Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Diskusi Solutif Pasca Heboh Paus Mati di Wakatobi dgn Perut Berisi 6,9 Kg Sampah Plastik, Thread by @bungfarid

Berbagai jenis sampah yang masuk ke perut ikan disebut ditenggarai menjadi penyebab kematiannya
0
detikcom @detikcom

Miris. Seekor paus sperma warna hitam ditemukan mati di Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan dalam perut ada 6 kg sampah. Ini aporan KLHK: news.detik.com/berita/d-43106…

21/11/2018 13:23:00 WIB
#JOKOWIPRESIDENTERBAIK🇲🇨🇲🇨🇲🇨 @carina_niken

@detikcom Jahattt bangettt kau manusia...Percuma pendidikan tinggi klo masih buang sampah sembarangan😭😭😭😭😭

21/11/2018 15:48:32 WIB
detikcom @detikcom

Please Jangan Buang Lagi Sampah ke Laut, Paus Sampai Mati Tuh detik.id/6BH4Cb via @detiktravel pic.twitter.com/AOysyEbhQM

21/11/2018 23:05:17 WIB
Expand pic
igo @Virgomanggala

@detikcom @detikTravel Stop juga buang abu rokok ke lantai, stop juga buang puntung rokok ke lantai..padahal asbak sudah tersedia. Bodoh tu jangan dipake sendiri. Hehe

22/11/2018 02:31:03 WIB
anun cinun @anun_cinun

@detikcom @detikTravel Paus bukan mati karna sampah,, dia mati karna kurang makan,,,

21/11/2018 23:14:55 WIB
eeVooi @eevooi

@detikcom @detikTravel Plus, menteri maritimnya lebih banyak urusin darat...

21/11/2018 23:09:48 WIB
wonderfull indonesian @wonderfullindo4

@detikcom @detikTravel ikuti disiplin jepang, sampah bawa pulang kalo gak mau bersih buang ke pulau terpencil tu orang kunci islam kan cuma 2, 1. kebersihan sebagian dari Iman 2. Rumah mu adalah surga mu kan itu yang di ajarkan nabi.saw

23/11/2018 07:38:27 WIB
αdedeh @kucingtiguling

@detikcom @detikTravel Buat mereka yg suka buang sampah sembarangan dan klo ditegur malah cengengesan bahkan ada yg balik marah.

22/11/2018 16:59:16 WIB
Wendi Wenk @blitz_boomblast

@detikcom @detikTravel Yg bner jangan buang sampah sembarangan. Sampah dr manapun ketika masuk sungai, ujung2nya ke laut.

22/11/2018 02:07:14 WIB

Jenis sampah yang ada di perus paus yang berjumlah 5, 9 kg tersebut

CNN Indonesia @CNNIndonesia

#CNNIndonesia Ditemukan seekor paus yang terdampar dan mati di perairan Pulau Kapota, Kabupaten Wakatobi. Apa saja jenis sampah yang diduga berperan dalam kematiannya? bit.ly/2Q91pGE pic.twitter.com/UC4LOYxh8C

21/11/2018 12:37:06 WIB
Expand pic
Kompas.com @kompascom

Dalam perut paus sepanjang 9,6 meter itu ditemukan sampah plastik sebanyak 5,9 kg. dlvr.it/QrlwzF

21/11/2018 18:06:52 WIB
Bung Farid @bungfarid

Rame soal sampah plastik Saran sy jangan fokus sama perilaku manusia untuk kurangi pake plastik, gak banyak ngaruh Kalau mau serius, revisi UU, bolehkan sampah diproses dengan incinerator modern, biodigester udah terbukti gak feasible

22/11/2018 05:43:36 WIB
Bung Farid @bungfarid

Emisinya gimana? Emisinya bisa sangat rendah, bahan beracunnya bisa tersaring dan terkumpul jdi ash yg bisa dikumpulkan dlm wadah lebih kecil dan terjaga Emang efisien? katanya sampah kita basah kalau dibakar gak efisien, itu dibakar suhunya minimal 800 C kok masih gak paham

22/11/2018 05:46:45 WIB
Bung Farid @bungfarid

Kita kurangi aja penggunaan plastik? Yah silahkan, tapi apa sudah rfektif kurangi sampah plastik? lalu sampah2 yg sudah ada sebelumnya mau diapakan?

22/11/2018 05:48:05 WIB
Bung Farid @bungfarid

Pake Bio-Digester kan bisa? Ya bisa, tapi efisiensinya kalah jauh sama PLTSa yg pake incinerator Own-Consumption Bio-Digester bisa 50% dari total output, belum lagi banyak contoh failure operation, salah satu contohnya yg ada di Bali buatan Jerman

22/11/2018 05:49:50 WIB
Bung Farid @bungfarid

Ada kondisi Legal yg menghalangi PLTSa dengan incinerator bisa dibangun di Indonesia Kalau kita gak ubah ini, masalah sampah plastik kita yah begini2 aja, cuma himbauan, harapan lalu merasa prihatin LSM juga cuma seminar, advokasi seadanya lalu ujungnya "ini masalah awareness"

22/11/2018 05:52:40 WIB
Bung Farid @bungfarid

Simpelnya: Pernah gak anda bertanya ada berapa institusi/perusahaan di Pulau Jawa yg bisa mengolah limbah2 Pabrik? kalau yg bisa mengambil dan membuang mah banyak, ini yg mampu mengolah sampe sesuai standar aman

22/11/2018 05:56:30 WIB
Bung Farid @bungfarid

Jadi sudahilah banyak bacot yg gak jelas, manusia sdah makin banyak, sampah makin banyak bukan berkurang Solusinya ada di teknologi bukan di perilaku manusia, apalagi di Indonesia Revisi aturannya, banyak swasta yg tertarik investasi, negara buka ruang aja

22/11/2018 05:58:05 WIB
Julivius @jvprawn

@bungfarid Saya setuju kalau sampai diperbolehkan diproses dengan insinerator tapi saya engga setuju kalau teknologi menjadi ujung tombaknya, karena dengan mengurangi limbah plastik, di sisi lain sumber daya alam yang ada juga dihemat pemakaiannya dan eksplotasinya..

22/11/2018 15:17:40 WIB
Julivius @jvprawn

@bungfarid Di sisi lain, saya juga kurang percaya dengan kepatuhan terhadap O&M insinerator yang kompleks makanya saya menyarankan itu menjadi salah satu opsi, bukan satu-satunya opsi..

22/11/2018 15:20:14 WIB
Bung Farid @bungfarid

@jvprawn kenapa ragu? negara2 yg sukses mengatur sampahnya pake itu kok, makanya sy seneng pas ada keputusan pembangkit di atas 10MW bisa dikuasai asing 100%

22/11/2018 15:23:46 WIB
Julivius @jvprawn

@bungfarid karena pemilahan sampah di Indonesia masih rendah, pembangkit sulit mencapai suhu yang diinginkan kalau limbahnya masih tercampur atau memiliki kandungan air yang tinggi.. sejauh ini juga bidang lingkungan di Indonesia masih bisa bangun tapi lemah pemeliharaannya..

22/11/2018 15:32:58 WIB
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!