0

Bawaslu ikut memantau jalannya Reuni Akbar Mujahid 212. Dari pengamatan televisi, anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyatakan tak ada unsur pelanggaran.

"Saya juga tadi memantau dari televisi. Hasil pantauan saya, saya tidak menemukan adanya unsur kampanye. Karena Prabowo yang diberi kesempatan untuk berpidato juga tidak menyampaikan hal yang berkaitan dengan kampanye," kata Ratna kepada wartawan, Minggu (2/12/2018).

Soal lagu dan seruan 2019 ganti presiden, Ratna mengatakan masih akan dipelajari lebih jauh. Dia masih menunggu laporan dari Bawaslu DKI.

"Saya tidak serta-merta bisa menyampaikan apakah itu melanggar atau tidak, kita tunggu pengawasan dari Bawaslu DKI, nanti kita pelajari," tuturnya.

Reuni tersebut dihadiri oleh calon presiden Prabowo Subianto dan para elit politik parpol pendukung Prabowo-Sandi. Dalam acara itu Prabowo sempat berpidato singkat dan menyatakan dia dilarang untuk berkampanye dalam acara itu. Namun sejumlah massa meneriakkan 'Hidup Prabowo" dan mengacungkan dua jari. Habib Rizieq yang menyampaikan pidato lewat rekaman menyerukan 2019 ganti presiden. Lagu 2019 ganti presiden juga diputar setelah pidato Habib Rizieq. Pembicara lainnya Tengku Zulkarnain menyindir pemerintahan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur.

Bawaslu sebelumnya memperingatkan agar reuni 212 tidak dipakai untuk kampanye dan tidak diisi dengan penghinaan ataupun ujaran kebencian terhadap capres-cawapres 2019.

