0

Personel Wilayatul Hisbah (WH) menggelar razia busana pengguna jalan di depan Taman Riyadah Lhokseumawe, Selasa (13/11/2018) dan menjaring 17 wanita yang duduk mengangkang.

Di Kota Lhokseumawe, Aceh, sekarang ini masih berlaku imbauan larangan duduk ngangkang yang diteken unsur muspida plus ini dikeluarkan pada 8 Januari 2013.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Dr Irsyadi, menyebutkan, dalam upaya menjalankan himbauan tersebut, maka setiap digelar razia busana di jalan, tetap menghentikan sepeda motor bila ada wanita yang duduk ngangkang saat berboncengan.

Namun begitu, dikarenakan larangan duduk ngangkang hanya sebatas imbauan, maka bagi wanita yang terjaring, hanya diberi nasihat.

sarasdewi @sarasdewi
@tunggalp Kalau gini kejaring razia dong ya? Crazy ppl 😩 pic.twitter.com/Huy2zLH4hQ
Expand pic
𝐞𝐯𝐞𝐫 @rossetxt
@tunggalp apparently ""syariah"" is more important than life-death safety
ibucin @bona_gajahkecil
@tunggalp inilah ya,, negara lain lg ngurusin gmn caranya wisata ke jupiter. kita masih ngurusin cara duduk di atas motor. 💆 tanya knp?
angel marlin @angelmarlin
@tunggalp This is beyond stupid it's almost comical. Almost. Susah kali jadi perempuan di Indonesia.
Andhika @andhikapriya
@tunggalp Yak ini kayak menangkap orang pakai bikini di pantai. Suruhnya make atasan kumplit. Bahkan kl bs seragam hijrah. Gatau btapa susahnya nolong rang tenggelam yg pake daster yes. Yes. Pantai nya yg salah kok. Buqan anda2..🖤😋
PaijoPelok @paijoPelok
@tunggalp apakah bude @tunggalp paham istilah: dimana bumi dipijak disana langit di junjung. jadi tidak untuk membuli atau mengolok olok. mungkin bude @tunggalp punya standar moral yang menurut bude paling tinggi. disinilah letak perjuangan bude hormati dan demokratis
M E I @kimochiii_
@paijoPelok @tunggalp Ini bukan soal standard moral, duduk bonceng nyamping sangat berbahaya. otomania.gridoto.com/read/03210965/…

Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), pengendara motor membutuhkan konsentrasi tinggi ketika di jalan raya.

"Jika orang yang dibonceng menghadap ke kiri atau kanan, bisa kestabilan berkendara akan berkurang," ucap Edo, dikutip dari Kompas.com.

Jika menghadap ke samping kiri atau kanan, lanjut Edo, kondisi motor bisa menjadi tidak seimbang. Salah satu caranya, duduk menghadap ke depan, sama seperti pengendara.

"Duduk menghadap ke depan merupakan upaya menjaga keseimbangan dan sekaligus posisi menyatu," sambung Edo lagi.

Ilham Rizkianto @ilhamdoank
@tunggalp @bambangelf Duduk mengangkang saat dibonceng adalah demi keselamatan dunia (terbukti secara empiris). Jangan sampai sembarangan membuat perda yg mengatasnamakan syariah (dalam artian tanpa kajian apapun) dan ternyata bertentangan dengan sunatullah. Itu sebenar benarnya ciri pimpinan dzalim
iya,elupalingbener @noezon
@tunggalp @SajaPaulus Pas bikin aturan, yg dipikirin kelamin nya nanti gimana yah kl bonceng ngangkang?! Wah, ga sopan, keluarin aturan, ga boleh ngangkang, demi kelamin. Wastagaah.
paulus @SajaPaulus
@noezon @tunggalp Apa perlu, dibikinkan kementerian urusan selangkangan atau cukup setingkat dirjen, dibawah menag?
iya,elupalingbener @noezon
@SajaPaulus @tunggalp Dibawah menag, mensos, medikbud, atau menkes? Atau... memperindag? 😱😱😱😱
paulus @SajaPaulus
@noezon @tunggalp Mungkin menag aj.. Dirjen nya bisa usul @telukjambe beliau mampu menata dlm adab n keindahan. Bukan tentang nafsu n kekuasaan
Ejaa @muharrirrezaef
@tunggalp @niruneh Wajar dong kalo di aceh, aku juga pernah kok pake celana pendek diatas lutut pas kena razia dikasih kain sarung, yang penting jangan nyinyir aja kalo gatau😂
hobi rebahan @iStephJones
@tunggalp Tante temen saya meninggal karena cara duduk samping di motor. Waktu beliau duduk menyamping, motor suaminya sedikit bergoyang. Beliau tidak bisa menyeimbangkan diri dan jatuh.. langsung ditabrak truk dari samping..
Ejaa @muharrirrezaef
@1_Rid1 @tunggalp Itu di aceh? Sya org aceh dan jga ga terlalu pro sama kaya begituan, tpi sya cuma bilang wajar kalo di aceh seperti itu karena ada qanunnya sya juga pernah kena razia, jdi nyinyir bole goblok jangan.
hobi rebahan @iStephJones
@muharrirrezaef @1_Rid1 @tunggalp Btw saya mau nambahin cerita ttg kejadian ini. Supaya mas tau bahwa duduk menyamping berbahaya.. Truk nya menggilas kaki kanan ibu itu. Ibu nya kehilangan banyak darah. Meninggal di tempat. Bapaknya yang shock berusaha menolonh dengan menyelamatkan kaki nya yang sudah lepas (1)
Load Remaining (38)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.