1

Jika kamu sering mengeluhkan sakit punggung, kemungkinan besar kamu pernah mendengar saran untuk tidur di permukaan yang keras, seperti lantai.
Berikut beberapa mitos dan fakta yang diulas secara acak seputar sakit atau nyeri punggung:

1. Tidur di alas keras
Tidur di permukaan lantai yang rata dan keras juga dipercaya sebagai cara yang dilakukan nenek moyang kita.

2. Mengurangi nyeri
Namun, benarkah secara ilmiah hal ini bisa menghidarkan kita dari derita nyeri punggung?

3. Menurut Dokter
Menurut dokter bedah Jennifer L.Solomon, dalam jangka panjang tak banyak manfaat yang didapat dari tidur di lantai.

4. Jangka waktu
"Dalam jangka pendek terkadang orang dengan nyeri punggung akut merasakan perbaikan sakitnya saat mencoba tidur dalam posisi berbeda, misalnya berbaring di lantai dengan kaki ditekuk," kata Solomon.

5. Kasur batu
Hal ini juga yang membuat kasur yang keras dianggap lebih ramah untuk kesehatan punggung. Tetapi, menurut Solomon, setiap orang berbeda.

6. Tergantung sikon
Sebagian orang ada yang merasa permukaan keras bisa meredakan nyeri punggungnya, tetapi ada juga yang justru lebih nyaman dengan permukaan empuk.

7. Sesuaikan pilihan
"Kita perlu mencoba mana yang paling tepat untuk kita. Yang terpenting adalah melindung tulang belakang dan kelurusannya.

8. Tiap orang tak sama
Dan ini berbeda-beda pada tiap orang," paparnya. Baca juga: Hati-hati, Nyeri Punggung Bisa Datang karena Depresi Jika kita lebih suka tidur di kasur yang empuk, kita bisa meletakkan bantal di antara kaki supaya tulang punggung tidak terlalu melengkung.

9. Tengkurap telentang
Hindari juga tidur tengkurap karena akan memberi tekanan lebih pada punggung.

10. Menurut solomon
Menurut Solomon, posisi tidur dan permukaan bukan yang utama yang memengerahui punggung.

11. Faktor yang berpengaruh
"Kesehatan tulang punggung juga ditentukan oleh seberapa banyak kita olahraga, pola makan, dan juga bagaimana mengatur stres," katanya.

12. Inti sari
Intinya, ada banyak faktor yang memengaruhi kesehatan punggung dan tidur adalah salah satunya.

Artikel ini telah tayang di Kompas .com dengan judul "Sering Sakit Punggung, Perlukah Tidur di Lantai?", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/10/02/111600120/sering-sakit-punggung-perlukah-tidur-di-lantai-.

Editor : Lusia Kus Anna

URL KASKUS 193 Situs Video Porno, JAV dan Bokep Serta Konten Mesum belum terblokir 100%. Katanya Sebelum Membaca Tonton Dahulu Video Berikut Ini Pre Frontal Cortex (PFC) adalah bagian otak manusia paling istimewa, pembeda antara perilaku manusia dengan binatang. Sayangnya PFC rentan rusak, dan rusaknya PFC dapat berakibat perubahan tingkah laku manus
Info Ramadhan Mudik Lebaran REIKI Slimming Massa @mudikNews
youtube.com/watch?v=pXr7co… instagram.com/p/BnK9CZcBNFj/ instagram.com/p/BibMp_lh2W3/ instagram.com/p/BglNxUIBC5C/ instagram.com/p/BZeiyfxB1y8/ Jl. Jend. Basuki Rachmat No.28-100, RT.4/RW.6, Cipinang Besar Sel., Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410 Jakarta 0813-8078-3912
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Login and hide ads.