3
Jes @somebymee
•• Cara mudah buat Spicy Onigiri & Tamagoyaki •• おにぎ & 玉子焼き — by @somebymee pic.twitter.com/Kc2jf7vrfT
Expand pic
Jes @somebymee
•• Bahan : 1. Telur 4 butir(?) 2. Nasi 3. Cabai 4. Garam 5. Bawang Putih 6. Wortel (optional) 7. Nori (beli di alfamart / indomaret harga 5-6 ribu) 8. Minyak pic.twitter.com/mUWIJpujzI
Expand pic
Jes @somebymee
•• Cara buat Tamagoyaki : 1. Pecahin telur dan aduk sampai bener" rata. 2. Iris cabe merah / cabe hijau / wortel kecil kecil tipis² (biar nambah cantik aja sih telurnya, gak pake juga gakpapa) 3. Kasih garem buat yg suka asin (kalau aku sih sukanya rasa telur murni) pic.twitter.com/VOWA4Vc38r
Expand pic
Jes @somebymee
4. Siapin teflon. 5. Olesin teflon pakai minyak yg di tuang ke tisu, sampai rata seteflon. 6. Nyalain kompor api kecil. 7. Minyak panas langsung siram telurnya. 8. Ratain telurnya kayak gini. pic.twitter.com/och0Pb16kE
Jes @somebymee
9. Gulung telurnya kayak gini. Pelan" aja pake spatula plastik. pic.twitter.com/fQTKYiiGwK
Jes @somebymee
11. Nah tinggal di potong deh. Hati² yaa pelan" kalo susah kayak gini, ya di potong dari tengah dulu pisaunya. Biar telurnya gak hancur. pic.twitter.com/MjeAbcYMZV
Jes @somebymee
°° Cara buat Spicy Onigiri 1. Ulek bawang putih 1pcs, garam sedikit, cabai rawit, kasih minyak sedikit (minyak yg udah pernah di pakai masak lebih bagus) tambah Masako boleh. Oya ini optional, yg gak suka pedes gak usah pake ini. 2. Gunting Nori & telur kecil² kayak gini. pic.twitter.com/dIumxEEGGq
Expand pic
Jes @somebymee
°° Cara buat Spicy Onigiri 1. Ulek bawang putih 1pcs, garam sedikit, cabai rawit, kasih minyak sedikit (minyak yg udah pernah di pakai masak lebih bagus) tambah Masako boleh. Oya ini optional, yg gak suka pedes gak usah pake ini. 2. Gunting Nori & telur kecil² kayak gini. pic.twitter.com/dIumxEEGGq
Expand pic
Jes @somebymee
3. Taruh sambel cabai hijau tadi di mangkuk nasi. 4. Aduk rata. 5. Gunting nori bentuk persegi panjang kayak gini. 6. Kepal² nasinya, awalnya bentuk bulat dulu sampai padet. Baru deh di bentuk segitiga. 7. Letakin norinya kayak gini ps : ngepelnya pake plastik kayak gini yaa. pic.twitter.com/jBIof6CKcz
Expand pic
Expand pic
Jes @somebymee
3. Taruh sambel cabai hijau tadi di mangkuk nasi. 4. Aduk rata. 5. Gunting nori bentuk persegi panjang kayak gini. 6. Kepal² nasinya, awalnya bentuk bulat dulu sampai padet. Baru deh di bentuk segitiga. 7. Letakin norinya kayak gini ps : ngepelnya pake plastik kayak gini yaa. pic.twitter.com/jBIof6CKcz
Expand pic
Expand pic
Jes @somebymee
8. Oya di cicip dulu sesuai selera. Aku tadi naburin garem juga di nasinya. Biar agak asin pedes gitu. Tambahin Masako juga nambah gurih 😂😂 9. Udah deh jadi beb. Tinggal makan yeorobun 💓 Itidakimasu! pic.twitter.com/oasvMgTvSf
Expand pic
Expand pic
Jes @somebymee
8. Oya di cicip dulu sesuai selera. Aku tadi naburin garem juga di nasinya. Biar agak asin pedes gitu. Tambahin Masako juga nambah gurih 😂😂 9. Udah deh jadi beb. Tinggal makan yeorobun 💓 Itidakimasu! pic.twitter.com/oasvMgTvSf
Expand pic
Expand pic
Jes @somebymee
Oya kalau mau gulungan telurnya semakin gede tambahin lagi aja telurnya setelah di gulung. Kayak gini nih. Terus baru deh di gulung lagi telurnya. Jangan lupa kasih minyak lagi di oles pake tisu ke teflonnya. oya maafin bulu tangan aku yg bikin gak enak diliat ya. pic.twitter.com/dkwWEhKEK7
Jes @somebymee
Oya kalau mau gulungan telurnya semakin gede tambahin lagi aja telurnya setelah di gulung. Kayak gini nih. Terus baru deh di gulung lagi telurnya. Jangan lupa kasih minyak lagi di oles pake tisu ke teflonnya. oya maafin bulu tangan aku yg bikin gak enak diliat ya. pic.twitter.com/dkwWEhKEK7

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.