Ketika Kicauan Dahnil Anzar Simanjuntak Soal Cetak Uang Braille Jika Prabowo Presiden Dapat Jawaban Menohok Pegawai Percetakan Uang

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku timnya menaruh perhatian besar pada kaum disabilitas. Prabowo-Sandi, kata Dahnil, menjanjikan akan membentuk Komisi Nasional Disabilitas.
Dahnil Anar Simanjuntak pegawai percetakan uang uang braile Daahnil Anzar politician cetakuang
2
Dahnil A Simanjuntak @Dahnilanzar
Selain Uang Braille. Pak @prabowo dan Bang @sandiuno akan mendorong Komisi Nasional Disabilitas. Komisi yang secara khusus memfasilitasi kepentingan saudara-saudara kita yang difabel. Hak ekonomi, Hak Sosial Politik saudara-saudara kita tersebut harus dijamin oleh negara.
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Saya kerja di percetakan duit bang, saya paham betul uang yg kita cetak dengan proses intaglio itu memang di desain untuk memudahkan tuna netra menggunakan rupiah. Di setiap pecahan terdapat tanda seperti segitiga, kotak,bulat jadi agaknya ide uang braile sudah kuno πŸ˜₯πŸ˜₯
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@w1n2017 @SyukurAyub @Akbar_Ltd @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Teknologi cetak intaglio sudah digunakan sejak jaman dahulu, dan memang prasyarat utama uang kertas harus memakai teknik cetak intaglio ini. Hasilnya ya itu hasil cetakan yg akan terasa saat diraba.
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Tetap cintai uang rupiah kita ya, jangan dilipet, dicoret apalgi dirobek. Ada perjuangan kerja masuk malem 3ribu anak negeri untuk menghasilkan rupiah yg berkualitas yg fiturnya semakin baik. Jangan dijelek2in rupiahnya, sering2 belanja pake rupiah jangan pake kartu terus 😊😊😊
Aji NYC @ajientrepreneur
@OckyAndrianes @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Kuno dimananya, bro? Jgn mentang2 anda bkn pendukung bliau, komen anda spt itu.
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@aji_enterprener @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Haha ini bukan masalah dukung mendukung mas, jujur untuk pilpres taun depan saya ama istri ga bisa nyoblos karna dpt kami bermasalah, dan sedikit apatis juga sih sama 2 calon yg ada haha. Saya sih oke2 aja kalo pak prabowo jadi mau nyetak uang baru artinya kerjaan saya banyak πŸ˜„
Aji NYC @ajientrepreneur
@OckyAndrianes @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Krn gue liat2 di twitter kubu sono, komenan lu gk ada yg menghina mrk spt yg lu lakukan disini, pak. Itu aja.
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@aji_enterprener @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Dan tenang saja mas, sampai saat ini saya di pihak yg netral kok sementara temen2 saya satu unit kebanyakan pendukung Pak Prabowo. Bahkan mandor (kepala unit) saya terang2an dukung pak Prab, amanlaaaah hahahaha, saya cuma agak sensitif aja kalo nyerempet2 masalah uang πŸ˜‚πŸ˜‚
Aji NYC @ajientrepreneur
@OckyAndrianes @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Tp bkn brti dikatakan kuno jg. Krn ide dr pihak pguasa, tdk ada yg baru jg. Dan gue gk suka pguasa, tp gk ujug2 dtg kesono & ngatain mrk. Krn tiap paslon berhak dgn ide2 mrk msing2. Hrs dihargai. Anda jls phak sono. Krn klau netral, gk mgkn mghina dsini. Netral itu cdrug cuek.
Indonesia Maju @BadjaNuswantara
@OckyAndrianes @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno "... jadi agaknya ide uang braile sudah kuno" Pak @prabowo, koordinator jubir mbok diganti jangan yg berpolapikir kuno!
