Cara Menjaga Kartu Kredit Agar Tetap Aman

Semakin marak penggunaan kredit juga membuat banyak oknum nakal muncul ke permukaan. Mereka dengan sengaja memasang alat skimmer pada mesin EDC untuk mendapatkan data dari kartu kredit tersebut. Aksi ini biasa disebut dengan skimming.
keuangan manajemen management pembukuan kartukredit finance bukukas akunbiz
1
AKUN.biz @AKUNbiz
Halo selamat siang jelang sore sobat #AKUNbiz Bagaimana kabar Senin Anda kali ini? Meski sudah mendekati tanggal tua, semoga tak membuat semangat loyo dalam berkarya dan menggapai cita, yes... Ganbatte..! ­čĺ¬
AKUN.biz @AKUNbiz
Eh, dan meski tanggal tua, tetap jaga tangan kita dalam mengelola keuangan lho ya... Jangan gampang gesek, baik kartu debit pun kartu kredit. Karena kalau tanpa kontrol, pastinya kita jugalah yang akan berabe nantinya.
AKUN.biz @AKUNbiz
Nah, bicara perihal #kartukredit, kali ini mimin pingin share sedikit perihal menjaganya, sehingga kita tetap bisa aman, nyaman, dan tak kedodoran saat harus melihat cicilan. Nah, Cara Menjaga Kartu Kredit Agar Tetap Aman? Check it out! pic.twitter.com/DGiiMzi2ik
Expand pic
AKUN.biz @AKUNbiz
Kalau sering belanja di supermarket menggunakan #kartukredit, jangan pernah lepas perhatian darinya, apalagi telah kamu berikan kepada kasir Pastikan kamu mengikuti segala proses transaksi dengan teliti. Dan jangan biarkan staf kasir membawa kartu kredit tanpa sepengetahuanmu.
AKUN.biz @AKUNbiz
Beberapa situs toko online meminta informasi mengenai kartu kredit agar dapat melakukan pembayaran Nah, sebelum memberikan data, pastikan situs itu resmi (official) dan kredibel. Karena bisa saja kalau teledor kartu kreditmu dibobol oknum yang tidak bertanggungjawab!
AKUN.biz @AKUNbiz
Usahakan selalu untuk mengecek ulang tagihan #kartukredit kamu Barangkali ada transaksi mencurigakan yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Banyak orang menyepelekan hal ini, mereka tidak mau melakukan pengecekan terhadap tagihan kartu kredit yang diberikan oleh pihak bank.
AKUN.biz @AKUNbiz
Bagian belakang #kartukredit yang berwarna putih, sila ditandatangani Meski kelihatannya sepele, namun sebenarnya hal ini cukup penting Mengingat tanda tangan adalah tanda hak milik sah nasabah.
AKUN.biz @AKUNbiz
Sekadar tips, kamu bisa membuat tanda tangan lebih unik dengan cara menanda tangani kartu kreditmu secara terbalik Ketika nanti saat bertransaksi dan tanda tanganmu dicocokan, kamu tinggal jawab saja kalau tanda tangan tersebut sengaja dibuat untuk menghindari penipuan.
AKUN.biz @AKUNbiz
Untuk mencegah penyalahgunaan #kartukredit kamu, ada baiknya untuk menggunting, mematahkan atau memusnahkan kartu kredit yang sudah habis masa berlakunya Cara ini paling efektif untuk mencegah agar kartu kredit kamu tidak jatuh di tangan yang salah
AKUN.biz @AKUNbiz
Sekarang, Bank Indonesia sudah memberikan fasilitas lain untuk menambah keamanan kartu kreditmu, yaitu dengan menggunakan nomor pin. Sebelumnya, dalam melakukan transaksi, kamu hanya perlu menandatangani bukti transaksi saja.
AKUN.biz @AKUNbiz
Sekarang kamu bisa menggunakan PIN untuk melakukannya. Dengan menggunakan PIN pada kartu kreditmu, kamu jadi lebih ringkas dalam proses transaksi dan juga pastinya jadi lebih aman. #kartukredit
AKUN.biz @AKUNbiz
Nah demikian sedikit tips dan trick menjaga #kartukredit agar tetap aman dari gangguan, terutama gangguan dari luar dan dari pihak lain. Untuk gangguan dari dalam, yang seringnya berisi keinginan tanpa menimbang "kebutuhan", maka kamu kudu pintar2 mengatur uangmu itu
AKUN.biz @AKUNbiz
Untuk mengatur & mengelola keuanganmu, bisa lho menggunakan #AKUNbiz AKUNbiz bisa kamu manfaatkan baik dengan laptop/PC maupun Handphone di genggaman Check It Out; - Browser: akun.biz/?language=id - Android: bit.ly/akunbiz-android - iOS: bit.ly/akunbiz-ios
AKUN.biz @AKUNbiz
Nah demikian mengenai Cara Menjaga #KartuKredit Agar Tetap Aman. Semoga cukup menambah wawasan dan kebermanfaatan untuk kita smeua, yes... Selamat berkarya!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.