2
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Pengalaman tinggal di rumah menyeramkan ini 😫 - a thread - pic.twitter.com/BpjsJldflR
Expand pic
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Oke ya kita mulai.. Jadi waktu itu rumah gw mau di renovasi. Nah, karena harus di renov total, akhirnya bokap memutuskan utk cari rumah yg bisa di kontrakin gw & keluarga selama rumah itu di renov.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Bokap maunya nyari rumah kontrakan yg deket, yg masih satu perumahan. Tapi waktu itu susah bgt nyari kontrakan yg lokasinya ga jauh dari rumah. Sekalinya ada, biayanya mahal banget 🙄
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Kebetulan di gang rumah gw ini ada 1 rumah kosong yg udah sekitar 2 atau 3 tahun gitu gak di tempatin. Tapi ya dari depan aja bentukannya udah serem gitu 🙄 (bisa liat fotonya di twit paling awal). Nah, nyokap gw tiba2 ngusulin tinggal di situ 😂
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Waktu itu bokap udh frustasi krn ga nemu2 kontrakan yg sesuai budget. Akhirnya di iyain dong! 😑 Gw auto panik anjir 😫 secara gw udah sering denger cerita2 tetangga ttg "penunggu" rumah itu.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Gw panik sepanik2nya. Gw sempet nolak krn pikiran gw udah yg macem2 aja tentang rumah itu. Btw, waktu gw tempatin sih kondisinya belum separah yg di foto ya. Masih rapi kok, temboknya belum usang. Itu gw foto pas awal thn 2018 ini. Skrg kondisinya udah ga layak di huni.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Nih yaa.. tetangga gw ada yg pernah liat nenek2 mondar mandir di depan rumah itu. Padahal di gang rumah gw gaada warga yg udah sepuh. Pokoknya si nenek itu suka mondar mandir di terasnya.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Terus ada yg pernah liat makhluk item berbulu bertaring dan bermata merah. Mungkin bentukannya kek gini kali yaa 🙈 pic.twitter.com/0NWQ2ZPdi0
Expand pic
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Pokoknya mah banyak dah cerita2 serem dari orang2 yg emang pernah liat penampakan di rumah itu. Gw bener2 takut, sumpah. Takut setakut2nya. Karena dari aura rumahnya aja udah gaenak banget njir 😫
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Yg bikin auranya gaenak tuh krn rumah itu bentuknya kek aneh gitu menurut gw. Gatau knp dah bagi gw aneh 😂 Udah gitu pas bagian ruang tamu, dindingnya tuh batu bata. Jadi dindingnya ga di poles gitu loh. Kurleb kek gini.. (Pict nyomot di google) pic.twitter.com/h6xOi8wUjx
Expand pic
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Nah, itu rumah ada 2 lantai. Kalo dari luar tuh kayak rumah udah selesai di bangun gitu ya. Padahal mah dalemnya kaga gitu. Apalagi bagian atasnya 🤦‍♀️ Lantainya kayak cuma di pakein tripleks tebel gitu. Terus dindingnya ada yg di cat ada yg ngga.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Nah, nyokap sm bokap udah deal mau ngontrak di situ. Dan alhamdulillah banget kata yg punya rumah gausah di bayar, cukup bayarin listrik aja. Pokoknya gw & keluarga di perbolehkan menumpang di situ. Tapi bokap tau diri lah pas udh selesai ngontrak tetep ngasih duit 😂
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Gw dalam hati masih menolak krn jujur aja gw tuh dulu penakut bgt. Gw udh ketakutan di tampakin aja soalnya gw lumayan sensitif sm makhluk2 kek "mereka" 😭 Tapi krn bokap nyokap udh deal ya gw terpaksa nurut. 😭
