1
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
OSHO: "Sebuah Pemikiran & Kesadaran" Yang Berkembang Di Sebagian Asia & India Untuk Meniadakan Agama. Sebuah Threads cc: @chirpstory @M4ngU5il pic.twitter.com/qkTwtjmbpi
Expand pic
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
1. Tuhan hanya bermakna kesalehan. Ini adalah fakta juga bahwa Buddha menyangkal keberadaan Tuhan. Dia ingin menekankan bahwa Allah adalah kualitas, pengalaman - cinta. Anda tidak dapat berbicara dengan cinta, Anda bisa hidup dengan itu.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
2. Anda tidak perlu membuat candi dari cinta, Anda tidak perlu membuat patung dari cinta, dan membungkuk ke patung-patung, perbuatan mereka akan hanya omong kosong.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
3. Dan itulah apa yang telah terjadi di gereja-gereja, di kuil-kuil, di masjid-masjid. Manusia telah hidup seperti ini seolah-olah menyepertikan Tuhan sebagai manusia, dan kemudian dua bencana telah terjadi melalui itu.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
4. Salah satunya manusia religius yang menganggap Allah ada di suatu tempat di atas langit dan Anda harus memuji Dia. Membujuk untuk memberikan nikmat pada Anda, memberikan kekayaan dunia ini dan dunia lainnya (akhirat). Dan ini pemborosan belaka atas nama ruang, waktu dan energi
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
5. Di lain pihak, orang yang melihat kebodohan itu semua jadi atheis, mulai menyangkal keberadaan Tuhan. Mereka benar dalam pengertian tertentu, tapi mereka juga salah disisi lainnya. Mereka tidak hanya menyangkal keberadaan Tuhan, mereka mulai untuk menyangkal ke-alam-an Tuhan
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
6. Theis adalah salah, atheis itu juga salah, dan manusia membutuhkan sebuah visi baru sehingga dia bisa dibebaskan dari kedua penjara tersebut. Tuhan adalah pengalaman akhir dari keheningan, keindahan, kebahagiaan, keadaan batin.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
7. Setelah Anda mulai melihat Tuhan sebagai kesalehan, akan ada perubahan radikal dalam pendekatan Anda menyelami diri sendiri.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
8. Agama telah hidup terlalu lama, seharusnya sudah lama mati dari dulu. Agama tidak berguna bagi kemanusiaan, telah merugikan banyak orang. Agama membagi kemanusiaan. Agama telah memberikan kelompok orang yang berbeda sebuah gagasan bahwa "Engkau adalah orang nyata dari Tuhan"
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
9. Bahwa "Engkau istimewa; Manusia lain adalah kelas dua." Agama telah memenuhi ego Yahudi, Kristen, Hindu, Budha, Islam - dari semua orang. Agama telah menciptakan begitu banyak perang. Telah membunuh jutaan orang, membakar ribuan orang hidup-hidup, dan semuanya atas nama Tuhan.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
10. Demi dirimu sendiri, engkau dibakar hidup-hidup! Padalah sejatinya manusia adalah satu kesatuan, satu sumber Ruh yang sama, tapi kemudian dibedakan berdasarkan agama. Karenanya agama adalah salah satu fenomena paling kriminal yang pernah ada di dunia.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
11. Sudah saatnya manusia mendeklarasikannya mati. Tapi ingat, setiap kematian adalah awal dari sesuatu yang baru; Setiap kematian bukanlah suatu akhir. Di satu sisi terlihat seolah ada sesuatu telah berakhir, namun di sisi lain ada sesuatu yang baru mulai tumbuh.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
12. Kematian agama (religion) menjadi awal untuk religio. Kata "agama" (religion) berasal dari religio. Religio memiliki keindahan tersendiri, yang hilang dalam "agama (religion)".
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
13. Religio berarti fenomena eksperimental hakiki. Kata itu berarti tiba pada titik di mana engkau satu dengan dirimu sendiri, *Satu dengan semesta*.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
14. Agama yang berasal dari akar yang sama tidak memiliki makna itu, tidak dideklarasikan untuk menyatukan umat yang ternyata beragam karena berbeda agama.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
15. Sebaliknya, justru membuat engkau terbagi. Tugasnya adalah membuatmu skizofrenia, untuk membuatmu dalam keadaan terbelah, untuk membuatmu melawan diri sendiri. Untuk membagimu menjadi beberapa bagian, fragmen, dan menciptakan konflik batin di dalammu.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
16. Semua orang agamis terus berkelahi dengan diri mereka sendiri, itu adalah kepentingan dan ego sebuah kelompok saja, Kristenisasi, Islamisasi, bentuk-bentuk menyamakan manusia ke dalam agama yang satu dari yang berlainan hanya akan menimbulkan peperangan
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
17. Dan itu sudah terjadi ribuan tahun, dan tidak pernah berhasil. Tidakkah manusia mampu melihat bahwa yang dilakukan 25 nama Nabi populer adalah membawa misi perdamaian, kembali ke Tuhan sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
18. Keinginan para Nabi sendiri ingin tumbuh dalam suatu cara, namun para imam agama kemudian hari mengarahkan ke jalan lain, para pemuka agama justru kerap menebarkan kebencian dan menstimulus peperangan atas nama agama paling benar.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
19. Setiap agama telah mencoba membuatmu menjadi orang lain. Tidak ada agama yang memungkinkanmu menjadi diri sendiri. Mereka semua takut kalau engkau sendiri dengan dirimu sendiri; maka fungsi mereka hilang.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
20. Fungsi mereka adalah menciptakan konflik di dalam dirimu, membuatmu menyedihkan, menderita, sengsara. Maka secara alami engkau harus mencari pertolongan. Mereka menciptakan penyakit ini, dan kemudian mereka mulai berdoa agar engkau dimaafkan.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
21. Mereka adalah penjahat, dan mereka memintamu untuk dimaafkan. Dan siapa yang mereka minta? Tidak seorang pun.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
22. Jadi, adalah benar-benar eksploitasi besar yang dilakukan oleh imam semua agama. Mereka telah menghancurkan setiap individu. Mereka telah menjadikanmu orang Kristen, Yahudi, Hindu, Budha, Islam, tapi mereka tidak membiarkanmu menjadi individu, manusia biasa.
SILATURAHMI @sil4tur4hmi
23. Engkau dilahirkan bukan sebagai orang Kristen, engkau dilahirkan bukan sebagai seorang Buddhis; engkau dilahirkan sebagai manusia. Mereka telah menghancurkan kepolosanmu. Mereka salah mengarahkan hidupmu.
Load Remaining (35)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.