Jakarta juga menyalahi trayek.
Hoofyman @HoofdbureauID
Kapolresta Sidoarjo membantu berkomunikasi dgn Polrestabes Semarang, bus dari Bungurasih yg mengangkut teman2 Papua sebanyak 43 orang akak dikondisikan saat tiba di Semarang dan lanjut dioper ke bus tujuan Jakarta. Oke si @VeronicaKoman akhirnya deal. pic.twitter.com/AqF7X8v82e
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Ohh ternyata blm deal, karena ada keterbatasan biaya transport ternyata. It’s oke, bisa #Hoofy dikondisikan dgn PO Bus, agar tarif ke Semarang maupun ke Jakarta ada harga spesial utk teman2 Papua. Bus pun berangkat mengangkut 43 orang teman2 Papua. pic.twitter.com/cf6IXxermt
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Lanjut si @VeronicaKoman meminta ttg proses pemulangan teman2 Papua sebanyak 17 orang menuju ke Bali. Kita siapkan armada Bus menuju Banyuwangi lanjuti oper ke Bali, karena ketersediaan Bus yg langsung ke Bali blm ada di Bungurasih. SHUDah kita komunikasikan dgn Ketapang.
Hoofyman @HoofdbureauID
Dgn alasan ini itu, penilaian ini itu, si @VeronicaKoman menyampaikan teman2 Papua tdk mau apabila berhenti di Banyuwangi. Tetap meminta armada Bus yg langsung ke Bali. Padahal hasil koord dgn Dishub dan agen bus, blm ada armada yg siap menuju Bali saat itu.
Hoofyman @HoofdbureauID
Sempat si @VeronicaKoman mbleyer kita, dgn anggapan ada settingan dari Polisi dgn tdk adanya armada Bus yg langsung menuju Bali di jam itu. Dia bilang udah pusing 3 hari gak tidur. Emang loe aja yg gak tidur ??
Hoofyman @HoofdbureauID
Kita tetap berupaya utk bisa melayani 17 orang teman2 Papua yg masih tertinggal di Bungurasih mencari armada ke Bali. Upaya mencari travel maupun Elf dgn harapan agar mereka segera sampai Bali, karena menurut @VeronicaKoman mereka ada yg hrs kuliah dan ujian esok harinya.
Hoofyman @HoofdbureauID
Saat proses pencarian armada tsb, si @VeronicaKoman bilang udah gak sanggup lagi komunikasi dgn teman2 Papua, dan akhirnya menghilang dari Bungurasih meninggalkan teman2 Papua. Oke, kita bisa komunikasi kok tanpa dia.
Hoofyman @HoofdbureauID
Melalui upaya yg smooth dan tetap bersabar, maka di dapat armada bus yg sanggup mengantar 17 orang teman2 Papua menuju Bali. Tentunya dgn berbagai pertimbangan dgn proses nego tipis2 tanpa kopi. Awalnya lancar, tapi...
Hoofyman @HoofdbureauID
Tapi, saat 17 orang teman2 Papua ini SHUDah naik bus, sempat turun lagi dgn alasan macam2. Tarif kek, bus nya jelek kek, gak mau dibayari kek, kurang percaya kek. Gua bingung nyari warung kopi di situ gak ada yg dekat, mulut udah asem.
Hoofyman @HoofdbureauID
Untung kesabaran gua gak ada batasnya. Nego lagi, deal. Kondektur sampaikan tarif resmi ke Bali, tapi kondektur pun akan menerima berapa biaya yg dipunyai 17orang teman2 Papua semampunya. Agar mereka segera sampai Bali. pic.twitter.com/iWkskRSBN0
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Akhirnya setelah mereka rembugan, tawaran diterima. Naik lagi lah mereka ke Bus yg kita siapkan. Jam 00.30 WIB ke 17 orang teman2 Papua tujuan Bali akhirnya berangkat. Kita koordinasi dgn jajaran yg dilalui hingga Ketapang utk berikan kemudahan. pic.twitter.com/NNYv65ZB2E
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Sehingga total 90 orang teman2 Papua yg berada di Bungurasih semuanya SHUDah dipulangkan dgn 3 armada menuju Solo-Jogja, Semarang-Jakarta dan Bali. pic.twitter.com/o03mqN8aDU
Expand pic
Hoofyman @HoofdbureauID
Biasa sa cinta satu sa pinta Jang terlalu mengekang rasa Karna kalau sa su bilang Sa trakan berpindah karna su sayang🎶🎵 #Hoofy juga punya cinta kpd teman2 Papua apa adanya, maka @VeronicaKoman cobalah mencintai mereka juga tanpa ada apa2nya. pic.twitter.com/2DT4EToFRS
Expand pic
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.