Reuni Akbar 212, 20 Ribu Personel Gabungan Disiagakan!

Akan ada jutaan orang yang dipredikisi akan berpartisipasi dalam acara Reuni Mujahid 212 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.
breakingnews 212 Reuni212 National polisi
0

Jutaan orang dipredikisi akan berpartisipasi dalam acara Reuni Mujahid 212 yang akan terselenggara dalam waktu dekat ini. Untuk itu, sebanyak 20 ribu personel dari tim gabungan TNI-Polri disiagakan guna mengamankan keberlangsungan acara tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan puluhan ribu personel gabungan itu akan di tempatkan di titik tertentu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

"Jadi ada 20.000 personel gabungan dari TNI, Polri dan juga oleh pemerintah daerah. Intinya ada beberapa lokasi yang akan disiapkan yang akan digunakan untuk mengamankan," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (30/11/2018).

Lihat Juga : Polisi Sebut Tak Ada Pengalihan Arus Saat Acara Reuni 212

Namun, saat disinggung mengenai adakah infomasi dari pihak kepolisian terkait jumlah spesifik peserta yang akan hadir dalam acara itu, Argo mengatakan belum mendapat informasi soal hal itu.

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa pihak kepolisian telah siap untuk mengawal acara itu agar dapat berjalan dengan lancar.

"Kita belum dapat jumlah pastinya (jumlah peserta reuni 212). Yang jelas polisi siap mengawal acara," kata Argo.

Lebih lanjut, Argo menyebut terkait pengamanan lalu lintas, dirinya belum bisa memastikan ada atau tidaknya pengalihan arus atau pun hal lainnya untuk mengurai kemacetan pada saat acara tersebut berlangsung.

Sebab, dilakukan atau tidaknya pengalihan arus atau pun kontra flow tergantung dengan kondisi situasi di sekitaran wilayah Monumen Nasional (Monas) yang menjadi lokasi berlangsungnya acara tersebut.

"Nanti di lapangan situasional akan menentukan apakah nanti akan dilakukan pengalihan arus ataukah akan dilakukan penutupan atau kontra flow atau buka tutup," papar Argo.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.