0
URL KASKUS Tampang Muka Boyolali dan Protes Lewat Tagar #SaveMukaBoyolali Viral Tagar save muka Boyolali ramai di Twitter. Hal ini dipicu oleh potongan atau cuplikan video pidato salah satu capres 2019. Cuplikan pidato tersebut bereda viral di jejaring sosial. Isi pidatonya memuat lelucon kuno, yang dinilai menyinggung ras tertentu.
URL KASKUS 2 10 Thread Paling Banyak Dilihat, Di SF Lounge, Hingga Kaskus 19 Tahun Tak terasa sejak 6 November 1999, 19 tahun lalu, Kaskus masih ada ya. Forum tempat kita berkumpul, bercerita, berbagi kisah canda dan tawa sudah berumur 19 tahun. Usia yang cukup dewasa. Kaskus, kini masih menjadi situs forum terbesar di negeri kita Indon
URL KASKUS 6 Gambar unik, tentang karpet merah prabowo yang viral di sosial media Kedatangan Prabowo Subianto di Bali pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018, untuk menghadiri deklarasi relawan menjadi viral. Yang membuat hal tersebut viral adalah foto capture unggahan akun Bali Chanel. Ada yang unik rupanya dari bentuk karpet yang kec
URL KASKUS Indra Anjing Untuk Mendeteksi Penyakit Malaria Pemanfaatan hewan peliharaan untuk berbagai keperluan sudah lazim dilakukan manusia. Anjing merupakan salah satu hewan andalan, yang banyak diperbantukan dalam menangani ragam kasus yang ada. Didalam kepolisian contohnya, karena anjing memiliki Indra penc
URL KASKUS Akibat Barang Terlalu Panjang, Seorang Pria Dituntut £ 8.000 Hubungan seksual antara pria dan wanita, sejatinya adalah suatu kebutuhan hidup. Pada umumnya rasa cinta dan saling menyukai antara pria dan wanita, bisa membuat kedua insan anak manusia. bercinta, beraktivitas saling melengkapi {memenuhi} kebutuhan biolo
URL KASKUS Aksi Bela Tauhid 211, 2 November 2018, Apa Manfaatnya ? Aksi bela tauhid jangan sampai menjadi penodaan Jumat berkah. Mari bersama kita doakan bersama. Aksi berjilid jilid, setiap Jumat, nampaknya masih akan terus dilakukan. Mungkin saja kesuksesan meraup simpati politik pilkada DKI Jakarta 2017 akan terulang.
URL KASKUS 5 Cerita Menarik Dari Tagar Demokrat Minta Sepeda Di Twitter Kronologis viralnya tagar #DemokratMintaSepeda di Twitter Tagar Demokrat minta sepeda ramai di Twitter, ini membuat saya tertarik menelusuri, apa gerangan yang terjadi. Setelah di cari dan di baca baca lebih jauh, ternyata ini soal gambar animasi sepeda d
URL KASKUS 5 indikasi politik cinta buta menjelang pemilu serentak pilpres 2019 Politik ibarat sebuah lagu, bagi hampir kebanyakan kita. Tergantung selera, tergantung cara memandang dan tergantung rasa yang terbentuk dari pengalaman yang diperoleh. Ada 5 indikasi yang setidaknya memberikan gambaran bahwa politik cinta buta sudah berj
URL KASKUS 137 Tersangka Penjarahan Gempa Tsunami Palu, Adalah Perampok Raja Tega :berduka Dari semua tulisan terlampir yang sudah dibaca, tentunya ada banyak kata yang tak berkenan dihati para pembaca semuanya. Untuk itu, kepada semua pembaca yang sudah menyimak tulisan kali ini, TS memohon maaf yang sebesar besarnya kepada anda tuan
URL KASKUS 8 Atlet Judo Indonesia Kena Diskualifikasi Karena Jilbab Di Asian Para Games 2018 Kabar pro kontra datang dari Asian para Games 2018. Keputusan prokontra, muncul dalam salah satu cabor yang dipertandingkan. Kehebohan ini berawal dari dicoretnya peserta asal negeri kita dari cabang olahraga judo di Asian Para Games 2018. Kejadian ini me
URL KASKUS 5 indikasi politik cinta buta menjelang pemilu serentak pilpres 2019 Politik ibarat sebuah lagu, bagi hampir kebanyakan kita. Tergantung selera, tergantung cara memandang dan tergantung rasa yang terbentuk dari pengalaman yang diperoleh. Ada 5 indikasi yang setidaknya memberikan gambaran bahwa politik cinta buta sudah berj
Ratusan Pastor di Amerika Dituduh Melecehkan Ribuan Anak

Mahkamah Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat, merilis laporan panel juri berisi rincian dugaan pelecehan seksual di Gereja Katolik yang menuduh lebih dari 300 pastor.

