Komisioner Bawaslu Dianggap Gegabah Sebut tak Ada Pelanggaran Reuni 212

Pernyataan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ratna Dewi Pettalolo menyebut tak ada pelanggaran kampanye pada aksi Reuni 212 dinilai terburu-buru.
breakingnews Indonesia 212 reuni Politik bawaslu berita
0
dwi rahayu @dwirahayu7313
Komisioner Bawaslu Dianggap Gegabah Sebut tak Ada Pelanggaran Reuni 212 koransulindo.com/komisioner-baw… pic.twitter.com/DIPS1GXiQW
Expand pic

Koran Sulindo – Pernyataan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ratna Dewi Pettalolo menyebut tak ada pelanggaran kampanye pada aksi Reuni 212 dinilai terburu-buru. Mengingat, keputusan yang diambil itu, seharusnya secara kolektif kolegial.

Hal itu disampaikan Direktur Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ade Irfan Pulungan, di Jakarta, Senin (3/12).

“Kita menyesalkan pernyataan (Ratna Dewi) itu. Karena setahu saya, keputusan yang diambil Bawaslu itu secara kolektif kolegial. Jadi apakah pernyataan itu adalah pernyataan Bawaslu secara institusi atau pernyataan pribadi?” kata Ade Irfan.

Ade mengatakan, Ratna Dewi dalam pernyataannya menyebut telah melakukan pemantauan lewat televisi. Masalahnya, apakah pemantauan lewat televisi sudah bisa membuat Bawaslu untuk membuat sebuah kesimpulan?

Padahal, lanjut Ade, pihaknya menilai masih ada beberapa poin yang dapat dikategorikan dugaan pelanggaran pemilu. Misalnya, adanya nyanyian peserta reuni yang menuduh “presiden bohong” dan teriakan ganti presiden. Termasuk pernyataan Rizieq Shihab yang diperdengarkan.

“Justru saya melihatnya sangat tendensius, karena sudah mengarahkan memilih presiden dari ijtima ulama. Nah itu jelas sebuah ajakan atau seruan,” ungkap Ade.

“Nah apakah itu bagi Bawaslu bukan kategori kampanye? Soal lagu, apakah bukan mengandung sebuah unsut penghinaan atau mencela? Kenapa terjadi lagu itu? Terjadi proses pembiaran dari panitianya,” imbuhnya.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/komisioner-bawaslu-dianggap-gegabah-sebut-tak-ada-pelanggaran-reuni-212/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.