Hitung-hitungan ala Netizen Telisik Beda Versi Jumlah Peserta Reuni Akbar 212 Antara Panitia dan Polri

Beda Versi Jumlah Peserta Reuni Akbar 212 Antara Panitia dan Polri
MASSA jumlah reuni akbar 212 viralnow beda versi peserta hitungan
4676 View 0 comments
4
Login and hide ads.

Panitia Reuni Akbar 212 dan Polri memiliki estimasi berbeda perihal jumlah massa yang mengikuti acara di Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

Panitia reuni memperkirakan peserta aksi mencapai delapan juta. Namun, Polri memperkirakan jumlah peserta jauh di bawah estimasi panitia.

“Cuma 40 ribu orang (peserta reuni),” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Minggu (2/12).

Dedi mengatakan, pihaknya mendapatkan angka 40 ribu itu dari fakta di lapangan.

“Mereka targetnya segitu (delapan juta orang). Namun, kenyataannya di lapangan tidak sampai satu per sepuluhnya. Beda dengan 2016 memang jumlahnya bisa mencapai satu juta orang,” tambah Dedi.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, jumlah peserta Reuni Akbar 212 kali ini lebih banyak dibandingkan Aksi Bela Islam 212 pada 2016.

Dia mengklaim jumlah massa yang hadir mencapai delapan juta orang atau lebih banyak dari 2016 lalu yang mencapai tujuh juta.

“Ini lebih banyak dari Aksi Bela Islam kita yang dulu,” kata Slamet.

URL www.jpnn.com 35818 Panitia Reuni 212 Klaim Peserta 8 Juta, Polri: Cuma 40 Ribu Panitia Reuni Akbar 212 dan Polri memiliki estimasi berbeda perihal jumlah massa yang mengikuti acara di Monas, Jakarta, Minggu (2/12).
Denny siregar @Dennysiregar7
Ah @DivHumas_Polri gimana sih ? Jangan menghancurkan angan2 mereka dong. Itu kayak dibanting rasanya.. pic.twitter.com/jo0nNYvr0A
 Expand pic
MEA™ #GOLPUT2018 🇮🇩 @henrymea
@Takviri Apaan sih. Mikir mas: Polri bilang 40rb, @Dennysiregar7 bilang 15rb, itu aja udah 65rb. Masih ada ratusan lagi orang yg ngomong, coba ditotal, dapet kok 8juta.
Lukman Hidayat @odenxs85
@Dennysiregar7 @DivHumas_Polri Masjid Istiqlal saja bisa menampung 200rb jemaah.. masak yg di Monas sampek meluber ke jalan2 protokol cuma dihitung 40rb... Ah ente ngelawak aja Den pic.twitter.com/wC1fu4XqtD
 Expand pic
petualang @petualang0209
@Takviri Brutto 8 juta , nettonya 40.000 orang ( perkiraan polri ) . Tarranya kebanyakan .
booby brazen @booby_brazen
@Takviri hampir sama dengan penduduk Jakarta 2017..
N I N J A @VURlOUSA
@Takviri @AmbarwatiRexy Anjir total populasi jakarta aja 10jutaan hahaha bijimana bisa itu 8jt ketampung di monas doang?????😂😂😂😂😂😂😂 pic.twitter.com/m7Ia54P71b
 Expand pic
Frans @FTO1174
@Takviri @bangzul_1988 Jumlah penduduk DKI +/- 8 juta, kalo jumlah yg datang di reuni 212 8 di klaim 8 juta maka luas DKI gak perlu segede seperti sekarang coy!!!! Mikir!!!
Muhammad Arif @MuhammadArifPra
@Takviri Jahhh. Penduduk dki totalnya 10 jutaan. Macet di jalan cm brp ribu orang aja udah engep bgt. Lah ini jutaan. 🤣
#JerusalemisPalestine @cendanao
@Takviri 40rb? GBK aja bisa nampung 60rb-70rb, lah itu bisa sejumlah 100x GBK, dungu dan #masih200
Story 7014 view 11 Hitung-hitungan ala Netizen Coba Bandingkan 65.000 Orang Peserta Pemecahan Rekor Senam P.. Sebanyak 65.000 orang berpartisipasi memecahkan rekor Guinness World Records tarian poco-poco, Minggu (5/8/2018)
AnklinkDharma @hadistsu
@marierteman Tari poco" jarak stiap org kisaran 1mter dri muka,blakang; samping kiri-kanan utk ruang gerakan.jdi 100 org aja perlu space yg cukup luas.smentara aksi 212 sngat berdempetan. Apa lgi wkt poco" dlu areanya gk seluas/sepanjang reuni 212.dri situ aja klo org punya nalar baik bs tau pic.twitter.com/WQwNQrf0rO
 Expand pic
J. Herry @JH_talk_2_U
@marierteman @jokowi @GunRomli Sebelah kiri tari poco2, sebelah kanan #ReuniAkabr212diMonas 2018. Asal mata gun romli belum katarak, pasti sudah bisa melihat perbandingannya. Cari isue lain lah gun, masak mau nyaleg anda tunjukan kedunguan anda. pic.twitter.com/WrcpCJFwDC
 Expand pic
aming @aming49632673
@Dennysiregar7 @DivHumas_Polri Makin tolol aja Den..😊😉😉😉😉😉😉😉😉😉😚😚😚😚😂😂😂😁😁😁😁😁😁😁😁😁 pic.twitter.com/Jt9XK4v27r
 Expand pic
SUNDANAGARA @rmdhnswr
@Dennysiregar7 Tanya ke dinas yg ngurusin Monas , kapasitas Monas itu 500rb org itu normal, 212 full desak2an, jalan2 full sampe kiloan meter dr monas ☺️
muhammad desri @muhammad_desri
@Dennysiregar7 @DivHumas_Polri Aparat gabungan buat ngamankan aksi 40rb org ? Itu aparat apa pake baju putih jg ya soalnya ga kontras tuh di shoot dari atas hehehe kasian loe den pic.twitter.com/EDazLAk1Ir
 Expand pic
Lobe Syahdan @SyahdanLobe
@Dennysiregar7 @DivHumas_Polri Polri menerjunkàn 20 rb personel, setengah dari jumlah peserta. Tapi kok gak nampak lalu lalang? pic.twitter.com/zZ7Xo4CpKq
 Expand pic
andra @andra17424680
@Dennysiregar7 @Dennysiregar7 belajar matematika gak ? hitungnya bagaimana ? 40 ribu dari mana, jumlah polisi yang jaga 20.000, jika ditambah masyarakat 20.000. mungkinkah lapangan monas penuh ? mungkinkah jalan merdeka barat dan selatan penuh ? ayo @Dennysiregar7 kalo punya pikiran, itung lagi
® @Rhiner97
@andra17424680 @Dennysiregar7 20rb polisi yg jaga, jika ditambah masyarakat 20 rb jd nya 8 jt makanya lapangan monas, merdeka barat n merdeka selatan penuh. Ngerti gak @Dennysiregar7 20rb + 20rb itu 8 jt. 2 mangkok baso + 2 mangkok baso = 8 mangkok yg 4 mangkok goib 😂😂😂😂😂
Load Remaining (20)
Login and hide ads.