Laporan investigasi panel juri selama 18 bulan menemukan lebih dari 1.000 anak telah dilecehkan oleh pastor-pastor dari enam paroki di negara bagian itu selama 70 tahun terakhir.

"Kami meyakini bahwa angka sebenarnya mencakup anak-anak yang catatannya hilang atau takut tampil ke muka berjumlah ribuan," sebut laporan itu.

Rangkaian peristiwa itu, menurut laporan tersebut, ditutup-tutupi oleh pihak gereja secara sistematis sehingga tidak muncul ke permukaan.

"Mereka semua (korban-korban) dikesampingkan oleh para pemimpin gereja yang memilih melindungi pelaku pelecehan dan institusi mereka."

Uskup Agung Donald Wuerl mengirim surat ke para pastor di Pennsylvania yang mengingatkan mereka bahwa laporan investigasi panel juri Pennsylvania berisi rincian yang "amat sangat mengganggu". (Getty Images)

Karena diduga ada upaya menutup-nutupi oleh pejabat senior Gereja Katolik, sebagian besar kasus pelecehan ini sudah terlalu uzur untuk ditindaklanjuti.

Meski demikian, aparat mengingatkan bahwa amat mungkin ada dakwaan yang dilayangkan selagi investigasi berlanjut.

Laporan penyelidikan itu sendiri menyebut nama ratusan pastor yang diduga terlibat, namun beberapa nama disensor karena dikhawatirkan akan melanggar hak konstitusional mereka.

Jaksa Agung Negara Bagian Pennsylvania, Josh Shapiro, menegaskan pihaknya akan berupaya agar sensor itu dicabut sehingga nama-nama pastor yang diduga terlibat dapat diungkap semua.

"Pejabat-pejabat gereja secara rutin dan sengaja menggambarkan pelecehan sebagai permainan kuda-kudaan, bergulat, atau tindakan tak patut. Padahal istilahnya bukan itu. Ini adalah pelecehan seksual terhadap anak-anak, termasuk pemerkosaan," kata Shapiro.

Uskup Indonesia mundur karena dugaan skandal seks dan uang
Skandal dan tantangan selibasi para imam Katolik
Ribuan orang klaim jadi korban pelecehan seks pastor Katolik di Australia
Laporan investigasi ini mengritik Uskup Agung Washington DC, Kardinal Donald Wuerl yang sebelumnya bertugas di Pittsburgh, karena dianggap berperan menutup-nutupi peristiwa-peristiwa dugaan pelecehan.

Dalam pembelaannya sebelum laporan investigasi diumumkan ke publik, Kardinal Wuerl merilis pernyataan yang menegaskan dirinya "telah mengambil langkah-langkah agar pelanggaran tidak terjadi, dengan memperhatikan para korban serta demi mencegah tindak pelecehan terjadi di masa mendatang".

"Laporan ini akan menjadi pengingat kegagalan serius yang harus diakui Gereja dan oleh karenanya Gereja harus memohon maaf," tulis Wuerl.

Uskup Agung Washington, Kardinal Theodore McCarrick, mengundurkan diri dari jabatannya di tengah tuduhan bahwa dia pernah melecehkan seorang remaja pada era 1970-an. (Getty Images)

Panel juri Pennsylvania yang dibentuk pada 2016, mewawancarai puluhan saksi dan mencermati lebih dari 500.000 halaman dokumen-dokumen internal dari setiap paroki di negara bagian tersebut, kecuali Philadelphia dan Altoona-Johnstown yang sudah diselidiki lebih dulu.

Kebanyakan korban pelecehan mengklaim mereka dibius atau dimanipulasi. Beberapa korban mengaku dipukuli keluarga mereka sendiri yang tidak percaya cerita soal pelecehan seksual yang mereka alami.

Umat Katolik di Negara Bagian Pennsylvania berjumlah sekitar 3 juta orang.

Media di AS melaporkan jumlah investigasi panel juri terhadap dugaan pelecehan seksual Gereja Katolik di Pennsylvania adalah yang terbanyak di seantero negeri.

Laporan investigasi yang terbaru menambah panjang daftar dugaan pelecehan seksual di Gereja Katolik.

Bulan lalu, Kardinal Theodore McCarrick yang pernah menjabat Uskup Agung Washington DC, mengundurkan diri di tengah tuduhan bahwa dia melecehkan anak-anak dan orang dewasa selama berpuluh tahun.

Kemudian awal tahun ini, Paus Fransiskus meminta maaf kepada para korban di Chile atas "kesalahan serius" yang dia buat dalam menangani kasus-kasus dugaan pelecehan seksual anak.

https://news.detik.com/bbc/4166768/ratusan-pastor-di-amerika-dituduh-melecehkan-ribuan-anak

Login and hide ads.