2
Zulfikar Akbar @zoelfick
Uniknya apa, dia tak punya dosa. Dosa cuma jatah pemerintah. Dia sendiri suci. Apalagi duit miliaran bisa dikembalikan dgn cepat, ia semakin suci.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Dia begitu yakin memainkan narasi kalau ia tersandung kasus uang itu cuma karena sering kritik pemerintah. Kurang unik apa logika orang ini coba?
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kalau pemakaian uangnya jelas, semestinya tidak ada yang perlu dikembalikan. Toh, pemeriksaan itu sendiri kan kalau disimak² sama sekali bkn meminta uang itu kembali. Namun bgm kejelasan penggunaannya.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kalau respons @Dahnilanzar bahwa ia dipermasalahkan soal uang itu krn sering kritik pemerintah terkesan tendensius: 1. Meremehkan profesionalisme Polri. 2. Meremehkan pemerintah sendiri.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Terlihat dia menggiring opini publik bahwa organisasi lain yang juga menerima uang tsb tidak dimasalahkan. Cuma dirinya saja yang dimasalahkan, dgn alasan versinya bahwa itu hanya berangkat dari kegemarannya mengkritik pemerintah.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Semestinya terlepas sikap politiknya, @Dahnilanzar sbg orang berpendidikan bisa bersikap selayaknya orang terdidik. Ketika tersandung suatu masalah tidak perlulah buang badan, menyeret-nyeret pihak lain.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Sebab dgn sikapnya menyeret2 pihak lain yg disebutnya tidak dimasalahkan, sama saja juga menuding pihak lain main mata dgn pemerintah. Sedangkan dia adalah "korban" dari sebuah permainan.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Narasi-narasi begini tidak beda juga dgn kerangka pikiran ketika @Dahnilanzar jadi bagian aktor yang membesarkan kasus seorang nenek yg mengaku dipukuli padahal cuma operasi.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Di mana miripnya kasus ini dgn kasus hoax pemukulan Ratna? Bahwa sesuatu yang jelas-jelas kesalahan pun masih dgn lihai dimainkannya agar terlihat sbg kesalahan pihak lain. Seolah tangannya suci dari noda dan dosa. Luar biasa tokoh satu ini.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kemiripan dgn kasus uang 2 M ini juga begitu. Masalah menjeratnya, namun masih ia pelintir lagi utk mengarahkan mata panah ke banyak pihak, organisasi lain yg menerima uang itu yg disebutnya tidak diimasalahkan. Bahasa lain bahwa ada yg diistimewakan pemerintah dan dianaktirikan.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Ada kesan kuat, tokoh muda ini sedang memainkan jurus adu dombanya, agar dlm keadaan dia terjepit masih dapat mengadu pihak-pihak lain yang disangkanya sudah menzaliminya.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Soal tudingan @Dahnilanzar bahwa ia tersandung kasus itu krn getol kritik pemerintah sudah dijawab Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, sendiri.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kabid Humas sudah memastikan bahwa pemeriksaan @Dahnilanzar dalam kasus itu sudah jelas, sesuai prosedur. Bukan cuma Dahnil, tapi pihak lain yg terkait pun telah diperiksa.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Sementara Dahnil buang badan dgn kalimat ini: "Yang jelas ini kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora yang melibatkan Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor. Tapi anehnya cuma kami yang diperiksa dan dicari-cari."
Zulfikar Akbar @zoelfick
Pernyataan inilah yg kian menguatkan bahwa Dahnil sedang playing victim sekaligus membenturkan banyak pihak. Kelebihannya, bisa membungkus ini dgn bahasa santunnya.
Zqnov @zqnov
@zoelfick Harus diusut juga tuh Uang dipake apa..pasti dah menghasilkan keuntungan..enak bener klo dibalikin cuma senilai yg dikorupsi..yg dah dimakan ga dikembalikan
Zulfikar Akbar @zoelfick
Namun kepolisian pun mencium ketidakberesan dari sikap @Dahnilanzar mengembalikan uang 2 M tsb kepada Kemenpora.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kasubdit Tipikor Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan ada kejanggalan saat Dahnil diketahui baru saja mengembalikan uang sebesar Rp 2 miliar ke Kemenpora wartakota.tribunnews.com/2018/11/23/dah…
Zulfikar Akbar @zoelfick
"Yang aneh baru hari ini. Dia (Dahnil) bilang ada pengembalian Rp 2 miliar," kata Kasubdit Tipikor Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan.
Pourquoi @JohnySibuea
@zoelfick Jika ada kerugian negara yg terjadi di Kemenpora, maka berlakulah Pasal 4 dari UU 31 th 1999 jo UU 20 th 2001 . Artinya "pengembalian kerugian keuangan negara, tidak membebaskan ybs dari proses hukum".
Zulfikar Akbar @zoelfick
Pernyataan Kasubdit Tipikor Polda Metro Jaya yang mencium keanehan itu juga dicatat oleh media ini. wartakota.tribunnews.com/2018/11/23/dah…
Hans Kanigara @Mahesa_Murti
@zoelfick @Dahnilanzar Bongkar saja persoalannya, agar terlihat siapa yg benar & yg salah.panggil & periksa semua yg terkait dgn persoalan dana itu.jgn hanya @Dahnilanzar saja.dlm rangka apa dana itu diberikan, siapa saja yg terlibat dlm acara itu termasuk menpora pun perlu diperiksa.biar fair & adil.!
Hans Kanigara @Mahesa_Murti
@zoelfick @Dahnilanzar 1) Ceritanya begini. Gue punya duit nie 5 M buat bikin acara yang gue mau, nanti babeh datang lho! :-) Kelompok loe nie 3 M Kelompok loe jg nie 2 M Ehhh masih kurang lupa, nie gw kasih tambahan 500 jt buat loe yg jadi host acara, jadi totalnya 3,5 M yeh! pic.twitter.com/nk6G1R9xdp
Expand pic
Romitsu Top @RomitsuT
@zoelfick @Dahnilanzar Kalau kasus ini tidak membuktikan bung @Dahnilanzar sebagai tersangka maka saya yg akan pertama mencari anda Zul.....Krn anda menggoreng sedemikian rupa kasus ini.
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.