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Eh bentar.. gw lupa ngasih tau kalo rumah itu udah 2x di tinggalin sama orang. Keluarga pertama (si pemilik rumah itu) tinggal di situ cuma beberapa tahun. Gw lupa dr thn brp, cuma dia pindah dari rumah itu pas anaknya kls 1 SMP. Kebetulan anaknya 1 tahun usianya di atas gw.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Berarti pas itu gw masih kls 6 SD. Gw kls 6 SD itu sekitar thn 2004. Nah setelah mereka pindah, rumah itu gaada yg nempatin sampe ada lg yg nempatin itu pas gw SMA kls 2 kalo gasalah. Pokoknya rumah itu kosong sekitar 5 tahunan.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Nah keluarga kedua nempatin rumah itu cuma beberapa tahun doang. Kalo gasalah dari 2009 sampai 2010 sih. Pokoknya rumah itu kosong lagi beberapa tahun sampai akhirnya keluarga gw jadi penghuni no. 3 di rumah itu. Btw, gw ngontrak di situ tahun 2012 akhir.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Sebelum gw pindah ke situ bokap nyari beberapa orang utk bantu ngebersihin rumah itu. Sumpah ya, di lantai atas ada 2 sarang tawon gedeeeeee bangeeeet 😫 Gila gak sih gw tinggal di rumah kek gt 😭 Meskipun di bersihin jg kan takut masih ada yg nyisa.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Tau kan tawon ndas? Yg sarangnya kek buntelan gitu. Besarnya 5x kepala orang ada kali tuh. Sumpah dah bener2 gede banget 😫 Oh iya, org yg bertugas ngambil sarang tawon ini kebetulan kan punya indra keenam.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Nah, waktu itu pas bersihin sarang tawon itu kan malem2 supaya tawonnya ga ngejar orang gt. Gangerti deh, pokoknya kalo malem penglihatan tawon gajelas gt. Jd gabisa ngejar kalo misalnya sarangnya di ambil. Terus org yg ngambil ini ngeliat "mereka" 🙄
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Abis itu dia komunikasi gt. Dia minta izin mau bersihin rumah terus bilang rumahnya mau di tempatin gt kan. Intinya dia permisi gt lah. Dia ketemu si nenek dong 😫 yg di ceritain orang2 itu. Katanya gapapa kalo mau tinggal tapiiiiii.....
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Tapiiii kamar mandi di lantai atas tuh airnya harus penuh terus karena si nenek suka wudhu di situ (si nenek ternyata golongan jin muslim). Kata bapak yg ngambil sarang tawon, kalo si nenek lg lewat2 anggap aja punya tetangga nenek2. Hmm.. Tidak semudah itu ferguso 😂
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Gw denger kalimat "si nenek suka wudhu di situ" aja merinding. Bapak2nya malah nyuruh anggep dia tetangga 😭 Oh iya, bapak2 itu nyuruh shalat di lantai atas. Dan tiap abis shalat suruh wiridan. Yaampun... boro2 wiridan, nengok ke atas aja gw ga berani 😭
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Oh iya di situ kamarnya cuma ada 2. Di atas 1, di bawah 1. Di atas pokoknya di khususkan utk naro barang2 + kandang kucing 😹. Kamar yg di atas pun penuh sm barang2 doang, sedangkan gw sekeluarga tidur di kamar bawah rame2.
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Hari pertama tinggal di situ, rasanya campur aduk. Yg gw pikirin cuma gimana caranya gw harus bisa cepet tidur. Krn hal yg paling gw takutin adalah takut seisi rumah udh pada tidur, dan gw sendiri yg masih melek. Gw takut ngeliat "mereka" 😭
💁‍♀️katanya @pawang__kucing
Gw waktu itu orangnya penakut banget, tapi pas hari pertama tinggal di rumah itu tuy rasa takutnya kayak 2x lipat 😂 Bener2 yg ketakutan banget.. Sampe akhirnya ada kejadian yg bikin deg2an. Hari pertama tuh lampu kamar mandi bawah tiba2 kayak meledak gt. Terus pecah.
Load Remaining (24)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.