2
Ajas @fjrfzyh
"Banker lyfe" A THREAD !! Ditulis bertujuan untuk menyadarkan kalian semua bahwa "JANGAN PERNAH MERASA MEMILIKI YANG BUKAN HAKNYA"
Ajas @fjrfzyh
disini gua mau share pengalaman gua jadi banker, bagian duit. Iya teller, kerjanya juga bikin teler. Ga perlu tau gua dibank apa. Pokoknya mau kerja di bank manapun, teteup kurang lebih sistemnya sama.
Ajas @fjrfzyh
Banyak yg berfikiran bahwa kerja di bank enak, selain pake seragam necis, tiap hari ga kepanasan selalu pake AC, tampang keliatan oke dan fresh setiap saat. Tak lupa juga pake dempul.
Ajas @fjrfzyh
Sebelumnya, GAPERNAH kepikiran bakalan masuk kerja di bank. NO ! Haha, selain berfikir ga mungkin, keknya juga otak kayak gua gini ga banget buat orang bank. Lah wong nilai Matematika UN aja gak sampe 5 :v ini real gak bohong.
Ajas @fjrfzyh
Dulu liat pegawai bank itu keliatan terpandang (menurut gua) gak disepelein gitu. Tapi sumpah, gak banker gak apapun itu yg namanya tenaga pelayanan itu banyak ga enaknya.
Ajas @fjrfzyh
Ketemu sama banyak tipe tipe manusia, dan musti banyak banyak sabar. Selama kerja musti terus terusan senyum :) gaboleh ga senyum apalagi pasang muka kecut sama nasabah. Jutek dikit aja ngadunya sama halo halo layanan wkwk
Ajas @fjrfzyh
Mereka gatau aja ramenya kaya apa kalo udah masuk aduan layanan, gatau aja gimana perasaan abis putus sama pacar, ribut LDRan belom lagi kepikiran kosan belom dibayar dan parahnya abis selisih 100rebu tapi musti senyum terus hehehe
Ajas @fjrfzyh
Yg paling sedih itu, ketika dapet selisih :( duit laci ga sesuai sama yg ada dilaporan (ga cuma gua, bagian kasir atau administrasi aja pasti juga sama) musti NGEGANTI. Gatau aja lagi tanggal tua :( banyak kebutuhan, belom permasalahan dollar naik *sakiknyo disiko (joglo sirah)
Ajas @fjrfzyh
Mereka mungkin ga paham, bagi orang awam duit 10juta itu banyak. Tapi bagi kita orang banker yg tiap hari ketemu orang yg biasa setoran diatas 100jt. 10jt itu dikit cuma 100lembar dan cuma satu gepok men :(
Ajas @fjrfzyh
Gua aja selalu kepikiran kalo ada yg nabung cuma 1jt (itu banyak loh cuy dipikiran) tapi pas diitung juga cuma 10 lembar. *Bayangin nabung 1jt aja daku masih berat :(
Ajas @fjrfzyh
Gatau aja kan kalian rasanya selisih 10jt :( karena kelebihan kasih satu gepok. Banyak yaa.. keliatannya gak mungkin gitu.. bisa bisanya kasih kebanyakan begitu. Tapi sumpah itu nyata dan terjadi kemarin sama temen gua. Mungkin lagi kurang beruntung :'(
Ajas @fjrfzyh
Dalam hidup ini banyak kemungkinan didalam sesuatu yang mustahil cuy. Kita kalo selisih begitu juga ga sadar.. sadar pas lagi proses balancing... Kelimpungan, pusing 7 keliling cariin duit orang :( banker = penjaga harta kalian wkwkwk
Ajas @fjrfzyh
Hey hey kalian :( kalo dapet kelebihan duit begitu jangan mikir "wahhh ini mungkin bank nya lagi kasih bonus nih karna gua nasabah udah puluhan tahun"
Ajas @fjrfzyh
Hey hey tayo! Abis itu digenggam, kemudian diem diem Bae :( percayalah ada orang yg menderita bangettttt cuy... nyariin pinjeman kesana kesini buat nutup laporan harian nya :(
Ajas @fjrfzyh
Nontonnin cctv dari sore sampe malem malem cuma buat liatin siapa nasabah yg ga sengaja gua kasih lebih. Giliran ketemu, nasabah ditelfon, boro boro diangkat :( SMS dibales aja kagak. DJANCUK ! Aku diacuhkan, padahal udah merasa sedekat itu (dikhianati itu perih cuk)
Ajas @fjrfzyh
Duit itu memang kejam :( Itu hal paling sedihnya kalo pas sial kena selisih, 100rb aja itu berharga loh :( bisa buat bayar listrik kan. Beli kuota juga dapet banyak itumah. Indomie ? Dua kardus dapet kali ahh *nak kos *nak rantau
Ajas @fjrfzyh
Keselnya, kalo terima setoran, kemudian diitung tuh (kiw kiw duit yg dikasih sama yg ditulis itu beda men) mumet ndze loh aku... Ketika bilang "pak uangnya kurang 1 lembar (seratus ribu)"
Ajas @fjrfzyh
Ya kalo terima, kadang marah marah sambil bilang begini "SAYA BIASANYA SETORAN GAK PERNAH KURANG LOH MBAK ! BARU SAMA MBAKNYA NIH SAYA SETORAN KURANG BEGINI !" *senyum ketir* padahal dihati mah dongkol, pengen banget gua jawab "eh mang gua tau lu setoran sama siape"
Ajas @fjrfzyh
masalahnya kalo selisih gua yg ganti pak :((( ngerti semending ngapaaaaa :(
Ajas @fjrfzyh
Kasus lain... Nasabah ditanya "mas/mbak setorannya berapa" (biasa basa basi) ehh kemudian dijawab "gatau mbak belom saya hitung"
Ajas @fjrfzyh
*Ku tersenyum :) oke. Sambil mbatin lagi "kok ada ya orang percaya bgt sama orang lain apalagi masalah uang, bisa gitu ya.. mau setor ga diitung dulu jumlahnya berapa, kalo aku boong gimanski ? :(
Ajas @fjrfzyh
Nasabah itu aneh, kalo kurang kembalian sampe sore diuber uber "mbak tadi saya ada kembalian 5rb belum dikembaliin" udah kaya ibu kos minta bayar kos :( hey para nasabah uang kalian aman koq, kita para banker kalo ada selisih lebih ataupun kurang pasti selalu bikin berita acara
Ajas @fjrfzyh
nah ini nih yg lucu, giliran kasir kasih lebih nasabah gada yg berbaik hati bilang "mbak uangnya kasihnya kelebihan" 5 ribu gua agak ikhlas lah... Lah kalo 5 juta ? :( berapa teman dan sanak saudara yg musti adinda hubungi demi mendapatkan pinjaman. Yg kemaren aja belom kelar :v
Ajas @fjrfzyh
Plis plis, coba dipikirkan kalo semisal saudara kalian atau kakak kalian kena musibah begini, ibarat musti kasih duit 10jt cuma cuma buat orang lain. Mending nabung buat naikin haji bapak sama emak aja yekan...
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.