7
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Berbicara tentang wewangian, mungkin teman-teman khususnya laki-laki ada yang belum tahu ya kalo fragrance itu ada kodenya masing-masing sesuai kandungan alkoholnya. Yuk bahas satu-satu. Siapa tahu bisa sharing di sini. 😬
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Jadi kalau beli fragrance, selain wanginya yang sesuai keinginan perlu diperhatikan juga kodenya karena berpengaruh di daya tahan wangi fragrance tersebut. pic.twitter.com/SD4xF6YzBN
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw
1) Eau Fraiche, atau biasanya kita kenal dengan sebutan Body Mist. Fragrance jenis ini mempunyai kandungan alkohol dan air yang paling banyak. Harga relatif murah dan terjangkau, hanya saja tidak bertahan lama di kulit karena emang untuk di re-spray. pic.twitter.com/5zDEHFrzKr
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Fragrance jenis ini memang tidak disarankan untuk laki-laki paruh baya, baik dalam segala occasion. Karena selain penampilan, wangi tubuh juga berpengaruh ke lawan bicara. Ya apa ya?
Hawin Widyo @hawinhawhaw
2) Eau de Cologne, fragrance yang kandungan alkoholnya lebih banyak daripada bibitnya, namun tetap ada campuran airnya. Daya tahan wanginya hanya sekitar 1-2 jam saja. Harganya ya masih bisa terjangkau. pic.twitter.com/rUhLMubEWQ
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Aroma pada fragrance jenis ini terasa lebih ringan, segar, dan kayak aroma buah-buahan gitu. Tapi bukan buah durian ya atau buah perasaan yang timbul akibat kangen. 😭 Biasanya populer di kalangan remaja-remaja yang sedang mencari jati diri. (?) πŸ€”
Hawin Widyo @hawinhawhaw
3) Eau de Toilette, jenis fragrance yang paling banyak beredar di pasaran dan digemari oleh kalangan 20an ke atas. Bertahan cukup lama tapi tidak lebih lama daripada chat yang cuman di-read. 😭 (sekitar 3-5 jam). pic.twitter.com/R3Xvw1VKUM
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Aroma fragrance untuk jenis ini bermacam-macam, bisa sporty, maskulin, maupun formal. Pssstt.. tambahan dari saya, untuk fragrance jenis ini dulu pas jamannya masih muda (((muda))) sering pake Jean Paul Gaultier. Aromanya yang badboy suka bikin brengsek jadi termaafkan. πŸ™ˆ
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Fragrance jenis ini favorit saya untuk dipakai harian, terutama yang bekerja outdoor bisa dicoba Davidoff atau Tous. Aromanya yang sporty membuat tubuh yang berkeringatpun tetep terasa wangi. Tapi percuma deng ya, keringatmu kan udah habis untuk menangisi dia. 😭
Hawin Widyo @hawinhawhaw
4) Eau de Perfume, jenis ini mempunyai kandungan bibit yang lebih banyak daripada alkoholnya sehingga aromanya lebih pekat daripada jenis fragrance sebelumnya. Cocok untuk occasion tertentu: meeting, dating, dinner. Harganya pun lebih mahal, tapi tidak semahal gengsimu. 😭 pic.twitter.com/I0lWgBn7vT
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Ya, Bleu de Chanel adalah fragrance favorit saya pada jenis ini. Kesan elegan, maskulin, dan sexy ditegaskan melalui aromanya. Bae-bae ya kalo pas putus nanti pasti di-β€œaku bakal kangen wangi parfummu ini.” 😭😭😭
Hawin Widyo @hawinhawhaw
5) Terakhir yang paling menguras kantong adalah Perfume, jenis ini hampir seluruhnya bibit tanpa alkohol sama sekali. Daya tahan paling lama lebih dari 8 jam. Dan ternyata hanya brand tertentu saja yang mengeluarkan tipe fragrance ini. pic.twitter.com/NpfWlqhQxR
Expand pic
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Kemarin mencoba tipe fragrance ini, Armani Code Profumo ini yang paling sesuai. Seductive, charming, dan sensual adalah kesan yang diberikannya. Hanya cocok dipakai dalam occasion tertentu. Layak dicoba untuk yang ingin memiliki varian wangi. πŸ‘ŒπŸΌ
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Fragrance itu seperti jodoh, cocok dan nggak cocok. Bukan berarti yang cocok di saya, berlaku di teman-teman ya. Saya pribadi enggak suka tipe fragrance dengan aroma spicy, fruity, atau rempah-rempah. Pertimbangannya pun juga bisa menyesuaikan kantong. πŸ‘ŒπŸΌ
Hawin Widyo @hawinhawhaw
Terakhir kalau boleh ngasih saran, hindari memakai parfum isi ulang. Prinsip saya kalau buat dipakai di badan jangan yang kw. Biarlah cukup mulut gebetan kita pas pdkt aja yang kayak parfum isi ulang, wangi sih tapi palsu. 😭😭😭

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.