0
eve @messynluvkoi
MEMBANTU KELAHIRAN "MAKHLUK GHAIB?" A THREAD
eve @messynluvkoi
Jadi, ini adalah pengalaman dari ibu teman ku sendiri. Aku juga udah izin ttg ini. Jadi langsung aja ke ceritanya
eve @messynluvkoi
Ohiya, ini ceritanya no halu-halu club ya. Alias real, soalnya dulu juga sampe masuk koran juga dan sempet bikin heboh. (karna kita masih sedaerah)
eve @messynluvkoi
Jadi ibu dari temenku ini kerjanya jadi bidan, nah di rumahnya dia ini ada ruang periksa & bersalin. Kita sebut aja ibunya ini buyaya aja ya.
eve @messynluvkoi
Jadi kejadian ini terjadi 7 tahun yang lalu, th 2011 tepatnya. Buyaya ini bidan desa di salah satu desa, jadi emang tinggalnya di rumah dinas trus di rumah dinas itu ada ruang periksa & ruang bersalin.
eve @messynluvkoi
Kalau dulu, masih boleh lahiran di rumah dinas /polindes. Kalaau sekarang kan ngga boleh ya lahiran di polindes. Harus ke puskesmas/rs.
eve @messynluvkoi
Jadi dulu awalnya ada yg ketuk pintu rumah bu yaya sekitar jam 10 maleman, waktu itu temenku juga belum tidur, bahkan yg bukain pintu ruang periksa juga temenku ini. Temenku bilang ada perempuan sekitar 25tahunan mungkin, pakaiannya ya biasa rapi trus lagi hamil tua
eve @messynluvkoi
Dan disitu dia bawa anaknya umur 4tahunan (cowo) dan ibu hamilnya juga udah bawain tas yg isinya baju (mungkin udah siap banget). Nah tanpa pikir panjang si buyaya langsung bantu persalinannya.
eve @messynluvkoi
Sekitar jam 1 malem bayinya lahir, dan di tanya-tanya juga sama buyaya termasuk soal suaminya "kok gaikut?" dan ibu yg baru lahirin itu jawab katanya suaminya kerja di luar negeri (di pelayaran) makanya agak susah buat pulang.
eve @messynluvkoi
Nah bumil nya juga ngasih buku ibu hamil ( yg warna pink) dan buyaya otomatis tau alamatnya karna disitu tertera alamatnya kan. Ternyata bumilnya ini warga desa sebelah.
eve @messynluvkoi
Trus buyaya sempet nanya kan kenapa lahiran di tmpt bu yaya, kenapa ga di tempat bidan di desanya dia. Katanya "bu bidannya lagi gaada di tempat. Jadi saya kesini" nah emang iya sih. Bu yaya jg sempet nanya ke bidan desanya si bumil katanya emang lg nggak di rumah.
eve @messynluvkoi
Dan sekitar jam setengah 3, buyaya izin tidur sebentar sampai adzan shubuh, dan ninggalin bumilnya ini. Oh ya, yang tanya anaknya dimana? Anaknya tidur bareng temen aku di rumah dinasnya. (fyi rumah dinas sama ruang bersalinnya itu sebelahan dan masih se bangunan)
eve @messynluvkoi
Karna takut kenapa-kenapa juga kan kalau anaknya liat ibunya lahiran (takutnya nangis atau gimana). Nah pas shubuh, bu yaya bangun. Dan abis sholat ngecek ruang bersalin, udah nggak ada dong bumilnya, bersama tas-tasnya. Bahkaan di kamar temenku ini anak kecilnya juga nggak ada.
eve @messynluvkoi
Karna takut kenapa-kenapa juga kan kalau anaknya liat ibunya lahiran (takutnya nangis atau gimana). Nah pas shubuh, bu yaya bangun. Dan abis sholat ngecek ruang bersalin, udah nggak ada dong bumilnya, bersama tas-tasnya. Bahkaan di kamar temenku ini anak kecilnya juga nggak ada.
eve @messynluvkoi
Buyaya sama temenku ini masih berfikir positif kan dan nggak mau mikir negatif dulu. Buyaya berfikiran mungkin lagi pulang atau ke masjid buat sholat.
eve @messynluvkoi
Buyaya sama temenku ini masih berfikir positif kan dan nggak mau mikir negatif dulu. Buyaya berfikiran mungkin lagi pulang atau ke masjid buat sholat.
eve @messynluvkoi
Nah ditungguin sampe jam 11 siang, ibu sama anaknya nggak balik-balik. Dan akhrnya bu yaya ini ke alamat rumah si bumil yg semalem udah di catet sama bu yaya dari buku lahirannya bumil.
eve @messynluvkoi
Nah ditungguin sampe jam 11 siang, ibu sama anaknya nggak balik-balik. Dan akhrnya bu yaya ini ke alamat rumah si bumil yg semalem udah di catet sama bu yaya dari buku lahirannya bumil.
eve @messynluvkoi
Karna buyaya itu ngerasa harus tanggung jawab, makanya bu yaya masih cari bumilnya. Karna bayinya juga baru lahir kann, buyaya juga belum sempet ngasih tau ttg perawatan bayi baru lahir untuk bumil. Tp udah keburu pulang
eve @messynluvkoi
Akhirnya bu yaya langsung samperin ke alamat tsb. Oh ya ari - ari & baju kotor nya juga udah ngga ada di ruang bersalin. Jadi kemungkinan besar dibawa juga sama bumil
eve @messynluvkoi
Buyaya datengin rumahnya si bumil bareng temenku, dan disambut sama ibu-ibu paruh baya kisaran umur 50/60an
eve @messynluvkoi
Dan disitu buyaya langsung nanya, apa bener ini rumahnya bumil, dan buyaya crita soal kelahiran bumil semalem & tanya juga ke ibu paruh baya itu "kok semalem ngga ada yg nemenin? Malah anaknya yang nemenin"
eve @messynluvkoi
Dan tau ngga reaksi ibunya aapa? Kaget trus malah balik nanya ke bu yaya. Dan cerita soal kematian bumil 40hari yang lalu. Dan buyaya shock dan temen ku juga kaget banget karna temenku ini tidur sama anaknya bumil.
eve @messynluvkoi
Si ibu ini cerita, 40 hari yang lalu bumil meninggal dan anaknya juga meninggal. Mereka kecelakaan pas nyebrang di jalan raya (ketabrak minibus) dan ketiga nyawa tsb gabisa diselamatin.
eve @messynluvkoi
Nah buyaya syok tapi ngga percaya juga dan buyaya tanya ke ibunya soal mukanya bumil, barangkali beda orang. Dan ibunya ngasih tau mukanya dan boom! Beneran mukanya bumil yg semalem di bantu lahiran sama bu yaya.
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.