Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Diskusi Standar Moral VS Safety Riding Atas Paedah Cewe Terjaring Razia Duduk Ngangkang di Motor oleh Polizi Syariah di Aceh

Benarkah duduk mengangkang tidak sopan/menyalahi agama namun lebih aman ketimbang menyamping?
0

Personel Wilayatul Hisbah (WH) menggelar razia busana pengguna jalan di depan Taman Riyadah Lhokseumawe, Selasa (13/11/2018) dan menjaring 17 wanita yang duduk mengangkang.

Di Kota Lhokseumawe, Aceh, sekarang ini masih berlaku imbauan larangan duduk ngangkang yang diteken unsur muspida plus ini dikeluarkan pada 8 Januari 2013.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Dr Irsyadi, menyebutkan, dalam upaya menjalankan himbauan tersebut, maka setiap digelar razia busana di jalan, tetap menghentikan sepeda motor bila ada wanita yang duduk ngangkang saat berboncengan.

Namun begitu, dikarenakan larangan duduk ngangkang hanya sebatas imbauan, maka bagi wanita yang terjaring, hanya diberi nasihat.

sarasdewi @sarasdewi

@tunggalp Kalau gini kejaring razia dong ya? Crazy ppl 😩 pic.twitter.com/Huy2zLH4hQ

14/11/2018 15:53:09 WIB
Expand pic
nyanning @shizungh

@tunggalp apparently ""syariah"" is more important than life-death safety

14/11/2018 12:56:42 WIB
ibucin @bona_gajahkecil

@tunggalp inilah ya,, negara lain lg ngurusin gmn caranya wisata ke jupiter. kita masih ngurusin cara duduk di atas motor. 💆 tanya knp?

14/11/2018 13:03:02 WIB
angel marlin @angelmarlin

@tunggalp This is beyond stupid it's almost comical. Almost. Susah kali jadi perempuan di Indonesia.

14/11/2018 13:11:21 WIB
Andhika @andhikapriya

@tunggalp Yak ini kayak menangkap orang pakai bikini di pantai. Suruhnya make atasan kumplit. Bahkan kl bs seragam hijrah. Gatau btapa susahnya nolong rang tenggelam yg pake daster yes. Yes. Pantai nya yg salah kok. Buqan anda2..🖤😋

14/11/2018 13:12:59 WIB
PaijoPelok @paijoPelok

@tunggalp apakah bude @tunggalp paham istilah: dimana bumi dipijak disana langit di junjung. jadi tidak untuk membuli atau mengolok olok. mungkin bude @tunggalp punya standar moral yang menurut bude paling tinggi. disinilah letak perjuangan bude hormati dan demokratis

14/11/2018 14:44:14 WIB
M E I 爱娣 @kimochiii_

@paijoPelok @tunggalp Ini bukan soal standard moral, duduk bonceng nyamping sangat berbahaya. otomania.gridoto.com/read/03210965/…

14/11/2018 15:13:55 WIB

Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), pengendara motor membutuhkan konsentrasi tinggi ketika di jalan raya.

"Jika orang yang dibonceng menghadap ke kiri atau kanan, bisa kestabilan berkendara akan berkurang," ucap Edo, dikutip dari Kompas.com.

Jika menghadap ke samping kiri atau kanan, lanjut Edo, kondisi motor bisa menjadi tidak seimbang. Salah satu caranya, duduk menghadap ke depan, sama seperti pengendara.

"Duduk menghadap ke depan merupakan upaya menjaga keseimbangan dan sekaligus posisi menyatu," sambung Edo lagi.

Ilham Rizkianto @ilhamdoank

@tunggalp @bambangelf Duduk mengangkang saat dibonceng adalah demi keselamatan dunia (terbukti secara empiris). Jangan sampai sembarangan membuat perda yg mengatasnamakan syariah (dalam artian tanpa kajian apapun) dan ternyata bertentangan dengan sunatullah. Itu sebenar benarnya ciri pimpinan dzalim

14/11/2018 15:55:38 WIB
Resto_Rhema @noezon

@tunggalp @SajaPaulus Pas bikin aturan, yg dipikirin kelamin nya nanti gimana yah kl bonceng ngangkang?! Wah, ga sopan, keluarin aturan, ga boleh ngangkang, demi kelamin. Wastagaah.

14/11/2018 13:11:17 WIB
paulus @SajaPaulus

@noezon @tunggalp Apa perlu, dibikinkan kementerian urusan selangkangan atau cukup setingkat dirjen, dibawah menag?

14/11/2018 13:14:02 WIB
Resto_Rhema @noezon

@SajaPaulus @tunggalp Dibawah menag, mensos, medikbud, atau menkes? Atau... memperindag? 😱😱😱😱

14/11/2018 16:13:15 WIB
paulus @SajaPaulus

@noezon @tunggalp Mungkin menag aj.. Dirjen nya bisa usul @telukjambe beliau mampu menata dlm adab n keindahan. Bukan tentang nafsu n kekuasaan

14/11/2018 16:22:37 WIB
Ejaa @muharrirrezaef

@tunggalp @niruneh Wajar dong kalo di aceh, aku juga pernah kok pake celana pendek diatas lutut pas kena razia dikasih kain sarung, yang penting jangan nyinyir aja kalo gatau😂

14/11/2018 16:18:38 WIB
steph 🌸 sexy evil Zhang Qiling 🥵 @Xiaogewuxie

@tunggalp Tante temen saya meninggal karena cara duduk samping di motor. Waktu beliau duduk menyamping, motor suaminya sedikit bergoyang. Beliau tidak bisa menyeimbangkan diri dan jatuh.. langsung ditabrak truk dari samping..

14/11/2018 13:02:03 WIB
Ejaa @muharrirrezaef

@1_Rid1 @tunggalp Itu di aceh? Sya org aceh dan jga ga terlalu pro sama kaya begituan, tpi sya cuma bilang wajar kalo di aceh seperti itu karena ada qanunnya sya juga pernah kena razia, jdi nyinyir bole goblok jangan.

14/11/2018 16:26:46 WIB
steph 🌸 sexy evil Zhang Qiling 🥵 @Xiaogewuxie

@muharrirrezaef @1_Rid1 @tunggalp Btw saya mau nambahin cerita ttg kejadian ini. Supaya mas tau bahwa duduk menyamping berbahaya.. Truk nya menggilas kaki kanan ibu itu. Ibu nya kehilangan banyak darah. Meninggal di tempat. Bapaknya yang shock berusaha menolonh dengan menyelamatkan kaki nya yang sudah lepas (1)

14/11/2018 16:54:02 WIB
Load Remaining (38)

Comment

No comments yet. Write yours!