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@BadjaNuswantara @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Hahaha, maksud saya bukan gitu. Saya sih Alhamdulillah kalo mau cetak uang braile atau apalah itu, berarti order Peruri makin banyak. Cuma ya itu tadi liat dulu fitur rupiah kita saat ini kaya apa, untuk temen2 disabilitas sudah dimudahkan desainnya kok 😊😊
Twins_7120 @Ni_Made_Artini
@anakkosansehat @OckyAndrianes @BadjaNuswantara @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Memalukan kelas jubir yang katanya pembaca tapi... Ahsudahlah... Emang kubu BOSAN tidak ingin rakyat cerdas, selalu mengembangkan narasi dungu dipoles diksi ciamik agar terlihat baik padahal menyembunyikan niat picik... SURAM m.detik.com/finance/monete…
Uzuma @gendut54
@Ni_Made_Artini @anakkosansehat @OckyAndrianes @BadjaNuswantara @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Membedakan uang kertas saat ini ditandai dengan garis yg berada disampingnya kertas.. tp terkadang garis2 itu tdk terlalu kerasa jk diraba..
Meow Two @nyaaaw___
@OckyAndrianes @BadjaNuswantara @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Yup makanya ada kata "diraba" pada langkah 3D untuk pengecekan keaslian uang
Agung @agnku
@OckyAndrianes Pernah punya tetangga, sekitar tahun 2000an, tuna netra, bisa bedain mana 1000, 5000, 10000. Bahkan kasih kembalian recehpun bisa. Ampun deh. πŸ˜‚
γ‚³γƒͺγƒΌγƒŠ πŸ‘  @sailormoon_rise
@OckyAndrianes @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Segitiga, kotak, bulat itu untuk pecahan berapa sj? Letaknya dimana? Scr gue org awam jd ga tau
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@sailormoon_rise @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Jadi dengan kita meraba rupiah kita dari nominal saja seharusnya sudah bisa membedakan nominal terkecil sampai terbesar 😊😊
γ‚³γƒͺγƒΌγƒŠ πŸ‘  @sailormoon_rise
@OckyAndrianes @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Okey.. karena kamu kerja disana. Tolong kasi tau dong cirinya uang 1rb, 2rb, 5rb, 10rb,20rb, 50rb, 100rb yg bs diraba oleh para tuna netra itu gmn?
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@sailormoon_rise @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Untuk saat ini gugling aja deh mbaknya, saya jelasin sampe berbusa tentang gravure intaglio juga percuma πŸ˜‚πŸ˜‚ setelah itu kalo ada waktu boleh maen2 ke Percetakan Uang Republik Indonesia mbak 😊😊
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Kalo boleh kasih masukkan ide mengenai uang jika pak Prabowo jadi presiden nanti bukan membuat uang braile, tapi lebih mendorong redenominasi diberlakukan bang. Pecahan kita Rp. 100.000 terlalu kebanyakan 0-nya πŸ˜‚πŸ˜‚
Uzuma @gendut54
@OckyAndrianes @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Bang ijin nanya donk... kenapa Rezim sekarang ga bisa redenominasi ya bang... Ga bisa atau karena apa ?
Cuma Mirip Doang @OckyAndrianes
@gendut54 @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Banyak pertimbangan kayanya mas, kalo diliat sejarah ketakutan kejadian kaya sanering yg jadi pertimbangan paling gede sih. Sebenernya kalo redenominasi dijalanin menurut saya yg oon ini bisa bangkitin ekonomi juga sih πŸ˜€πŸ˜€
Aji NYC @ajientrepreneur
@OckyAndrianes @gendut54 @Dahnilanzar @prabowo @sandiuno Ide redenominasi sdh dr jaman pak SBY. Tp mmg infrastruktur pendukung blm siap. Dan jg lihat kesiapan roda perekonomian. Krn butuh wktu utk sosialisasi smpai ke pelosok, jg utk tarik uang yg lama dr peredaran yg akn mkn wktu ckp lama.
Habib Think @habibthink
Parah ya mereka, punya ide tapi bukan hal yang baru. Lama2 saya iba. pic.twitter.com/wN0mtBhESW
Expand pic
Meow Pejantan @meow_leader
@habibthink @Santoso_Saja1 Setelah di skak pekerja proyek, di skak petani sekarang di skak pegawai percetakan uang..πŸ˜‚
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.