detikcom @detikcom
Anggota Bawaslu: Saya Pantau dari TV, Tak Ada Kampanye di Reuni 212 detik.id/Vz6QY3 pic.twitter.com/fOf5IavWRF
 Expand pic
๐Ÿ’ Geryl Rianti ๐Ÿ’ @GHiugo
@detikcom Jika mau benar2 mau memantau ya terjun langsung ke monas..emang tv nyiaran keseluruhan nya apa. Kurang pinter nih @bawaslu_RI
No Human Rights for Non Humane Men @Lukman_HARP
@detikcom saya pantau kalo anggota Bawaslu gabut bener. saya yang di luar negeri aja bisa liat kalo ada kampanye disitu. -_____-! twitter.com/detikcom/statuโ€ฆ
Abidin Boryta @AbidinBoryta
@detikcom Ibu yth : pantau di TV,itu mobil dinas bawaslu di kemanain aj ? Coba langsung terjun ke lapangan sejak awal hingga akhir acara,baru komentar ..... Ibu di gaji oleh negara,bekerjalah sesuai dgn tugas dan tanggung jawab ibu sebagai anggota bawaslu,bkn hanya di dpn tv bu...!
Rexy Ambarwati @AmbarwatiRexy
@detikcom Dear ibu Ratna Dewi. Ibu kenal bapak ini? pic.twitter.com/oFIuHm9GCX
 Expand pic
 Expand pic
Arif RaSuno @arif_rasuno
@AmbarwatiRexy @Airin_NZ @detikcom Bu waslunya begitu, Om busman begini. Beginilah negri ini.
kaysah @kaysah34
@AmbarwatiRexy @arif_rasuno @Airin_NZ @detikcom bapaknya kreatip... ibunya aktip.... bagusnya di selotip... ajah ๐Ÿ˜œ๐Ÿคช twitter.com/AmbarwatiRexy/โ€ฆ
#NO2ISIS @TolakBigotRI
Suami dari Anggota Bawaslu yang bernama Dewi Pettalolo ternyata mendukung gerakan aksi 212, Ada yang bisa mengkonfirmasi kebenaran? Kalau ini benar, jangan heran bila Bawaslu yang kali ini diwakili oleh Dewi Pettalolo bilang tidak ada pelanggaran kampanye dalam aksi reuni akbar. pic.twitter.com/GGuuLbAMwF
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Iyo @Iyo63579667
@TolakBigotRI @RizmaWidiono @amrudinnejad1 @narkosun @Sapukan_5emut @GagakNew @kangdede78 @ASapardan @P3nj3l4j4h @GunRomli @4Y4NKZ Ya...terlalu banyak intrik lah. Saran saja biarkan saja.. masy juga ga sebuta @bawaslu_RI kok. Kalau ga ditindak...itu sdh biasa. Biarin aja, toh ntar jg yg menang ttp pa Jokowi. Mana mungkin Tuhan mau menghancurkan org banyak dengam memberikan negeri ini ke prabowo-sandi.
Saint Rey Sitha @SaintReySitha
@TolakBigotRI @amrudinnejad1 @narkosun @Sapukan_5emut @GagakNew @kangdede78 @RizmaWidiono @ASapardan @P3nj3l4j4h @GunRomli @4Y4NKZ Kalau berita ini benar??? Hayoooo @bawaslu_RI ,bagaimana kelangsungan Pesta Demokrasi Pemilu 2019, masih bisa dipercaya tidak???kalau Stafnya Saja Tidak Netral
SiBonekaAyu#MCA=MCK @SiBonekaAyu
Ayu gak heran, pokoknya kalau orang yang serasa membela sebelah pasti ada hubungannya ama curut. ternyata suami dari anggota bawaslu ini adalah curut Khilafah. pic.twitter.com/1GDVpyxC3e
 Expand pic
SiBonekaAyu#MCA=MCK @SiBonekaAyu
Jadi Konon,,,, Ada singa betina yang menerobos Pusat Pemerintahan. Kemampuan sang betina dalam berburu mangsa sekaligus menjaga anggota kawanan sebagai bentuk pengabdian Dan cintanya pada jantan Sang Penguasa Hutan. Sayangnya singa padang pasirnya ngumpet di Arap gak balik2. pic.twitter.com/0m2xVnskRI
 Expand pic
SiBonekaAyu#MCA=MCK @SiBonekaAyu
Ini bukti suami dari anggota @bawaslu_RI Ratna Dewi Pettalolo adalah curut HTI. Jijik sekali, menggunakan peran istrinya untuk menerobos pemerintahan. pic.twitter.com/uIoqTQ4nLM
 Expand pic
 Expand pic
SiBonekaAyu#MCA=MCK @SiBonekaAyu
Jadi begini Tuipss... Sofyan Farid Lembah Ketua Ombudsman sulteng adalah Suami dari Ratna Dewi Pettalolo sang Komisioner @bawaslu_RI. Jadi kenapa kasus Ratna menguap, dan yang terakhir statemennya tentang tidak ada kampanye dalam Reuni 212 adalah karena keduanya curut Khilafah pic.twitter.com/K5FeJUOak9
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Bozip @Bobby_zipp
Ternyata lembaga pemerintah sdh di susupi org2 khilafah, @OmbudsmanRI137 @bawaslu_RI oknum suami istri bekerja sm utk menghancurkan tatanan hukum bangsa ini, negara ini, @Kemendagri_RI @DKPP_RI @DPR_RI siapapun kalian yg meloloskan oknum suami istri ke dua lembaga negara, tdk wrs twitter.com/anandyalina/stโ€ฆ
Pasukan Semut @Pasukan_5emut
pantas aja ane ngerasa gak beres bawaslu ini fungsinye apa, tiap pelanggaran didiamkan. tweet dari @SiBonekaAyu ini mencerahkan kita. hhmmmmm ternyata pic.twitter.com/3VNZSnaVpL
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
BmBg Loekietho @BmBgLoekietho
@TolakBigotRI @CebongBajaHitam @amrudinnejad1 @narkosun @Sapukan_5emut @GagakNew @kangdede78 @RizmaWidiono @ASapardan @P3nj3l4j4h @GunRomli @4Y4NKZ Klo berita itu bener,berarti BAWASLU ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž Dewi pettalolo,ini apa maksudnya ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ pic.twitter.com/uuw21CVh78
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Bozip @Bobby_zipp
Ternyata lembaga pemerintah sdh di susupi org2 khilafah, @OmbudsmanRI137 @bawaslu_RI oknum suami istri bekerja sm utk menghancurkan tatanan hukum bangsa ini, negara ini, @Kemendagri_RI @DKPP_RI @DPR_RI siapapun kalian yg meloloskan oknum suami istri ke dua lembaga negara, tdk wrs twitter.com/anandyalina/stโ€ฆ
Login and hide ads.