Sering Bikin Bingung Pas Beli, Ternyata Ini Bedanya 'Eau de Cologne', 'Eau de Toilette', dan Kode-kode Wewangian Lainnya di Toko Parfum by @hawinhawhaw

Thanks for the thread, @hawinhawhaw!
7
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Berbicara tentang wewangian, mungkin teman-teman khususnya laki-laki ada yang belum tahu ya kalo fragrance itu ada kodenya masing-masing sesuai kandungan alkoholnya. Yuk bahas satu-satu. Siapa tahu bisa sharing di sini. 😬

26/11/2018 21:38:14 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Jadi kalau beli fragrance, selain wanginya yang sesuai keinginan perlu diperhatikan juga kodenya karena berpengaruh di daya tahan wangi fragrance tersebut. pic.twitter.com/SD4xF6YzBN

26/11/2018 21:42:53 WIB
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw

1) Eau Fraiche, atau biasanya kita kenal dengan sebutan Body Mist. Fragrance jenis ini mempunyai kandungan alkohol dan air yang paling banyak. Harga relatif murah dan terjangkau, hanya saja tidak bertahan lama di kulit karena emang untuk di re-spray. pic.twitter.com/5zDEHFrzKr

26/11/2018 21:59:42 WIB
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Fragrance jenis ini memang tidak disarankan untuk laki-laki paruh baya, baik dalam segala occasion. Karena selain penampilan, wangi tubuh juga berpengaruh ke lawan bicara. Ya apa ya?

26/11/2018 22:10:14 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

2) Eau de Cologne, fragrance yang kandungan alkoholnya lebih banyak daripada bibitnya, namun tetap ada campuran airnya. Daya tahan wanginya hanya sekitar 1-2 jam saja. Harganya ya masih bisa terjangkau. pic.twitter.com/rUhLMubEWQ

26/11/2018 22:16:49 WIB
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Aroma pada fragrance jenis ini terasa lebih ringan, segar, dan kayak aroma buah-buahan gitu. Tapi bukan buah durian ya atau buah perasaan yang timbul akibat kangen. 😭 Biasanya populer di kalangan remaja-remaja yang sedang mencari jati diri. (?) 🤔

26/11/2018 22:25:33 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

3) Eau de Toilette, jenis fragrance yang paling banyak beredar di pasaran dan digemari oleh kalangan 20an ke atas. Bertahan cukup lama tapi tidak lebih lama daripada chat yang cuman di-read. 😭 (sekitar 3-5 jam). pic.twitter.com/R3Xvw1VKUM

26/11/2018 22:33:06 WIB
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Aroma fragrance untuk jenis ini bermacam-macam, bisa sporty, maskulin, maupun formal. Pssstt.. tambahan dari saya, untuk fragrance jenis ini dulu pas jamannya masih muda (((muda))) sering pake Jean Paul Gaultier. Aromanya yang badboy suka bikin brengsek jadi termaafkan. 🙈

26/11/2018 22:41:01 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Fragrance jenis ini favorit saya untuk dipakai harian, terutama yang bekerja outdoor bisa dicoba Davidoff atau Tous. Aromanya yang sporty membuat tubuh yang berkeringatpun tetep terasa wangi. Tapi percuma deng ya, keringatmu kan udah habis untuk menangisi dia. 😭

26/11/2018 22:52:04 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

4) Eau de Perfume, jenis ini mempunyai kandungan bibit yang lebih banyak daripada alkoholnya sehingga aromanya lebih pekat daripada jenis fragrance sebelumnya. Cocok untuk occasion tertentu: meeting, dating, dinner. Harganya pun lebih mahal, tapi tidak semahal gengsimu. 😭 pic.twitter.com/I0lWgBn7vT

26/11/2018 22:58:53 WIB
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Ya, Bleu de Chanel adalah fragrance favorit saya pada jenis ini. Kesan elegan, maskulin, dan sexy ditegaskan melalui aromanya. Bae-bae ya kalo pas putus nanti pasti di-“aku bakal kangen wangi parfummu ini.” 😭😭😭

26/11/2018 23:12:03 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

5) Terakhir yang paling menguras kantong adalah Perfume, jenis ini hampir seluruhnya bibit tanpa alkohol sama sekali. Daya tahan paling lama lebih dari 8 jam. Dan ternyata hanya brand tertentu saja yang mengeluarkan tipe fragrance ini. pic.twitter.com/NpfWlqhQxR

26/11/2018 23:16:57 WIB
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Kemarin mencoba tipe fragrance ini, Armani Code Profumo ini yang paling sesuai. Seductive, charming, dan sensual adalah kesan yang diberikannya. Hanya cocok dipakai dalam occasion tertentu. Layak dicoba untuk yang ingin memiliki varian wangi. 👌🏼

26/11/2018 23:26:19 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Fragrance itu seperti jodoh, cocok dan nggak cocok. Bukan berarti yang cocok di saya, berlaku di teman-teman ya. Saya pribadi enggak suka tipe fragrance dengan aroma spicy, fruity, atau rempah-rempah. Pertimbangannya pun juga bisa menyesuaikan kantong. 👌🏼

26/11/2018 23:29:53 WIB
Hawin Widyo @hawinhawhaw

Terakhir kalau boleh ngasih saran, hindari memakai parfum isi ulang. Prinsip saya kalau buat dipakai di badan jangan yang kw. Biarlah cukup mulut gebetan kita pas pdkt aja yang kayak parfum isi ulang, wangi sih tapi palsu. 😭😭😭

26/11/2018 23:33:23 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!